Cara Buat Akun di Rumahweb (Panduan Lengkap)

Cara buat akun di Rumahweb prosesnya sangat mudah. Anda cukup sediakan waktu 5 menit saja untuk membuat akun di Rumahweb. Yakin 5 menit saja? Benar, karena memang semudah itu membuat akun di Rumahweb.

Sebelum Anda mendaftar akun di Rumahweb, pastikan Anda sudah menyiapkan sebuah email aktif. Sebab, proses pendaftaran akunnya membutuhkan alamat email. Jika tidak ada, maka Anda tidak bisa melanjutkan proses pembuatan akun di Rumahweb.

Jika Anda merasa kesulitan membuat akun email, silakan lihat cara membuat email di gmail ini untuk panduan selengkapnya. Di platform lain seperti yahoo pun kurang lebih sama caranya. Jika sudah, maka Anda bisa melanjutkan panduan cara membuat akun di Rumahweb berikut ini.


Cara buat akun di Rumahweb secara singkat

Proses pembuatan akun di Rumahweb secara singkat seperti berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka alamat https://www.rumahweb.com, klik Login, lalu klik Register.
  2. Isikan data diri, alamat billing, dan informasi login. Pastikan data yang diinput valid.
  3. Klik tombol biru Register dan proses pendaftaran akun sedang berlangsung.
  4. Akun Anda berhasil dibuat. Anda juga akan menerima email terima kasih sudah mendaftar.

Cara membuatnya mudah sekali bukan? Cukup empat langkah saja dan jika dihitung waktunya bahkan tidak sampai 5 menit. Jika masih belum jelas, silakan ikuti panduan lengkapnya berikut ini.


Panduan lengkap cara membuat akun di Rumahweb

1. Buka halaman https://www.rumahweb.com lalu klik tombol login yang ada di pojok kanan atas. Anda akan melihat tampilan login ke client area. Biarkan saja karena tujuan kita adalah membuat akun di rumahweb.


2. Klik tombol Register yang ada di pojok kanan atas. Lalu lengkapi semua kolom isian yang tersedia. Mulai dari bagian Personal Information sampai Account Security. Pastikan data yang Anda input benar dan valid. Beri ceklis juga pada Terms of Service. Lalu klik tombol biru Register yang terletak di paling bawah halaman.


3. Proses pendaftaran akun Anda sedang berlangsung. Tunggu beberapa detik dan Anda akan dialihkan ke halaman baru.

4. Akun Anda berhasil dibuat. Di layar Anda akan melihat tampilan selamat datang lengkap dengan menu-menunya. Ini merupakan halaman client area atau client zone rumahweb.


5. Anda juga akan menerima email di inbox Anda yang berisikan ucapan terima kasih telah mendaftar dan informasi seputar login.

Baca juga: Cara Buat Akun di Niagahoster (Panduan Lengkap)


FAQ seputar cara daftar akun di Rumahweb

Apa itu Rumahweb?

Rumahweb adalah penyedia jasa domain dan hosting yang sudah berdiri sejak lama. Rumahweb cukup terkenal dengan domain dan hosting murahnya. Salah satu jasa penyedia hosting dan domain yang cukup difavoritkan para web master.

Bisakah satu email untuk beberapa akun?

Tidak bisa. Satu email hanya bisa dipergunakan oleh satu akun saja. Namun, dari satu akun tersebut, customer boleh membeli banyak domain maupun hosting. 

Apa itu clientzone Rumahweb?

Clientzone atau client area Rumahweb merupakan halaman yang diperuntukkan bagi para member. Anda sudah berhasil mendaftar, maka Anda bisa mengakses halaman tersebut yang beralamat di https://clientzone.rumahweb.com/.

Untuk Rumahweb login, bisakah tanpa harus ke halaman utama?

Anda bisa mengakses langsung ke halaman login di https://clientzone.rumahweb.com/clientarea.php. Jadi, Anda tidak perlu mengakses halaman utama kemudian mengklik tombol Login. Dengan cara ini, Anda bisa menghemat satu langkah.

Jadi seperti itulah bagaimana cara buat akun di Rumahweb dan beberapa FAQ yang sudah dijawab. Semoga panduan di atas bisa Anda ikuti dengan mudah sehingga Anda bisa mendaftar akun Rumahweb tanpa kendala apapun.