Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Redmi Note 9 AI Quad Camera 48MP 2 Jutaan

Spesifikasi kamera yang ditempelkan pada punggung Redmi Note 9 bukan kaleng-kaleng. Pasalnya, tertempel quad camera lengkap dengan AI. Hasil fotografi dan videografi sudah tak diragukan lagi.

spesifikasi redmi note 9

Kamera utamanya memiliki resolusi 48MP dengan ukuran sensor 1/2″ dan auto focus. Resolusinya yang tinggi mampu menangkap gambar dengan jernih.

Kemudian diikuti dengan kamera 8MP ultrawide dengan ukuran sensor 1/4″. Dengan kemampuan lensa dan sensornya, foto panorama yang dihasilkan menjadi lebih luas dan jernih. Menghasilkan pemandangan yang indah dan detail saat dipandang.

Lalu kamera ketiga dan keempatnya memiliki resolusi yang sama, yakni 2MP dengan masing-masing sensor makro dan kedalaman. Sensor makro mampu menangkap detail foto jarak dekat menjadi lebih jelas. Sementara sensor kedalaman, mampu membuat foto bokeh menjadi lebih sempurna.

Simak juga: Spesifikasi Redmi 9A Baterai 5000 mAh Harga 1 Jutaan

Beralih ke kamera depan Redmi Note 9. Resolusi kameranya sebesar 13MP dengan ukuran sensor 1/3.1″. Kamera selfie ini juga disematkan fitur AI Beautify dan Palm shutter.

Palm shutter adalah fitur untuk mengakifkan timer selfie hanya dengan telapak tangan. Sangat berguna ketika ingin foto selfie bersama.

Layar Redmi Note 9 berukuran 6,53 inci FHD+ yang beresolusi 1080 x 2340 piksel. Sementara aspek rasionya adalah 19,5:9. Layar besar ini dilindungi oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Chipset MediaTek Helio G85 (12 nm) yang mampu menembus angka 2,0Ghz lengkap dengan HyperEngine dipilih sebagai tenaga pacunya dan diiringi oleh GPU Mali-G52 MC2. Main game berat rasanya tidak ada masalah.

Redmi Note 9 menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 5020 mAh non-removable. Besar memang kapasitasnya dan diklaim mampu bertahan hingga 147 jam untuk mendengarkan musik, 33 jam untuk telpon, dan 13 jam untuk bermain game.

Simak juga: Spesifikasi Redmi 9 Quad Camera di Bawah 2 Juta

Sementara untuk memorinya, tersedia dua varian. Varian pertama adalah memori 64GB dengan RAM 4GB. Lalu kapasitas memori varian keduanya adalah 128GB dengan RAM 4GB. Tersedia juga sebuah slot microSD sebagai tambahan memori dari eksternal.

Secara keseluruhan, HP ini terlihat mewah dengan desain dan warnanya yang elegan. Bezelnya tipis sehingga makin menambah luas layar.

Ditambah, tidak ada poni menggantung di atasnya. Karena, kamera depannya terletak pada pojok kiri atas dan hanya ada kamera saja.

Port 3.5mm jack sudah tersedia sehingga tidak perlu perangkat penghubung tambahan untuk menggunakan headset ataupun headphone. Untuk port chargingnya menggunakan USB tipe C.

Pada video HP terbaik 2020 di channel YouTube David GadgetIn, Redmi Note 9 adalah yang paling direkomendasikan untuk varian harga Rp 2 sampai 3 Juta. HP Android ini terpilih menjadi pemenang mengalahkan Oppo A52 dan A53, Samsung Galaxy M21, dan Realme 7i.

Harga yang dibanderol untuk Redmi Note 9 mulai dari Rp 2.099.000 dan ada empat varian warna yang ditawarkan. Tersedia Polar White, Midnight Grey, Sunset Red, dan Forest Green.

Berikut spesifikasi Redmi Note 9 yang lebih lengkap dan mendetail.

Tabel Spesifikasi Redmi Note 9

spesifikasi redmi note 9


Posting Komentar untuk "Spesifikasi Redmi Note 9 AI Quad Camera 48MP 2 Jutaan"