Cara Menghapus No Rek di m banking BCA

Cara menghapus no rek di m banking BCA tidaklah sulit. Menghapus nomor rekening m-BCA ini perlu Anda lakukan sesekali. Karena jika tidak, maka daftar nomor rekening Anda akan terus bertumupuk. Bagaimana cara menghapus no rekening di BCA Mobile? Simak selengkapnya berikut ini.

Tidak semua daftar nomor rekening Anda pakai untuk bertransaksi. Mungkin hanya beberapa nomor rekening saja yang sering bertransaksi. Untuk itu, nomor rekening yang tak terpakai itu sebaiknya dihapus guna menyederhanakan daftar nomor rekening.

Daftar nomor rekening yang sedikit, yang hanya berisi nomor yang sering bertransaksi saja, tentu juga akan mempermudah Anda dalam bertransaksi. Pencarian nomor rekening jadi lebih mudah dan simple. Lalu, bagaimanakah cara menghapus nomor-nomor rekening tersebut?

Baca juga: Cara Ganti Nomor m-banking BCA

Langkah singkat cara menghapus nomor rekening di m-banking BCA milik Anda

Berikut langkah-langkah ringkas untuk menghapus nomor rekening yang sudah terdaftar di m-banking BCA milik Anda.

  1. Buka aplikasi BCAmobile (m-BCA) di smartphone Anda.
  2. Klik menu m-BCA lalu masukkan Kode Aksesnya dan klik tombol Login.
  3. Klik menu m-Admin di menu utama m-BCA.
  4. Scroll ke bawah sampai bagian Hapus Daftar.
  5. Klik Transfer Antar Rekening dan Anda akan melihat daftar nomor rekeningnya.
  6. Klik pada lingkaran merah untuk menandainya.
  7. Klik tombol Delete untuk memulai proses penghapusan rekening.
  8. Klik tombol OK pada layar konfirmasi penghapusan nomor rekening.
  9. Masukkan PIN m-BCA Anda lalu klik tombol OK.
  10. Notifikasi proses penghapusan sudah selesai muncul di layar Anda.

Caranya sangat simple dan mudah kan? Anda cukup lakukan beberapa klik saja untuk menghapus nomor rekening yang sudah tidak ingin Anda simpan.

Bagaimana cara menghapus nomor rekening di m-banking BCA jika jumlahnya lebih dari satu rekening?

Tak masalah dan tetap bisa dilakukan dengan mudah. Tidak hanya lebih dari satu, percobaan yang AneIqbal lakukan sampai menghapus sembilan rekening. Prosesnya juga masih terhitung cepat.

Caranya yaitu, ketika langkahnya sudah sampai menampilkan nomor-nomor rekening yang tersimpan, klik pada lingkaran merah yang ada di samping nomor rekening tersebut. Anda bisa mengklik lingkaran merah tersebut hingga lebih dari satu. Jadi, Anda bisa sesuaikan kehendak ingin menghapus sekian banyak.

Baca juga: Cara Hubungi Halo BCA

Panduan menghapus nomor rekening di m-banking BCA lengkap dengan gambar

Kalau Anda masih merasa belum cukup memahami langkah ringkas di atas, Anda bisa mengikuti panduan berikut yang sudah dilengkapi dengan gambar pendukung agar lebih mudah dipahami.

1. Buka aplikasi BCAmobile dan masuk ke menu utama

Langkah pertama yang pasti dilakukan yaitu membuka aplikasi BCAmobile atau m-banking BCA atau m-BCA di smartphone Anda. Setelah itu, masuk ke menu m-BCA dan masukkan Kode Akses untuk masuk ke menu utama. Pastikan jangan sampai salah memasukkan kode akses tersebut.

cara menghapus no rekening di m banking bca

Setelah berhasil memasukkan kode akses, Anda pasti akan melihat tampilan menu utama dari m-BCA. Berbagai fitur dan layanan sudah disediakan dalam tiap-tiap menu yang berbeda. Ada menu m-Info, m-Transfer, m-Admin, dan menu-menu lainnya.

cara hapus no rekening di m banking bca

2. Klik menu m-Admin untuk masuk ke fitur penghapusan data

Dari tampilan menu utama, Anda akan melihat menu m-Admin. Fitur penghapusan data seperti nomor rekening atau transaksi ada di dalam menu tersebut. Klik menunya lalu langsung scroll ke bagian bawah menu sampai Anda melihat bagian Hapus Daftar.

 

cara hapus nomor rekening di m banking bca

Di bagian inilah Anda bisa menghapus data tertentu yang dirasa sudah tidak Anda butuhkan lagi. Sebelum menghapusnya, pastikan lagi bahwa data tersebut memang benar-benar sudah tidak dibutuhkan atau dipakai lagi.

3. Klik Transfer Antar Rekening di bagian Hapus Daftar

Untuk menghapus nomor rekening yang sudah tersimpan di aplikasi m-BCA, klik menu Transfer Antar Rekening di bagian Hapus Daftar tadi. Menu ini digunakan untuk menghapus nomor rekening sesama BCA. Jika ingin menghapus nomor rekening di luar BCA, silakan klik menu Transfer Antar Bank.

4. Pilih nomor rekening yang ingin dihapus

Setelah mengklik menu Transfer Antar Rekening ataupun Transfer Antar Bank, Anda akan melihat daftar nomor-nomor rekening yang sebelumnya pernah tersimpan. Di sini, Anda bisa dengan bebas memilih nomor rekening yang ingin dihapus.

Tepat di sebelah kanan nomor dan atas nama rekening, terdapat lingkaran merah yang bisa Anda klik/beri ceklis. Ceklis merah inilah yang menandakan bahwa nomor rekening tersebut akan dihapus. Perhatikan baik-baik rekeningnya agar tidak salah memilihnya.

cara menghapus daftar no rekening di m bca

5. Klik tombol Delete untuk memulai proses penghapusan

Setelah memilah-milah nomor rekening yang ingin dihapus, jangan lupa tandai dengan mengklik lingkaran merah yang ada di sampingnya. Sekali lagi, pastikan nomor dan atas nama rekeningnya memang benar-benar ingin Anda hapus. Jangan sampai salah menghapus rekeningnya.

Klik tombol Delete berwarna merah di pojok kanan atas untuk memulai proses penghapusan nomor rekening. Sebelum benar-benar dihapus, Anda akan melihat tampilan konfirmasi penghapusan nomor rekening yang sudah dipilih sebelumnya.

konfirmasi penghapusan

Jika tak ada masalah, klik tombol OK dan masukkan PIN m-BCA Anda untuk mulai menghapusnya.

6. Notifikasi penghapusan nomor rekening selesai

Setelah proses penghapusan nomor rekening selesai, Anda akan melihat tampilan notifikasi berisi pesan singkat bahwa prosesnya sudah selesai. Sekarang Anda tidak akan melihat lagi nomor rekening tersebut di daftar transfer ketika ingin melakukan transfer.

hapus daftar transfer

Sampai di sini Anda sudah berhasil melakukan penghapusan nomor rekening di m-banking BCA. Menunya sendiri cukup mudah diakses sehingga mudah diingat. Coba lakukan beberapa kali lagi supaya menempel di luar kepala.

Cara menghapus nomor rekening di m-banking BCA sangat mudah bukan? Kini daftar nomor rekening Anda menjadi lebih sedikit dan lebih rapi dibanding sebelumnya karena yang tersimpan hanya yang benar-benar dipakai untuk bertransaksi. Semoga panduan cara menghapus no rek di m banking bca ini bisa membantu Anda.

Leave a Comment