Dalam Permainan Bulu Tangkis Pukulan yang Paling Utama adalah?

Dalam permainan bulu tangkis pukulan yang paling utama adalah? Dalam bulu tangkis memang ada beberapa pukulan namun ada satu yang utama. Apakah nama dari pukulan itu?

Pukulan utama bulu tangkis

Mari ulangi kembali pertanyaannya, dalam permainan bulu tangkis pukulan yang paling utama adalah pukulan service. Pukulan service adalah teknik memukul shuttlecock ke daerah lawan melewati dekat net sebagai penanda bahwa permainan sudah dimulai. Jika pukulan ini tidak dilakukan, maka tidak ada yang namanya permainan bulu tangkis dengan perhitungan skor.

Tidak mungkin sebuah pertandingan bulu tangkis serius -yang menghitung skor- tidak melakukan pukulan service ini. Kalau dilewatkan, mungkin bisa disebut sebagai pemanasan bulu tangkis saja. Jadi, dapat disimpulkan bahwa pukulan service merupakan pukulan utama dalam permainan bulu tangkis.

Selain pukulan service, ada juga pukulan lainnya yang tidak kalah penting. Menguasai semua teknik pukulan ini berpotensi besar untuk memenangkan pertandingan.

Teknik pukulan lainnya

Pukulan merupakan salah satu teknik permainan bulu tangkis yang perlu dikuasai untuk bisa mengarahkan shuttlecock ke daerah lawan dengan keras. Laju shuttlecock yang cepat akan sulit diantisipasi oleh lawan sehingga berhasil mendapatkan tambahan poin.

Tingkat keberhasilan mencetak poin yang tinggi dibarengi dengan tingkat penjagaan yang solid sehingga lawan sulit mencetak poin, Anda bisa mencapai skor 21 lebih cepat dibanding lawan.

Ohiya, berikut teknik pukulan dalam permainan bulu tangkis lainnya selain pukulan service.

  • Pukulan smash, yaitu memukul shuttlecock dengan keras ke daerah lawan yang kurang dijaga.
  • Pukulan dropshot, yaitu memukul shuttlecock dengan sedikit gerakan fake seolah-olah melakukan smash sehingga bola melambung tinggi namun jatuh tepat dekat net lawan.
  • Pukulan lob, yaitu memukul shuttlecock dengan keras dan melambung tinggi untuk mengincar daerah belakang lawan.
  • Pukulan drive, yaitu memukul shuttlecock dengan cepat dan datar tepat di atas net untuk mengecoh lawan.
  • Pukulan netting, yaitu memukul shuttlecock dengan sedikit melambung di atas net sehingga sulit untuk dijangkau lawan.

Selain teknik-teknik pukulan di atas, ada pula teknik pukulan forehand bulutangkis. Ohiya, ada satu lagi, pukulan backhand. Pukulan forehand dan backhand ini dilihat dari posisi telapak tangan dan raket saat memukul shuttlecock.

Itulah pembahasan singkat AneIqbal mengenai teknik pukulan ada ada pada permainan bulu tangkis dan yang paling utama yaitu pukulan service. Semoga penjelasan singkat di atas bisa menjawab rasa keingintahuan Anda.

Leave a Comment