Cara Ganti Nomor m-banking BCA

Cara ganti nomor m-banking BCA masih dibutuhkan oleh banyak orang. Hal ini menjadi pertanda bahwa banyak di antara mereka yang mengalami masalah pada nomor teleponnya dan Anda mungkin termasuk salah satunya.

Memang sebaiknya dan AneIqbal sarankan, ketika nomor m-banking BCA bermasalah seperti terblokir, sudah tidak aktif, hilang, hangus, atau dicuri orang, segera ganti nomor tersebut dengan nomor aktif lainnya. 



Tujuan mengganti nomor m-banking BCA sesegera mungkin tentu demi kelancaran bertransaksi melalui aplikasi BCAmobile. Di samping itu, faktor keamanan juga menjadi hal yang sangat diutamakan agar terhindar dari masalah yang bisa saja terjadi di masa mendatang.

Baca juga: Cara Melihat Nomor Rekening di m-banking BCA


Cara ganti nomor m-banking BCA yang bisa Anda lakukan

Cara pertama, Anda bisa menghubungi Halo BCA. Untuk itu, Anda sebaiknya juga wajib tahu cara hubungi halo BCA agar tidak salah sambung. Cara kedua yaitu mendatangi kantor cabang lalu bertemu dengan customer service di sana.

Kantor cabang yang dimaksud adalah kantor cabang yang lokasinya terdekat dengan Anda. Jadi, tidak harus di kantor cabang tempat Anda membuka rekening dulunya. Kantor cabang manapun bisa asal BCA dan pastikan lokasinya terdekat dengan Anda.

Bagaimana cara ganti nomor m-banking BCA tanpa ke bank atau dengan Halo BCA?

Secara singkat, berikut cara ganti nomor hp m banking BCA tanpa harus ke bank.

  1. Menghubungi Halo BCA.
  2. Registrasi nomor baru m-banking melalui ATM.
  3. Aktivasi nomor baru di m-banking.
  4. Menghubungi CS kembali untuk aktivasi full fitur m-banking.
  5. Kirim dokumen persyaratan yang diminta melalui email.

Mengurus penggantian nomor m-banking BCA melalui Halo BCA bisa Anda lakukan kapanpun seluang waktu Anda mengingat Halo BCA tersedia dalam 24 jam. Namun tentunya, siapkan pulsa dalam jumlah yang cukup banyak agar komunikasinya tidak terputus akibat kehabisan pulsa.

Hubungi Halo BCA di nomor 1500 888 lalu dengarkan dulu penjawab telepon otomatis berbicara. Terus ikuti sampai Anda bisa memilih untuk berbicara dengan customer service. Ketika sudah terhubung, silakan Anda ajukan penggantian nomor m-BCA.

Ohiya, customer service akan memverifikasi data Anda terlebih dahulu dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab dengan benar. Hal itu menjadi bukti bahwa Anda memang pemilik rekening tersebut beserta nomor m-bankingnya. Jika jawabannya tidak tepat, pengajuan Anda tidak akan diproses lebih lanjut.

Pertanyaan tersebut terkait data diri dan rekening Anda seperti; nama, nomor rekening, nomor kartu ATM, perkiraan jumlah saldo, dan lain sebagainya. Sebaiknya, siapkan buku tabungan, kartu ATM, dan catatan jumlah saldo terakhir sebelum menelepon agar Anda bisa menjawabnya dengan cepat dan tepat.

Perlu diingat juga bahwa Halo BCA tidak bisa mengganti nomor mobile banking secara langsung. Halo BCA hanya menghapus nomornya saja tanpa menggantinya. Ketika sudah terhapus, Anda diharuskan untuk meregistrasikan nomor terbaru Anda untuk layanan m-BCA di ATM.

Satu hal lagi, mengganti nomor m-bank BCA dengan cara ini, aplikasi m-BCA Anda hanya dapat melakukan transaksi nonfinansial seperti cek saldo, cek mutasi rekening, cek history transaksi, dan menu lainnya yang bersifat informasi. 

Sementara untuk transaksi finansialnya seperti transfer dan pembayaran tidak bisa dilakukan. Supaya bisa, Anda tetap harus datang ke kantor cabang untuk meminta bantuan kepada customer service. 

Cara ganti nomor hp untuk m banking BCA melalui customer service di kantor cabang terdekat

Untuk mengurus penggantian nomor aplikasi m-BCA melalui customer service, tentu Anda harus datang ke kantor cabang BCA terdekat di hari dan jam kerja. Anda tidak bisa mendatanginya di weekend ataupun weekdays di malam hari.

Sebelum mendatangi kantor cabangnya, persiapkan dulu kartu identitas (KTP atau lainnya), buku tabungan, dan kartu ATM untuk dibawa. Syarat tersebut menjadi bukti bahwa Anda adalah pemilik rekening yang sah.

Perlu diingat, ketika sampai di kantor cabang, segera ambil nomor antrean untuk customer service, bukan teller ataupun yang lainnya. Setelah tiba giliran, katakan kepada CS bahwa Anda ingin mengganti nomor m-banking dengan nomor Anda yang terbaru. CS akan memprosesnya dalam waktu sekitar 15 menit saja.

Walaupun CS sudah selesai memproses penggantiannya, m-banking BCA Anda masih belum bisa digunakan. Anda harus mengaktivasinya melalui aplikasi m-BCA di smartphone Anda. Caranya sama persis ketika Anda pertama kali mendaftarkannya di m-BCA. 

Salah satu keuntungan dengan cara ini adalah m-BCA Anda bisa digunakan untuk bertransaksi finansial maupun nonfinansial. Dengan kata lain, m-BCA Anda sudah full fitur untuk menunjang kegiatan transaksi personal ataupun bisnis.

Cara ganti no hp mobile banking BCA yang paling direkomendasikan yaitu dengan meminta bantuan kepada customer service di kanto cabang BCA terdekat. Sebab, aplikasi m-BCA Anda langsung aktif semua fitur transaksinya.