Cara Buat Stiker WA Sendiri dengan StickerFactory

StickerFactory merupakan salah satu aplikasi pembuat stiker WA yang cukup populer dan kita bahas cara buat stiker WA sendiri dengan app itu. Bagaimana caranya? Silakan simak panduan AneIqbal berikut sampai akhir.

Aplikasi pembuat stiker WhatsApp yang satu ini sudah didownload sebanyak 10 juta kali di Google PlayStore. Rating dan reviewnya pun cukup bagus dengan mendapat rating 4.4 bintang.

Ukuran aplikasi ini juga tidak begitu besar. Hanya berukuran 12 MB saja. Cukup ringan untuk HP yang memiliki storage terbatas.

Penggunaan aplikasinya pun cukup mudah. Membuat stiker WA terasa simpel, mudah, dan bisa sekaligus banyak sehingga juga praktis. Tidak heran mengapa aplikasi ini banyak didownload orang-orang dari seluruh belahan dunia.

Sekarang, bagaimana cara membuat stiker WA sendiri dengan aplikasi StickerFactory? Berikut penjelasan langkah-langkahnya yang disertai dengan gambar pendukung.

Cara membuat stiker WA dengan aplikasi StickerFactory

1. Pertama kali yang sudah pasti harus dilakukan adalah menginstall aplikasinya. Buka Google Playstore kemudian ketik “stikerfactory” di kotak pencarian kemudian klik pada suggestion yang muncul. Berikutnya klik tombol Install.

2. Setelah terinstall, buka aplikasinya kemudian klik tombol + Oranye yang berada di tengah bawah layar.

cara membuat stiker wa
Klik tombol + Oranye

3. Anda akan melihat halaman New Pack setelah mengklik tombol + tadi. Kemudian isikan nama stiker, author, dan alamat email. Klik public pack juga jika Anda ingin stiker buatan Anda bisa terlihat oleh pengguna lainnya.

cara bikin stiker wa
Isikan informasi untuk New Pack

4. Kemudian pilih gambar ataupun foto yang ingin Anda jadikan stiker. Anda bisa menambahkannya sebanyak kotak + yang tersedia. Klik saja pada kotak + tersebut untuk memasukkan gambarnya.

cara membuat stiker wa di android
Tambahkan gambar untuk stikernya

5. Jika sudah menambahkan gambar, selanjutnya klik tombol ADD TO WHATSAPP yang ada di bawah. Kemudian pilih WhatsApp.

tutorial membuat stiker wa
Pilih WhatsApp

6. Selesai! Anda berhasil membuat stiker WA sendiri dan berhasil ditambahkan ke WhatsApp.

stickerfactory (8)
Stiker WA yang baru saja dibuat

Mudahkan cara membuat stikernya? Jika Anda ingin membuat stiker lainnya, klik tombol + Oranye kembali dan ulangi proses di atas dari awal.

Selain StickerFactory, Anda juga bisa membuat stiker WA sendiri dengan aplikasi Wemoji, StickerLy, dan Personal Sticker for WhatsApp. Cara pembuatannya kurang lebih sama dengan cara di atas.

Sekian penjelasan bagaimana cara buat stiker WA sendiri menggunakan aplikasi StickerFactory. Semoga panduan singkat di atas bisa membantu Anda untuk membuat stiker WhatsApp versi Anda sendiri.

Leave a Comment