Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Download video Instagram tanpa aplikasi itu sangat memungkinkan dan caranya pun sangat mudah. Bahkan, jika dihitung waktunya, tidak sampai satu menit untuk mendownload video Instagram. Asalkan, Anda memiliki koneksi jaringan internet yang bagus.

Sebenarnya ada cukup banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload video dari Instagram. Namun tentu Anda harus menginstallnya terlebih dahulu dan itu cukup memakan waktu dan tenaga. Kalau ada cara download video Instagram tanpa aplikasi tambahan, kenapa tidak?

Tanpa aplikasi tambahan, Anda akan cukup mengefisiensi waktu karena ada proses install yang bisa dilewati. Sehingga, Anda bisa langsung fokus pada konten video Instagram yang ingin didownload untuk referensi tambahan video karya Anda.

Nah, bagaimana caranya? Simak berikut panduan AneIqbal selengkapnya.

Langkah-langkah download video Instagram tanpa aplikasi

  1. Kunjungi situs savefrom.net.
  2. Pilih instagram.com.
  3. Copy link video Instagram yang ingin didownload.
  4. Pastekan link tadi di kolom yang tersedia di halaman instagram downloader savefrom.net.
  5. Klik tombol Download.
  6. Klik tombol Download yang baru muncul di samping thumbnail video.

Singkat sekali kan caranya? Memang semudah itu untuk mendownload video Instagram. Tetapi, kalau Anda masih bingung dengan panduan singkat di atas, berikut ini adalah panduan lengkapnya.

Panduan lengkap download video Instagram

1. Buka aplikasi web browser favorit Anda seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox kemudian ketik savefrom.net pada kotak address bar/URL. Pastikan internet yang Anda gunakan aman dan lancar jaya.

2. Setelah terbuka halaman savefrom.net, pilih menu instagram.com. Menu ini terletak di antara facebook.com dan youtube.com.

3. Kemudian buka Instagram di HP Anda, cari konten atau video yang ingin Anda download videonya. Setelah dapat, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas lalu pilih Copy Link.

download video dari instagram tanpa aplikasi
Klik ikon tiga titik di pojok kanan

4. Setelah itu, buka kembali halaman savefrom.net tadi. Paste-kan link video Instagram yang sudah dicopy tadi di kotak yang tersedia. Kotak ini bertuliskan Paste your video link here (dalam bahasa Inggris).

5. Lalu klik tombol Download berwarna hijau yang terletak di sebelah kanan kotak link tadi. Tunggu sejenak karena proses pengecekan file akan berlangsung sampai muncul thumbnail dari video tersebut.

6. Terakhir, klik tombol Download MP4 yang tepat di sebelah kanan thumbnail video. Setelah itu proses download video Instagram akan berlangsung. Tunggu sampai file selesai didownload.

download video instagram tanpa aplikasi tambahan
savefrom.net

Seberapa cepat download video Instagram tanpa aplikasi ini sangat tergantung dari kualitas koneksi internet yang Anda gunakan. Semakin kencang koneksinya, maka akan semakin cepat juga downloadnya. Begitu pun sebaliknya.

Namun pada umumnya video IG itu berdurasi pendek (kecuali IGTV), ukuran file videonya cenderung kecil sehingga tidak memakan banyak waktu untuk mendownloadnya.

Cara download video dari Instagram tanpa aplikasi benar mudah sekali kan? Bagaimana dengan video Reels? Apakah bisa didownload juga? Yes! Bisa juga dan caranya kurang lebih hampir sama dengan cara di atas.

Download video reels Instagram

  1. Buka savefrom.net dari web browser favorit Anda.
  2. Pilih menu instagram.com dan biarkan seperti ini (jangan ditutup).
  3. Buka Instagram lalu cari video Reels yang ingin Anda download.
  4. Copy-kan link video Reels tersebut.
  5. Paste-kan link tersebut pada kotak yang tersedia di halaman savefrom.net tadi.
  6. Klik tombol Download untuk pengecekan file.
  7. Klik tombol Download lagi yang tepat di sebelah thumbnail video untuk mendownload video reelsnya.

Cara download video reels Instagram tanpa aplikasi tambahan di atas hampir serupa bukan? Perbedaannya hanya terletak pada link video yang dicopy dari Instagram. Lalu bagaimana dengan story Instagram?

Overall, juga hampir serupa caranya. Hanya saja website yang digunakan berbeda. Bukan savefrom.net seperti di atas, melainkan snapinsta.app. Berikut ini adalah cara download video story Instagram tanpa aplikasi tambahan.

Download video story instagram

  1. Buka snapinsta.app dengan web browser kesukaan Anda, misalnya Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  2. Pilih menu Stories.
  3. Buka Instagram kemudian copy link story yang ingin Anda download storynya.
  4. Klik tombol Download dan tunggu proses pengecekan file videonya.
  5. Klik tombol Download pada story yang Anda inginkan.
download video reels instagram tanpa aplikasi
Video story IG

Ohiya, adakah website lain selain savefrom.net untuk mendownload video dari Instagram. Jawabannya, ada dan cukup banyak. Berikut beberapa di antaranya yang bisa Anda coba juga sebagai alternatif.

Link download lainnya

  1. https://www.instadownloader.org/
  2. https://snapinsta.app/
  3. https://igram.io/
  4. https://en.savefrom.net/61/

Silakan Anda coba bereksplorasi sendiri dengan website-website di atas dan bandingkan mana menurut Anda yang lebih nyaman untuk Anda gunakan nantinya.

Demikian pembahasan kali ini tentang bagaimana cara download video Instagram tanpa aplikasi ini. Cara-cara di atas bisa diterapkan baik di PC/laptop maupun di HP. Semoga bisa membantu Anda dalam mencari referensi karya terbaru Anda dan selamat mencoba.

Leave a Comment