Cara Mengetahui Nomor Internet Indihome dengan Mudah

Cara mengetahui nomor internet Indihome itu tidaklah sulit. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk melihat nomor internet Indihomenya. Terlepas dari jenis modem yang Anda gunakan, seperti modem ZTE F609, Huawei, Fiberhome, dan lain sebagainya.

Ada momen-momen tertentu yang kadang perlu melihat nomor internet Indihome dan pasti akan kebingungan jika tidak mengetahuinya. Nah, jika sudah ketemu, sebaiknya simpan di tempat yang mudah dilihat.

Sebenarnya, saat pertama kali memasang Indihome, petugas instalasi akan memberikan struk pemasangan setelah semua selesai dan wifinya sudah bisa dipakai. Pada struk pemasangan tersebut, berisi berbagai informasi seperti kontak pribadi, alamat pemasangan, nomor Indihome, dan lain sebagainya.

Namun, tidak dipungkiri struk pemasangan Indihome tersebut hilang entah kemana. Bisa karena lupa dimana tempatnya, tidak sengaja terbuang, tertimbun kertas-kertas, ataupun tersobek-sobek. Pada akhirnya, tidak mengetahui berapa nomor internet Indihomenya.

cara mengetahui nomor internet indihome

Nah, cara-cara apa saja yang bisa dilakukan untuk mengetahu nomor internet Indihome? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca juga: Cara Ganti Password Wifi Indihome Step by Step 100% Berhasil

Cara mengetahui nomor internet Indihome melalui aplikasi myIndihome

  1. Install aplikasi myIndihome dari Google Play Store.
  2. Buat akun terlebih dahulu dengan nomor HP dan email yang aktif.
  3. Login ke akun dengan email dan password yang sudah dibuat sebelumnya.
  4. Klik menu Profile yang ada di pojok kanan bawah.
  5. Anda akan melihat nomor internet Indihome milik Anda.

Mudah sekali bukan? Cukup install aplikasi myIndihome di smartphone, Anda pun bisa melihat nomor Indihome kapanpun dan dimanapun Anda butuhkan. Jadi, tidak akan kebingungan lagi. myIndihome juga dapat diakses melalui laptop/PC dengan mengunjungi situs https://indihome.co.id/.

Selain melalui myIndihome, masih ada cara lain untuk melihat nomor Indihome yang sudah terpasang di rumah maupun kantor. Berikut cara lainnya.

Baca juga: Cara Cek Tagihan Indihome Lewat HP

Cara melihat nomor internet Indihome melalui email tagihan

  1. Login ke email yang Anda daftarkan ke Indihome (entah itu gmail, yahoo, dan lain-lain).
  2. Buka Inbox email tersebut dan ketik "indihome" di kotak search yang tersedia.
  3. Klik pada email dengan judul/subjek Informasi Tagihan Telkom Bulan November 2021.
  4. Scroll sedikit ke bawah sampai pada bagian RINGKASAN TAGIHAN.
  5. Nomor internet Indihome Anda ada pada bagian Nomor Layanan.

Jika Anda belum membayar tagihan sampai tanggal 10 ke atas, Indihome akan mengirimkan email tagihan sebagai reminder supaya Anda segera membayarnya. Pada email tersebut berisi informasi pelanggan, jumlah tagihan, dan termasuk nomor internet Indihome (nomor layanan).


Jika Anda benar-benar membutuhkan informasi nomor internet Indihome secara cepat, Anda bisa menghubungi call center untuk mendapatkannya. Berikut langkah-langkahnya.

Baca juga: Cara Setting Mikrotik Indihome Step by Step

Cara mengetahui no internet Indihome kita lewat call center 147

  1. Siapkan pulsa sedikitnya Rp 10.000 untuk menelepon call center Indihome.
  2. Telepon nomor 147 dan jika diluar Jakarta gunakan kode area, misal 022147.
  3. Ikuti instruksinya sampai Anda dapat berbicara langsung dengan customer service.
  4. Sampaikan bahwa Anda ingin mengetahui nomor internet Indihome Anda.
  5. Catat nomor tersebut dan simpan di tempat yang aman dan mudah dilihat.

Tips yang cukup penting ketika menghubungi call center 147 yaitu sebaiknya gunakan nomor HP yang juga didaftarkan ke Indihome. Ini akan memudahkan customer service menemukan nomor internet Indihome Anda dengan cepat. 

Cara mengetahui nomor Indihome melalui struk pembayaran

Coba diingat-ingat lagi, mungkin Anda pernah membayar tagihan internet Indihome melalui merchant seperti Indomart, Alfamart, ecommerce, ataupun lainnya yang mengeluarkan struk pembayaran. Nah, pada struk tersebut juga tertera nomor internet Indihome Anda.

Misalnya, Anda pernah membayar tagihan Indihome lewat Tokopedia. Silakan buka aplikasi Tokopedia dan biasanya akan tersimpan history/struk pembayaran di sana. Dari situ Anda akan mengetahui nomor internet Indihome Anda.

Jika pernah membayar melalui Alfamart/Indomart, ingat-ingat kembali dimana Anda menyimpan kertas struk pembayarannya. Mungkin saja terselip di kantong celana, jaket, atau baju. Mungkin juga terselip di dompet.

Jadi itulah beberapa cara untuk mengetahui nomor internet Indihome yang terpasang di rumah ataupun kantor Anda. Semoga panduan di atas bisa membantu Anda dan bisa diikuti dengan mudah. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.