Tips Merawat PS4 Supaya Awet

Tips merawat PS4 sebenarnya cukup mudah dilakukan. Sayangnya, perawatan ini seringkali terlupa sehingga PS4 menjadi kurang terawat. Bagaimana tips-tipsnya? Simak pembahasan AneIqbal selengkapnya berikut ini.

Siapa yang suka main Play Station atau ps? Cung! Wah pasti banyak yah. Kalau sudah bermain ini suka lupa waktu.

Saking keasyikan main, kadang sampai lupa juga untuk merawatnya. Main berlebihan nggak bagus buat tubuh dan konsol tentunya.
Jadi, Anda harus menyisihkan waktu untuk merawatnya. Kenapa? supaya konsol Anda awet dan nggak cepet rusak.

Kami punya beberapa tips merawat PS4 supaya awet dan nggak cepet rusak. Apa sajakah? Berikut tips-tipsnya.

Tips-tips merawat PS4

1. Jangan letakkan konsol di ruang yang sempit

Tips nomor satu, jangan letakkan konsol di ruang yang sempit. Di ruang yang sempit aliran udaranya hanya sedikit, sirkulasi udara pun jadi nggak bagus. Kalau sirkulasi udaranya nggak bagus, konsol Anda bisa jadi cepet panas. Waduh, bahaya kan?

2. Letakkan konsol di atas permukaan yang datar dan padat

Tips yang kedua, letakkan konsol di atas permukaan yang datar dan padat. Permukaan yang datar dan padat bisa melancarkan sirkulasi udara. Jangan letakkan konsol di atas karpet atau permukaan lembut lainnya karena itu bisa mengganggu sirkulasi udara konsol.

3. Bersihkan debu yang menempel di konsol

Debu, ya debu. Dimanapun pasti ada, termasuk di konsol Anda. Debu ini harus segera dibersihkan karena kalau nggak segera dibersihkan bisa mengancam kesehatan konsol Anda. Nggak ribet kok. Cukup di lap dengan kain lap yang dibasahi atau dengan cairan pembersih.

4. Istirahatkan sejenak konsol Anda

Anda yang suka lupa waktu saat bermain konsol harus lebih berhati-hati lagi. Memainkannya secara non-stop bisa membuat panas konsolnya. Kalau sudah mulai panas, itu tandanya konsol harus diistirahatkan sejenak.

5. Batasi waktu bermain

Nah, tips yang terakhir. Anda harus batasi waktu bermain. Di lansir dari liputan6.com, bermain lima jam non-stop adalah waktu yang cukup. Setelah itu, ada baiknya Anda harus mengistirahatkan konsol selama 30 menit sampai satu jam sebelum main lagi.

Okay, itu dia lima tips merawat PS4 supaya awet dan nggak cepet rusak. Monggo dicoba gaes. Sekian dan semoga bisa ada manfaatnya.

 

Leave a Comment