3 Framework CSS Terbaik

Framework bisa sangat membantu seorang developer membangun sebuah aplikasi. Dalam hal desain, ada 3 framework CSS terbaik yang bisa dicoba. Apa sajakah ketiga framework tersebut? Berikut AneIqbal sajikan ulasannya.

Siapa yang gak senang kalau aplikasi web yang dibuat bagus dan keren? Semua pasti senang, baik si developer maupun si pemakai.

Si developer senang karena bisa menciptakan aplikasi web yang bagus, keren dan pemakainya senang menggunakannya. Si pemakai senang karena aplikasinya berfungsi dengan baik, enak dilihat dan nyaman dipakai.

Lalu gimana sih caranya agar aplikasi yang dibuat bisa bagus dan keren? Caranya yaitu dengan menggunakan framework CSS.

Ada banyak framework CSS diinternet yang bisa didownload secara gratis. Namun dari sekian banyak, 3 framework CSS ini bisa bikin aplikasi web jadi lebih kece.

Bootstrap

framework css terbaik bootstrap

Bootstrap dibuat oleh designer dan developer Twitter. Itu sebabnya tampilannya seperti ciri khas Twitter. Bootstrap membuat aplikasi kita bisa menyesuaikan tampilannya sesuai dengan device.

Sehingga tampilan pada desktop dengan mobile berbeda. Bootstrap menyediakan banyak komponen untuk membuat aplikasi web. Selain itu, Boostrap memiliki dokumentasi yang jelas dan lengkap cara penggunaannya.

Metro UI

framework css terbaik metroui

Seperti namanya, Metro UI memiliki tampilan seperti Metro style. Tau kan Metro style? Ituloh punyanya si Windows 8.

Jadi Anda bisa membuat aplikasi web ala Windows 8. Seperti halnya Bootstrap, tersedia banyak komponen juga.

Metro UI juga memiliki dokumentasi yang jelas dan lengkap. Saat ini terdapat dua versi Metro UI. Versi kedua bisa Anda lihat disini dan disini untuk versi pertama.

Materialize CSS

framework css terbaik materializecss

Materializecss memiliki ciri khas Material Design. Pernah dengar? Material Design adalah konsep desain yang dikenalkan dan dipopulerkan oleh Google.

Hampir semua produk Google menerapkan konsep Material Design. Anda juga bisa menerapkan konsep itu kedalam aplikasi web Anda dengan Materializecss ini. Dokumentasinya jelas dan lengkap. Cara penggunaannya pun mudah seperti halnya Bootstrap dan Metro UI.

Gimana, keren-keren kan? Jadi Anda mau pakai yang mana?

Sekian pembahasan framework CSS terbaik rekomendasi untuk Anda. Silakan dicoba dan temukan mana yang paling nyaman untuk Anda.

Leave a Comment