Cara Buat Akun Namecheap (Panduan Lengkap)

Cara buat akun namecheap hampir serupa dengan cara membuat akun di platform lainnya. Cukup ketikkan email dan password, proses buat akun namecheap pun selesai. Namun, kami akan jelaskan secara detail bagaimana cara membuat akun namecheap.

Buat akun namecheap hanya butuh sekitar 5 menit saja. Sebab, cara membuatnya memang sangat mudah. Asalkan, Anda sudah menyiapkan satu email untuk didaftarkan pada namecheap.

Namecheap sendiri merupakan penyedia jasa hosting dan domain yang berasal dari luar. Ini salah satu penyedia jasa yang cukup difavoritkan karena name cheap domains seringkali didiskon harganya.

Panduan singkat cara membuat akun namecheap

Berikut panduan singkat bagaimana proses pembuatan akun di namecheap.

  1. Buka namecheap.com lalu klik SIGN UP.
  2. Lengkapi kotak isian yang tersedia mulai dari username hingga email.
  3. Klik Create Account and Continue.
  4. Akun berhasil dibuat.
  5. Login untuk memastikan akun.
  6. Masukkan kode verifikasi untuk memverifikasi akun.

Langkah-langkahnya memang bisa sesingkat itu. Tapi kalau masih belum jelas, Anda bisa lihat panduan berikut yang disertai dengan gambar.

Panduan lengkap cara membuat akun namecheap

1. Ketikkan namecheap.com pada address bar (kotak URL) web browser favorit Anda seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau web browser lainnya yang sering Anda gunakan atau bisa juga klik di sini. Anda akan melihat tampilan kurang lebih seperti berikut.

2. Klik tombol SIGN UP yang berada di pojok kiri atas. Ingat tulisannya ya, SIGN UP. Tombol sebelahnya, SIGN IN, digunakan untuk login bagi yang sudah memiliki akun. Sementara SIGN UP untuk mendaftar atau membuat akun.

3. Lengkapi semua kotak isian yang ada karena semuanya wajib diisi. Mulai dari username, password, confirm password, first name, last name, sampai email address. Untuk yang ceklis bawah itu opsional saja dan tidak wajib diberi ceklis.

cara buat akun name cheap
Halaman Create an Account

4. Klik Create Account and Continue untuk memproses pendaftaran akun. Prosesnya hanya sebentar saja dan jika sudah selesai, Anda akan dialihkan ke halaman baru.

5. Anda akan melihat tampilan halaman dashboard pengguna dan welcome email di inbox Anda. Itu artinya, proses buat akun name cheap Anda sudah berhasil. Namun statusnya belum diverifikasi. Untuk itu, perlu log out terlebih dahulu.

6. Arahkan kursor mouse ke username Anda yang berada di pojok kiri atas. Lalu klik tombol Sign Out untuk keluar dari akun. Selanjutnya, silakan login kembali dengan username dan password yang didaftarkan.

cara buat akun namecheap
Halaman login

7. Masukkan username dan password kemudian klik tombol Sign in and Continue untuk log in. Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi. Silakan cek inbox email Anda.

8. Masukkan kode verifikasi yang Anda diterima di kolom yang tersedia lalu klik tombol Submit. Maka proses verifikasi akun akan berlangsung.

cara buat akun namecheap
Masukkan kode verifikasi

9. Anda akan melihat tampilan dashboard pengguna dan itu tandanya akun Anda sudah berhasil dibuat sepenuhnya. Jika sudah sampai sini, itu artinya proses daftar akun namecheap sudah selesai.

cara buat akun namecheap
Halaman dashboard namecheap

Baca juga: Cara Buat Akun di Rumahweb (Panduan Lengkap)

Cara pembuatan akun namecheap mudah sekali bukan? Mungkin jika dilakukan secara cepat, waktu yang dibutuhkan tidak sampai 5 menit. Pendaftaran akun namecheap ternyata tidaklah sulit.

Sekian panduan cara buat akun namecheap ini. Setelah itu, Anda bisa mulai mencari domain cheap (domain murah) yang dilanjutkan cheap domain name purchase atau pembelian untuk website yang akan Anda buat.

Leave a Comment