Cara Cek Nomor Rekening BCA di ATM

Cara cek nomor rekening BCA di ATM itu cukup mudah. Jadi, bagi Anda yang belum mengetahui cara cek rekening BCA di ATM tidak perlu khawatir. Kami akan jelaskan sedetail mungkin caranya di sini.

Bisa mengecek nomor rekening BCA merupakan sebuah perkara yang wajib bagi individu yang menjadi nasabah bank. Bila sewaktu-waktu Anda lupa, Anda tinggal mengecek nomor rekeningnya di ATM.

Anda pun tidak harus sampai menghapalnya. Anda hanya perlu mencatatnya di lokasi yang mudah Anda temukan sendiri. Jadi, Anda dapat dengan mudah memberikan nomor rekeningnya saat dibutuhkan.

Rasanya akan repot bila Anda tidak mengetahui nomor rekening BCA sendiri. Misalnya seperti di saat teman Anda ingin membayar utang melalui transfer dan tidak bisa bayar tunai karena tempat tinggalnya sangat berjauhan dari Anda.

Misalnya lagi, ada yang ingin membeli produk/jasa dari Anda dalam jumlah yang besar dan tidak bisa cash. Maka dari itu, Anda harus tahu nomor rekening BCA Anda sendiri.

Bagaimana cara melihat nomor rekening di kartu ATM? Tidak bisa. Nomor yang tertera pada kartu ATM bukanlah nomor rekening. Silakan ikuti panduan berikut untuk melihat nomor rekening BCA melalui ATM.

Baca juga: Cara Ganti Nomor m-banking BCA

Panduan cepat cara cek nomor rekening BCA di ATM

  1. Datangi ATM BCA terdekat dari lokasi Anda dan bawalah kartu ATM BCA.
  2. Masukkan kartu ATM BCA ke dalam mesin ATM lalu pilih Bahasa (Indonesia/English) yang digunakan. Dalam hal ini pilih Bahasa Indonesia.
  3. Masukkan PIN ATM Anda.
  4. Pilih Transaksi Lain >> Info Rekening >> Mutasi Rekening kemudian tunggu sejenak karena transaksi sedang diproses.
  5. Sebuah print out/kertas/struk berisi mutasi rekening akan keluar dari mesin.
  6. Selain berisi daftar transaksi terakhir, di kertas tersebut juga berisi informasi nomor rekening BCA Anda.
  7. Pilih Tidak untuk selesai bertransaksi dan kartu ATM Anda akan keluar dari mesin ATM.

Mengapa penting mengetahui cara cek nomor rekening BCA di ATM terdekat?

Cara ini akan Anda butuhkan ketika Anda sedang dalam perjalanan ke suatu daerah tanpa membawa buku tabungan. Mungkin memang sedikit terdengar aneh travelling membawa buku tabungan. Namun yang pasti, dalam buku tabungan tertera nomor rekening BCA Anda.

Selain itu, Anda tidak bisa menginstall aplikasi m-BCA di HP atau smartphone Anda karena memorinya yang sudah hampir penuh. Padahal, mengecek nomor rekening akan jauh lebih mudah bila menggunakan aplikasi mobile banking.

Jika mengalami dua persoalan tadi, Anda cukup mendatangi ATM BCA terdekat dari lokasi Anda untuk mengecek nomor rekening. Setelah mendapatkan nomornya, sebaiknya segera catat di kertas lalu simpan di dompet ataupun di aplikasi note/pencatatan yang sudah terinstall di HP Anda.

Baca juga: Panduan 5 Cara Hubungi Halo BCA

Ada cara lain yang lebih mudah karena Anda tidak perlu keluar rumah untuk mendatangi ATM terdekat. Caranya yaitu menggunakan aplikasi mobile banking BCA. Aplikasi m-BCA ini bisa Anda temukan di Google Play Store maupun Appstore. Silakan lihat cara cek nomor rekening di m banking untuk panduan selengkapnya.

Jika sudah mengetahui nomor rekening BCA Anda, catat nomor tersebut dan letakkan di tempat yang mudah Anda temui. Sehingga, Anda dapat dengan mudah menemukannya di saat dibutuhkan. Sebab, tulisan pada kertas struk yang Anda dapat dari ATM akan menghilang secara perlahan.

Lalu, bagaimana cara cek rekening BCA masih aktif atau tidak? Lakukan transfer ke nomor rekening tersebut dan bila gagal, maka nomor rekening tersebut sudah tidak aktif. Rekening BCA akan otomatis ditutup bila saldonya nol (0) selama 6 bulan berturut-turut.

Jadi seperti itulah langkah-langkah atau cara cek nomor rekening BCA di ATM. Semoga informasi di atas bisa membantu sekaligus menambah wawasan tentang bagaimana cara cek rekening BCA di ATM terdekat dari lokasi Anda.

Leave a Comment