Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Indosat Pascabayar Via m-banking BCA

Kehadiran m-banking BCA membuat urusan bayar-membayar menjadi lebih mudah dan praktis. Salah satunya adalah untuk membayar Indosat pascabayar. Jika Anda merupakan pengguna Indosat pascabayar dan juga nasabah BCA, maka tak perlu khawatir dan rumit lagi untuk urusan pembayarannya.

cara bayar indosat pascabayar via m banking bca

m-banking BCA sudah menjadi aplikasi wajib yang harus diinstall di HP Anda para nasabah BCA. Rasanya sayang sekali bila sampai mengabaikan aplikasi yang satu ini dan tetap bertahan dengan cara konvensional seperti datang ke kantor cabang ataupun ke ATM untuk urusan pembayaran dan transfer.

Jika nomor Anda sudah ganti baru dan nomor yang terdaftar di m-banking BCA adalah nomor lama Anda, maka sebaiknya segera proses pergantian nomornya. Anda bisa menghubungi Halo BCA untuk menanyakan cara ganti nomor m-banking BCA agar mendapat instruksi yang jelas serta bantuan customer service.


Lalu, bagaimana cara bayar Indosat pascabayar via m-banking BCA yang mudah dan praktis?

Secara ringkas, berikut panduan AneIqbal cara bayar Indosat pascabayar melalui m-banking BCA.

  1. Buka aplikasi mobile banking BCA/m-BCA/m-banking BCA/BCAmobile.
  2. Klik menu m-BCA lalu masukkan Kode Akses dan klik tombol Login.
  3. Klik menu m-Payment lalu pilih Handphone.
  4. Ketikkan nomor HP Anda di kolom Input No. HP lalu klik tombol Send.
  5. Informasi tagihan akan muncul dilayar kemudian klik tombol Bayar.
  6. Masukkan PIN m-BCA lalu klik tombol OK.
  7. Pembayaran Indosat pascabayar sudah berhasil.

Pembayaran dengan m-BCA cukup dengan klik klik saja, bisa dimanapun dan kapanpun Anda mau sebelum jatuh tempo pembayaran. Segala kemudahan pembayaran, sekarang ada di genggaman Anda.


Panduan cara bayar Indosat pascabayar via m-banking BCA lengkap dengan gambar

1. Buka aplikasi m-banking BCA dan masuk ke menu utama

Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi m-BCA di HP Anda. Jika belum, silakan diinstall terlebih dahulu. Kemudian, jalankan aplikasinya dan klik menu m-BCA untuk masuk ke menu utama. Masukkan Kode Akses lalu klik tombol Login agar bisa masuk. 

cara bayar indosat pascabayar via m banking bca

Setelah berhasil masuk, Anda akan melihat tampilan menu utama aplikasi m-banking BCA.

cara bayar indosat pascabayar via m banking bca

2. Klik menu m-Payment lalu pilih Handphone

Setelah masuk ke menu utama aplikasi m-BCA, klik menu m-Payment yang berada tepat di sebelah kanan menu m-Transfer. Menu m-Payment berisi layanan/fitur untuk membayar berbagai kebutuhan seperti kartu kredit, telepon, listrik, nomor pascabayar, asuransi, BPJS, internet, dan lainnya. 

Lalu, untuk membayar Indosat pascabayar, pilih menu Handphone yang terdapat di menu m-Payment. Secara posisi, menu ini ada di urutan kedua.

cara bayar indosat pascabayar via m banking bca

3. Masukkan nomor Indosat Pascabayar yang ingin dilunasi tagihannya

Setelah mengklik menu Handphone, Anda akan melihat kolom operator, kolom input nomor HP, dan kolom rekening. Di sini, Anda hanya mengisi nomor HP Indosat pascabayar saja. Untuk operatornya, biarkan tetap di pilihan INDOSAT.

cara bayar indosat pascabayar via m banking bca

Klik/tap pada kolom Input No. HP untuk menginputkan nomor Indosat pascabayar Anda. Jika sudah, klik tombol OK.

cara bayar indosat pascabayar via m banking bca

4. Klik tombol Send dan perhatikan tagihannya

Jika sudah melengkapi kolom input nomor HP dan memilih operatornya, proses selanjutnya yaitu mengklik tombol Send yang ada di pojok kanan atas. Pastikan kotak indikator koneksinya berwarna hijau sebelum mengkliknya. Hijau menandakan koneksi internet yang sedang stabil dan bagus. 

Setelah itu, Anda akan melihat informasi tagihan dari Indosat pascabayar Anda. Jika tidak ada kekeliruan, maka Anda bisa langsung membayarnya. Jika ada kesalahan, sebaiknya hubungi CS operator Indosat terlebih dahulu untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

5. Klik bayar dan masukkan PIN m-BCA untuk menyelesaikan pembayaran

Setelah memastikan tagihan Indosat pascabayar Anda sudah benar, Anda bisa membayarnya dengan mengklik tombol Bayar yang berada tepat dibawah informasi tagihan yang muncul. Setelah itu Anda akan diminta memasukkan PIN m-BCA sebelum proses bayar dilakukan. Jika sudah, klik tombol OK untuk menyelesaikan pembayaran tagihan Indosat pascabayar Anda.

Membayar tagihan Indosat pascabayar dengan mobile banking BCA mudah bukan? Anda cukup duduk manis sembari minum kopi atau teh untuk melunasi tagihannya. Bayar tagihan pascabayar cukup dengan mengandalkan tangan saja. 

Posting Komentar untuk "Cara Bayar Indosat Pascabayar Via m-banking BCA"