Apa yang Membuat Mobil Suzuki XL7 Banyak Diminati?

XL7 merupakan pilihan mobil suv terbaik dari Suzuki Indonesia terbaru keluaran Suzuki yang cocok dijadikan sebagai kendaraan keluarga.

Mobil ini ramai peminat sejak pertama kali dirilis karena mempunyai berbagai spesifikasi yang menarik. Berikut adalah beberapa hal yang membuat Suzuki XL7 ramai peminat.

suzuki xl7
Credit to suzuki.co.id


Harga Bersahabat

Hal pertama yang membuat Suzuki XL7 ramai peminat adalah harganya cukup bersahabat dalam kategori mobil keluarga. Mobil Suzuki XL7 ini mempunyai banyak tipe yang dibanderol dengan harga mulai dari 230 juta rupiah untuk setiap unitnya.

Harga tersebut tergolong murah untuk ukuran mobil keluarga dengan berbagai fitur terbaru. Mobil ini sangat diminati karena pelanggan masih bisa mendapatkan berbagai fitur menarik dengan harga tersebut. Anda juga bisa menghemat dana dengan membeli SUV XL7 sebagai kendaraan keluarga.


Pilihan Tipe yang Menarik

Suzuki XL7 terdiri dari tiga tipe yang dijual di pasaran dengan beberapa perbedaan, yaitu zeta, beta, dan alpha. Pada mobil XL7 tipe alpha mempunyai spesifikasi berupa pilar dan desain atapnya yang dirancang berwarna hitam, sehingga terlihat lebih menawan.

Suzuki XL7 Alpha
Credit to suzuki.co.id

Mobil Suzuki XL7 dengan tipe alpha juga mempunyai kelebihan lain, salah satunya adalah cover spionnya berwarna hitam. Di samping itu, Anda juga diberikan empat pilihan warna yang menarik pada tipe ini, yaitu brave khaki + black, prime snow white, rising orange + black, dan prime cool black.

Anda juga bisa memilih tipe beta atau zeta dengan varian warna metalic magma prey, prime cool black, pearl burgundy red, dan pearl snow white. Pada kedua tipe tersebut, warna cover spion disesuaikan dengan badan mobil, sehingga tidak ada perbedaan mencolok.

Suzuki XL7
Credit to suzuki.co.id

Suzuki XL7
Credit to suzuki.co.id

Suspensi Suzuki XL7

Pilihan mobil suv terbaik dari Suzuki Indonesia ini juga memberikan sistem suspensi yang mumpuni. Pada bagian depan mobil ini menggunakan suspensi dengan sistem MacPherson Strut with coil spring. Bagian belakang mobil ini juga dilengkapi dengan suspensi, yaitu torsion beam with coil spring.

Mobil ini sudah menggunakan sistem pengereman dengan model cakram pada bagian depan dan belakangnya. Pada bagian rodanya juga dilengkapi dengan sistem yang kokoh, yaitu berupa pelek dengan ukuran 16 inci dan ban sebesar 195/60.

Sistem suspensi yang mumpuni ini akan membuat penumpang tetap duduk tenang di dalam mobil. XL7 merupakan mobil yang bisa memuat hingga 7 penumpang, sehingga sistem suspensi tersebut membuatnya banyak dilirik untuk dijadikan sebagai kendaraan keluarga.

Baca juga: Cara Mengukur Kecepatan Internet di HP dan Laptop


Fitur Keamanan Suzuki XL7

Hal berikutnya yang membuat mobil Suzuki XL7 ramai peminat adalah fitur keamanannya yang cukup menggiurkan. Mobil ini dilengkapi dengan komponen kedap suara pada bodinya, sehingga kabinnya tidak terdengar berisik dari suara yang berasal di luar kendaraan.

Ada pula fitur keamanan berupa dual airbag yang memungkinkan penumpang tidak mengalami cedera parah saat terjadi kecelakaan. Sistem pengaman lainnya dalam mobil ini adalah EBD, rem ABS, sasis heartect, dan hill hold control.

Bagi Anda yang masih khawatir ketika harus mengendarai mobil dengan arah mundur, maka tidak perlu khawatir karena XL7 dilengkapi dengan sensor. Di samping itu, mobil ini juga mempunyai kunci yang dilengkapi dengan teknologi immobilizer.

Baca juga: 11 HP Terbaik 2020 Rekomendasi David GadgetIn Referensi Buat Kamu

 

Mesin Suzuki ZL7

Pada aspek mesin, mobil Suzuki SUV XL7 ini juga tidak kalh canggih. Kendaraan ini menggunakan mesin sama seperti milik Jimmy dan Ertiga. Kapasitas mesin tersebut adalah 1.462 cc dengan 4 silinder. Sementara tenaga yang bisa dikeluarkan mencapai 103 hp.

Jenis mesin yang digunakan pada Suzuki XL7 ini terdiri dari dua transmisi, yaitu manual dan otomatis. Pada transmisi manual menggunakan percepatan 5, sementara matik konvensional menggunakan 4 percepatan.

 

Fitur Suzuki XL7

Satu lagi hal yang membuat mobil keluaran Suzuki ini ramai peminat, yaitu fiturnya. Kendaraan ini dilengkapi dengan fitur penerangan yang cukup lengkap. Pada bagian depan dilengkapi dengan penerangan berbasis foglamp, lampu LED DRL auto kamera, dan roof fail.

Ada pula sistem AC berbasis digital yang akan menunjang kenyamanan penumpang saat berada di dalam mobil. Ada pula fitur hiburan dengan sistem layar sentuh yang bisa dikoneksikan pada Bluetooth, sehingga perjalanan Anda akan semakin terasa menyenangkan.