Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mematikan Laptop Acer dengan Benar supaya Tahan Lama

Mematikan laptop Acer dengan benar sangat wajib Anda ketahui bagi para pengguna laptop Acer. Sebab, jika Anda mematikan laptop Acer ini secara sembarangan, maka laptop Anda berisiko tidak berumur panjang. Toh, mematikan laptop dengan benar ini cukup mudah dilakukan.

Manfaat lain dari mematikan laptop dengan benar yaitu bisa mengamankan data-data yang tersimpan sehingga tidak rusak dan corrupt. Rasanya rugi banget kan kalau sudah begitu. Sudah kerja keras untuk membuatnya tapi malah rusak dan tidak bisa dipakai lagi datanya.

Mematikan laptop dengan benar menjadi salah satu hal terpenting dan tidak boleh dilewatkan dalam hal perawatan laptop. Bagaimanakah caranya? Simak berikut panduan selengkapnya.


Cara mematikan laptop Acer

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa mematikan laptop Acer ini mudah dilakukan. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah untuk menonaktifkan atau mematikan laptop atau komputer.

Arahkan kursor mouse ke ikon Wndows Start yang ada di pojok kiri bawah dan klik ikon tersebut. Kemudian pilih Shutdown. Jika Anda pengguna Windows 8 atau Windows 8, klik ikon Power terlebih dahulu baru pilih Shutdown

Cara mematikan laptop Acer dengan keyboard

Mematikan laptop dengan keyboard sama mudahnya dengan cara di atas. Ada dua cara yang bisa digunakan dan berikut langkah-langkahnya.

  1. Tekan kombinasi tombol Alt+F4 lalu pilih Shutdown dan terakhir klik OK.
  2. Tekan kombinasi tombol Ctrl+Alt+Del lalu tekan tombol Tab sampai ke ikon Power. Klik tombol Enter dan pilih Shutdown.

Sebelum menekan kombinasi tombol di atas, pastikan Anda sudah menyimpan data file yang sedang Anda kerjakan dan tutup juga semua aplikasi yang sedang berjalan.

Bagaimana menurut Anda? Caranya sangat mudah bukan? Maka dari itu, mematikan laptop secara sembarang seperti langsung menekan tombol Power fisik atau mencabut sumber daya harus sangat dihindari. 

Keduanya merupakan cara mematikan laptop yang hang dan tidak bisa bergerak sama sekali. Bisa digunakan dalam kondisi yang benar-benar terpaksa seperti itu.

Jadi seperti itulah cara mematikan laptop Acer dengan benar. Jangan sekali-kali untuk mencoba mematikan laptop secara paksa jika laptop masih dalam keadaan sehat. Dengan begitu, laptop Anda akan berumur panjang.

Posting Komentar untuk "Mematikan Laptop Acer dengan Benar supaya Tahan Lama"