Cara Membeli Domain di Niagahoster

Cara membeli domain di Niagahoster bagaimana ya langkah-langkahnya? Jangan diambil pusing, beli domain di Niagahoster itu mudah. Kalau dihitung, bisa tidak sampai 10 menit Anda sudah bisa memiliki domain Niagahoster.

Namun, sebelum membeli domain di Niagahoster, akan lebih mudah jika Anda sudah memiliki akun. Jika belum pun tidak masalah karena bisa juga dibarengi prosesnya saat pembelian domain. Anda ingin tahu lebih lanjut bagaimana cara membeli domain di Niagahoster?

Simak panduan cara beli domain Niagahoster ini sampai habis agar Anda tidak salah langkah yang berujung pada gagal melakukan pembelian domain.


Panduan lengkap cara membeli domain di Niagahoster

1. Buka website resmi Niagahoster di alamat https://www.niagahoster.co.id/ dengan web browser favorit Anda atau klik di sini. Kemudian scroll sedikit ke bawah sampai Anda melihat tampilan Pilih Domain seperti gambar berikut.

cara membeli domain di niagahoster
cara membeli domain di Niagahoster

2. Ketikkan nama domain yang Anda inginkan pada kolom Temukan nama domain Anda disini dan dilanjutkan dengan mengklik tombol Cari. Contoh domain Niagahoster misalnya aneiqbal.id yang ingin Anda beli. Proses pengecekan akan berlangsung dan akan dimunculkan juga berbagai opsi domain lainnya.

3. Abaikan rekomendasi domain lainnya. Pastikan Anda hanya mengecek pada domain yang ingin Anda beli. Jika sudah, silakan lanjutkan dengan mengklik tombol Tambahkan ke Cart.

cara beli domain di niagahoster


4. Pada bagian paket hosting, silakan pilih Tanpa Hosting. Karena kita hanya akan membeli domain saja tanpa hosting. Setelah itu, kembali scroll ke atas sampai Anda melihat tombol biru Lanjutkan.


5. Selanjutnya yaitu memilih metode pembayaran. Pilih Konfirmasi Pembayaran Otomatis supaya pembayaran langsung dapat terbaca oleh sistem dan domain Anda langsung aktif. Jika memilih Konfirmasi Manual, maka Anda perlu mengupload bukti trasfer pembayaran agar dicek oleh pihak Niagahoster dan barulah domain Anda akan aktif.


6. Kemudian scroll sedikit ke bawah sampai pada bagian INFORMASI ANDA. Silakan login dengan akun Niagahoster yang Anda miliki. Jika belum, silakan lihat panduan cara buat akun di niagahoster ini untuk membuatnya. Masukkan email dan password kemudian klik tombol Masuk & Checkout.


7. Lengkapi data Anda seperti alamat lengkap dan nomor HP yang aktif kemudian klik tombol Selesai. Jika Anda sudah melengkapi data sebelumnya, maka tampilan form ini tidak akan muncul. Anda akan langsung ke langkah selanjutnya.

8. Kode pembayaran atau nomor virtual account akan muncul di layar Anda. Silakan lakukan pembayaran sesuai dengan instruksi yang ada. Informasi pembayaran beli domain di Niagahoster juga akan dikirimkan ke email Anda.


9. Domain Niagahoster yang sudah Anda bayar akan menjadi miliki Anda. Anda dapat melihatnya di panel member/member area di menu Beranda tepatnya pada bagian Domain. Selamat! Anda berhasil membeli domain di Niagahoster.

Jika Anda berubah pikiran dan hendak ingin mengganti domainnya, abaikan saja invoice pembayaran tadi. Domain tidak akan aktif selama Anda tidak membayarnya. Kemudian ulangi proses beli domain Niagahoster kembali dari langkah pertama.

Baca juga: Cara Membeli Domain yang Sudah Expired


FAQ seputar cara beli domain di Niagahoster

Bagaimana cara membeli domain?

Langkah pertama untuk membeli domain adalah mengunjungi website resmi penyedia jasa domain dan hosting seperti Niagahoster. Kemudian ketik nama domain untuk dilakukan pengecekan. Jika tersedia maka Anda bisa langsung membayarnya untuk Anda miliki.

Apakah domain harus beli?

Untuk memiliki sebuah domain tentu Anda harus membelinya. Tetapi mungkin saja ada penyedia jasa domain dan hosting pada momen tertentu sedang mengadakan promo domain gratis. Namun itupun biasanya hanya berlaku untuk tahun pertama saja. Di tahun berikutnya Anda harus membelinya kembali untuk perpanjangan.

Perbedaan domain dan hosting

Domain adalah sebuah alamat yang menuju pada sebuah server hosting. Sementara hosting merupakan tempat menampung berbagai data maupun file suatu website. Jika diibaratkan, hosting adalah toko sementara domain adalah alamat tokonya.

Jadi seperti itulah bagaimana cara membeli domain di Niagahoster. Semoga bisa memudahkan Anda untuk beli domain Niagahoster yang Anda inginkan. Sekian dan terima kasih sudah membaca panduan ini sampai akhir.