Cara yang Tepat untuk Mengaktifkan Ms Excel Adalah?

Cara yang tepat untuk mengaktifkan Ms Excel adalah? Manakah yang benar dari beberapa opsi yang ada? Berikut jawaban beserta penjelasannya. Jadi, pastikan Anda simak postingan ini hingga selesai.

Diketahui, dari pertanyaan tersebut, ada beberapa pilihan jawaban. Di antaranya, yaitu; (a) Start – program – ms office – ms word, (b) Ms excel – start – program – ms office, (c) Program – ms excel – start – ms office, (d) Star – program – ms office – ms excel, dan (e) Semua benar.

Kira-kira, menurut Anda, manakah jawaban yang tepat?

Cara yang tepat untuk mengaktifkan Ms Excel adalah

Jawabannya, Star – program – ms office – ms excel. Maka, pilihan (d) merupakan jawabannya. Secara logika atau pengurutan jalannya sebuah aplikasi, opsi lain tidak sesuai dengan faktanya.

Misalnya, untuk pilihan (a) Start – program – ms office – ms word, ini bukanlah cara untuk mengaktifkan Ms Excel, melainkan Ms Word. Lalu, untuk opsi (b) Ms excel – start – program – ms office, urutan jalannya suatu program tidak tepat. Start – program sudah pasti pertama kali yang harus dilakukan.

Kemudian untuk pilihan (c) Program – ms excel – start – ms office, urutannya juga tidak tepat. Ms Excel baru bisa terbuka setelah mengklik Ms Office. Lalu opsi terakhir (e) Semua benar, justru salah karena hanya ada satu yang benar.

Maka jawaban yang tepat adalah (d) Star – program – ms office – ms excel. Pengurutannya benar sehingga sesuai dengan realita atau faktanya ketika dicoba langsung di komputer atau PC.

Langkah-langkah mengaktifkan Ms Excel

Secara keseluruhan, berikut cara menjalankan Ms Excel di PC.

  1. Buka menu Start dengan mengklik ikon Start atau tombol Start pada keyboard.
  2. Buka program Microsoft Office lalu akan terbuka beberapa program office seperti Word, Excel, PowerPoint, dan lain sebagainya.
  3. Klik pada Microsoft Excel untuk menjalankan aplikasinya.
  4. Klik tombol Activate jika pertama kali menjalankan Excel. Berikutnya tidak akan ada tombol ini lagi.
  5. Klik tombol Sign In untuk masuk ke akun Microsoft Anda. Jika belum punya, silakan register terlebih dahulu kemudian catat alamat email beserta password di tempat yang aman.
  6. Ikuti rekomendasi petunjuk yang muncul kemudian klik tombol Next.
  7. Microsoft Excel sudah siap untuk digunakan.

Caranya cukup mudah bukan? Mungkin hanya memakan waktu sekitar 10 menit saja. Lain lagi jika Anda belum memiliki akun Microsoft. Mungkin bisa lebih dari 10 menit.

Setelah menjalankan Ms Excel, Anda bisa bereksplorasi dengan data dan angka yang ada di pikiran Anda. Atau mungkin ingin mencoba panduan cara membuat garis di Excel untuk memunculkan garis kotak-kotak pada selnya.

Jadi, kesimpulannya, cara yang tepat untuk mengaktifkan Ms Excel adalah Star – program – ms office – ms excel. Perhatikan urutannya sehingga apapun pilihan lainnya, Anda bisa menjawab dengan tepat dan tidak kebingungan.

Sekian penjelasan singkat terkait cara mengaktifkan Ms Excel. Semoga bisa dipahami dengan mudah dan sedikit menambah referensi untuk Anda. Terima kasih juga sudah membaca sampai sini.

Leave a Comment