Cara Buat Akun di Rumahweb (Panduan Lengkap)

Anda bisa membeli domain dan hosting di rumahweb. Namun sebelum itu, Anda perlu tahu bagaimana cara buat akun di Rumahweb terlebih dahulu. Bagaimana langkah-langkahnya? Simak panduan AneIqbal berikut supaya Anda mengetahui caranya.

Rumahweb merupakan salah satu jasa penyedia domain dan hosting yang cukup populer di Indonesia. Anda bisa membeli domain maupun hosting di sini dengan harga terjangkau sebab seringkali ada promo yang diadakan.

Seperti pada jasa hosting umumnya, jika ingin membeli domain dan hosting di Rumahweb, kita perlu membuat akun terlebih dahulu di sana. Melalui akun tersebut kita bisa melihat produk-produk yang kita beli dan mengakses layanan yang disediakan.

Caranya membuat akunnya mudah. Namun bagi yang belum terbiasa tentu akan lebih memudahkan jika ada panduannya. Berikut gambaran proses yang akan dilalui ketika membuat akun di Rumahweb.

Panduan singkat cara buat akun di Rumahweb

  1. Kunjungi situs https://www.rumahweb.com/ kemudian klik tombol Log In.
  2. Klik tombol Register yang ada di pojok kanan atas.
  3. Lengkap isian yang ada dengan lengkap dan benar kemudian klik tombol Register.
  4. Akun berhasil dibuat dan Anda akan melihat tampilan dashboard.
  5. Anda juga akan menerima email notifikasi bahwa pendaftaran akun berhasil.

Caranya sederhana sekali bukan? Silakan Anda coba praktikkan sendiri untuk membuktikannya. Jika dihitung waktunya, mungkin tidak sampai lima menit.

Jika Anda masih merasa kesulitan mengikuti panduan singkat di atas, berikut kami berikan penjelasan versi lengkapnya yang disertai gambar pendukung.

Panduan lengkap cara buat akun di Rumahweb

1. Silakan kunjungi situs https://www.rumahweb.com/ dengan browser favorit Anda, misalnya seperti; Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Microsoft Edge. Anda akan melihat tampilan situs utama dari Rumahweb seperti pada gambar di atas.

2. Klik tombol Log In di pojok kanan atas untuk memulai pembuatan akun. Mengapa tombol login? Sebab, tidak ada tombol Register yang terlihat di halaman utama ini. Setelah tombol diklik Anda akan melihat halaman login.

cara buat akun di rumahweb 2-1
Halaman login

3. Klik tombol Register yang ada di pojok kanan atas. Dari halaman login ini memang baru terlihat tombol Registernya. Klik tombol tersebut untuk membuka halaman register akun. Tampilannya akan terlihat seperti pada gambar berikut.

cara buat akun di rumahweb 2
Halaman register

4. Lengkapi isian yang ada. Mulai dari bagian personal information, billing address, additional required information, password untuk akun Anda, sampai ceklis term of service. Pastikan Anda mengisi dengan data yang benar dan valid. Jika sudah, klik tombol Register.

5. Pendaftaran akun berhasil dibuat jika tidak ada masalah dengan data yang Anda isi. Anda akan melihat pesan eror jika ada kekurangan/kesalahan data yang diinput pada halaman Register sebelumnya. Perbaiki dan submit kembali.

6. Anda juga akan menerima email notifikasi bahwa pendaftaran akun berhasil dilakukan. Simpan email tersebut untuk berjaga-jaga karena memuat informasi yang cukup penting seperti link untuk masuk ke halaman client area.

cara buat akun di rumahweb 4
Email notifikasi pendaftaran akun berhasil

Sampai sini selesai prosesnya. Sekarang, Anda sudah memiliki akun di Rumahweb. Silakan login kapanpun Anda butuh untuk menggunakan layanannya.

Manfaat memiliki akun di Rumahweb

  1. Membeli domain yang Anda butuh. Caranya, silakan lihat panduan cara beli domain di Rumahweb.
  2. Membeli hosting yang dibutuhkan.
  3. Membuat tiket untuk mendapatkan support teknis maupun billing.
  4. Melihat informasi terbaru seputar layanan Rumahweb, dan masih banyak lagi.

Jadi seperti itulah bagaimana cara buat akun di Rumahweb. Prosesnya cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Semoga panduan di atas bisa sedikit membantu Anda yang mengalami kesulitan.

Leave a Comment