Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mematikan Laptop Asus dengan Benar supaya Awet

Mematikan laptop Asus tidak jauh berbeda dengan cara mematikan laptop Acer. Mematikan laptop ini tidak bisa sembarang supaya usia laptop semakin panjang. Mematikan laptop merupakan bagian penting dalam hal perawatan laptop.

Hindari mematikan laptop secara paksa dengan langsung menekan tombol Power fisik ataupun mencabut sumber daya laptop. Kedua cara itu hanya boleh dipakai dalam keadaan terpaksa.

Efek samping mematikan laptop dengan paksa seperti itu bisa memberikan dampak negatif pada perangkat keras laptop seperti RAM, hardisk, processor, dan bahkan motherboard. Bad sector, hang, dan bluescreen adalah beberapa contoh efek sampingnya.


Cara mematikan laptop Asus

Mematikan laptop dengan benar itu sebenarnya sangat mudah dan pasti Anda langsung bisa melakukannya. Nah, bagaimana cara mematikan laptop Asus dengan benar supaya umur laptop Asus Anda semakin panjang?

mematikan laptop asus

Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows 8 dan Windows 10, cukup arahkan kursor mouse ke ikon Windows pojok kiri bawah dan klik. Kemudian klik Power yang dilanjutkan dengan memilih Shutdown.

Dan jika Anda menggunakan sistem operasi Windows XP dan Windows 7 pada laptop Asus kesayangan Anda, klik Start pada pojok kiri bawah lalu klik Shutdown

Cara mematikan laptop asus dengan keyboard

Ada dua cara untuk mematikan laptop asus dengan keyboard dan tanpa mouse ini. Berikut langkah-langkahnya yang bisa Anda ikuti.

  1. Tekan tombol Ctrl+Alt+Del lalu tekan tombol Tab sampai kursornya berada di ikon Power pojok kanan bawah. Kemudian tekan Enter dan pilih Shutdown.
  2. Tekan tombol Alt+F4 kemudian pilih Shutdown dan ditutup dengan klik OK.

Sebelum melakukan kedua cara di atas, pastikan Anda sudah menyimpan semua file data pekerjaan Anda dan menutup semua aplikasi yang sedang berjalan. Caranya mudah sekali bukan?

Bagaimana cara mematikan laptop Asus yang tidak bisa dishutdown?

Cobalah untuk menekan kombinasi tombol Windows + R sampai terlihat Run... Kemudian ketikkan shutdown /s dan tekan Enter untuk mengeksekusinya. Tunggu sejenak dan laptop akan mati dengan sendirinya.

Cara mematikan laptop asus yang hang

Satu-satunya cara untuk mematikan laptop asus yang hang adalah dengan menekan tombol Power fisik selama beberapa detik sampai laptop akan mati dengan sendirinya. Namun sebelum itu, pastikan Anda sudah membaca cara mematikan laptop yang hang ini untuk informasi selengkapnya.

Jadi seperti itulah cara mematikan laptop Asus Windows 10, Windows 8, Windows 7, dan Windows XP, serta dalam kondisi hang. Semoga panduan di atas bisa membantu Anda dalam mematikan laptop Asus kesayangan Anda.

Posting Komentar untuk "Mematikan Laptop Asus dengan Benar supaya Awet"