Home » Info » Wawasan » Tips Anti Ribet Memilih Gagang Pintu

Tips Anti Ribet Memilih Gagang Pintu

Ketika kamu membuka pintu pada perumahan dijual, tentu akan merasakan memegang gagangnya yang memang dipasang untuk pegangan buka-tutup.

Gagang pintu rumah minimalis sendiri ada bermacam-macam modelnya. Penggunaannya biasanya akan disesuaikan dengan daun pintu yang menjadi pasangannya.

Memilih gagang pintu rumah minimalis memang bukan hal yang mudah. Hal ini karena terkait dengan kenyamanan ketika mengakses bagian dalam rumah. Bila gagang pintu kurang nyaman pada waktu digenggam atau cepat rusak, pastinya akan merepotkanmu sebagai pemilik rumah.

Untuk itu, penting menentukan pilihan jenis dan model gagang pintu yang sesuai keinginan dan tentunya memiliki masa pemakaian yang panjang.

Mengenal Gagang Pintu

Pegangan atau gagang pintu merupakan salah satu komponen pintu dari perumahan di Bandung yang tidak boleh dianggap sepele.

Keberadaan gagang atau pegangan pintu akan bisa membantumu ketika membuka dan menutup pintu dengan mudah. Kamu pastinya akan kesulitan bila pintu rumah yang tidak memiliki pegangan. Di samping itu, rumah juga menjadi rawan kemalingan.

Bila melihat dari bentuknya, ukuran model gagang pintu ini cukup beragam. Ada gagang berukuran kecil memanjang yang biasanya digunakan pada model rumah minimalis.

Pada rumah yang memiliki desain klasik, umumnya akan menggunakan ukuran gagang pintu yang cenderung besar dengan detail dan bentuk yang menarik.

Baca juga: 10 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia

Tips Memilih Gagang Pintu Rumah

Bahan yang digunakan untuk gagang pintu sangatlah bervariasi, mulai dari kuningan, stainless steel, kayu, hingga besi.

Ketika kamu akan memilih model pegangan pintu, sebaiknya jangan asal menuruti keinginan saja, harus dipertimbangkan dengan baik dan benar supaya rumah menjadi terlihat semakin estetik.

Supaya kamu tidak kebingungan pada saat memilih gagang pintu, berikut ini beberapa tips memilih gagang pintu anti ribet.

Keamanan

Fungsi utama sebuah pintu pada perumahan dijual adalah sebagai tempat akses keluar masuk penghuni di dalamnya dan juga untuk mengamankan barang-barang yang ada di dalam rumah.

Jadi, faktor keamanan menjadi hal yang perlu diperhatikan pada saat akan memilih pegangan pintu. Jangan sampai gagang pintu yang dipilih justru memudahkan orang yang untuk masuk ke dalam rumah dan berbuat jahat.

Model

Pertimbangan yang satu ini tentunya akan berbeda setiap orangnya. Setiap rumah tentu memiliki model atau konsep rumah masing-masing yang berbeda dengan lainnya.

Pada rumah minimalis tentunya cocok bila menggunakan gagang pintu rumah yang minimalis juga. Dengan kesesuaian antara konsep rumah dengan gagang pintu, akan semakin menjadikan interior rumah menjadi sedap dipandang. Pemilihan model gagang pintu yang tepat dapat pula menjadi kepuasan tersendiri.

Bahan

Gagang pintu untuk perumahan di Bandung menjadi salah satu material yang sering bersentuhan langsung dengan penghuni rumah.

Pemilihan bahan yang nyaman ketika dipegang dan memiliki daya tahan yang baik, sangat perlu dipikirkan. Bahan gagang pintu dari stainless steel tampaknya sesuai untuk pintu rumah minimalis.

Bahan stainless steel ini tentu saja sangat tahan akan karat dan memiliki variasi bentuk yang beraneka ragam dan bisa disesuaikan dengan keinginan pemesannya sehingga nyaman ketika dipegang.

Kamu memang tetap harus memilih model dan jenis gagang pintu dari awal agar tidak repot ketika sudah dipasang dan digunakan. Bila ingin bahan yang awet, maka siap-siap untuk mengeluarkan bujet lebih. Walaupun lebih mahal, kamu bisa menganggapnya sebagai investasi karena pasti akan tahan lama selama bertahun-tahun.

Saat membeli, pastikan semua peralatan lengkap agar tidak adal kendala pada proses pemasangan. Itulah sedikit pembahasan mengenai tips yang perlu kamu lakukan saat akan memilih gagang pintu pada perumahan dijual. Semoga tips yang sederhana ini bisa membantumu untuk mendapatkan tampilan rumah yang nyaman dan elegan.

Share yuk, ke:

Leave a Comment