Cara Cek Tagihan Indihome Lewat HP

Jika Anda memasang internet Indihome di rumah, maka Anda wajib tahu cara cek tagihan indihome lewat HP ini. Supaya apa? Agar mudah dalam pengecekan sehingga Anda bisa terhindar dari denda akibat keterlambatan bayar tagihan. Sayang uang kan kalau sampai denda? Apalagi jika sampai tiap bulan.

Padahal, cara cek tagihan Indihome lewat HP ini sangat mudah. Tinggal buka aplikasinya dan tagihan internet Indihome sudah langsung terlihat. Jika ingin langsung bayar, aplikasi tersebut sudah mendukung fiturnya. Ruginya double kan kalau sampai tidak tahu?

Baik lewat laptop maupun HP, keduanya termasuk dalam cara cek tagihan Indihome secara online. Bisa juga kok cek tagihan Indihome lewat laptop. Tapi tentu lebih praktis jika menggunakan HP.

Apakah memang semudah itu mengecek tagihan Indihomenya jika melalui HP? Iya benar semudah itu. Jika tidak percaya, silakan ikuti panduan AneIqbal berikut ini.

Cara cek tagihan Indihome lewat aplikasi myIndihome

  1. Install aplikasi myIndihome dari Google Play Store.
  2. Login ke akun Anda dan jika belum punya silakan register dulu di https://indihome.co.id/.
  3. Informasi tagihan Indihome langsung terlihat di layar HP Anda.

    Cara cek tagihan Indihome lewat aplikasi myIndihome
    Cek tagihan Indihome lewat myIndihome

Untuk selanjutnya, Anda tidak perlu logout akun jika menggunakan HP sendiri. Jadi, cukup dengan membuka aplikasi myIndihome, informasi tagihan Anda akan langsung terlihat di menu Home. Sangat praktis bukan?

Tidak hanya pengecekan tagihan saja fiturnya. Anda juga bisa melihat tagihan bulan lalu atau sampai setahun ke belakang. Bagaimana caranya?

Cara cek tagihan Indihome bulan lalu lewat myIndihome

  1. Pastikan sudah terinstall aplikasi myIndihome di HP Anda (bisa diinstall dari Google Play Store).
  2. Login ke akun myIndihome milik Anda.
  3. Klik/tap menu History yang berada di sebelah kanan menu Home.
  4. Tagihan Indihome bulan lalu atau setahun ke belakang muncul di layar HP Anda.

    Cara cek tagihan Indihome bulan lalu
    Tagihan Indihome bulan lalu

Fitur pengecekan tagihan Indihome bulan lalu ini tentu cukup berguna untuk mengetahui berapa besaran tagihan yang sudah dibayarkan tiap bulan. Apakah ada perubahan, apakah ada penambahan paket layanan, dan lain sebagainya.

Ohiya, untuk cara cek tagihan Indihome di HP ini bukan cuma lewat aplikasi myIndihome saja yang bisa. Aplikasi lain seperti mobile banking atau ecommerce juga bisa. Contohnya, aplikasi Shopee. Berikut panduannya dan diasumsikan Anda sudah memiliki akun Shopee ya.

Cara cek tagihan Indihome di Shopee

  1. Buka aplikasi Shopee di HP Anda.
  2. Klik/tap menu Pulsa, Tagihan & Hiburan.
  3. Pada bagian Tagihan, pilih menu TELKOM.
  4. Lalu, Tipe Telkom pilih Indihome, kemudian masukkan nomor Indihome/telp Anda. Jika lupa, silakan lihat cara mengetahui nomor internet Indihome ini.
  5. Klik/tap tombol Lihat Tagihan yang ada di bawah layar.
  6. Tagihan Indihome Anda akan tampil di layar.

    Cara cek tagihan Indihome di Shopee
    Cek tagihan Indihome di Shopee

Jika tagihan tersebut belum dibayar, Anda bisa langsung membayarnya melalui Shopee. Bisa bayar pakai ShopeePay, virtual account, ataupun via banking. Jangan sampai lupa untuk dibayar supaya Anda bisa menikmati layanan internet Indihome tanpa ada masalah dan terhindar dari denda.

Cara cek tagihan Indihome di Shopee mudah caranya. Bagaimana dengan si hijau Tokopedia? Bisa juga dan caranya pun kurang lebih hampir serupa. Sama seperti di atas, diasumsikan Anda sudah memiliki akun Tokopedia.

Cara cek tagihan Indihome di Tokopedia

  1. Buka aplikasi Tokopedia di smartphone Anda.
  2. Klik/tap menu Top-Up & Tagihan.
  3. Pada bagian Bayar, pilih menu Telkom.
  4. Masukkan nomor telepon atau nomor internet Indihome Anda pada kolom Nomor Telepon.
  5. Klik/tap tombol Cek Tagihan.
  6. Tagihan Indihome Anda terlihat di layar HP Anda.

    via Tokopedia
    Cek tagihan Indihome di tokopedia

Mudah kan cara cek tagihan Indihome di Tokopedia? Cukup beberapa tap saja Anda sudah bisa melihat tagihannya. Jika Anda ingin membayarnya pun juga bisa.

Enaknya lagi jika membayar tagihan Indihome via ecommerce seperti Shopee dan Tokopedia adalah adanya voucher cashback. Cashback ini lumayan jumlahnya jika sering dikumpulkan. Mungkin bisa untuk membayar tagihan Indihome satu bulan.

Itulah beberapa cara cek tagihan Indihome lewat HP yang mudah dan praktis. Persiapkan selalu aplikasi myIndihome, Shopee, ataupun Tokopedia di HP Anda untuk urusan tagihan internet Indihome. Semoga panduan di atas bisa diikuti dengan mudah dan bisa bermanfaat untuk Anda.

Leave a Comment