Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 15 Laptop yang Bagus untuk Zoom Meeting (Sekolah Online)

Kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan meskipun sedang di masa sulit seperti sekarang ini. Untuk itu, Anda membutuhkan laptop yang bagus untuk Zoom Meeting sebagai penunjang sekolah online anak Anda.

laptop yang bagus untuk zoom meeting

Sebenarnya, menurut AneIqbal, untuk menunjang kegiatan sekolah daring, tidak perlu laptop yang mahal dan spesifikasi yang tinggi.

Laptop bagus dan murah sudah cukup. Sebab, aplikasi atau program yang digunakan cukup ringan untuk diproses oleh laptop. Seperti Microsoft Office, aplikasi Zoom Meeting, atau XAMPP mungkin yang sudah mulai belajar ngoding.

Ohiya, kalau belum tahu cara pakai aplikasi Zoom, silakan lihat cara menggunakan aplikasi zoom cloud meeting ini ya. Spesifikasi laptop yang standar sudah cukup untuk menjalankan itu semua.

 

Nah, apa saja laptop yang bagus untuk zoom meeting? 

1. HP 14S CF1051TU

Laptop 14 inci berwarna silver ini terlihat keren dan elegan. Apalagi desain bezelnya tipis. Layar terlihat semakin luas dan lega.

laptop yang bagus untuk zoom

Ketebalannya juga termasuk yang tipis. Sehingga, laptop HP ini enak dibawa dan terkesan ringkas. Apalagi, bobotnya cuma 1,43 kilogram. Rasanya, ringan sekali. Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Celeron dengan dukungan 4 GB. Sangat cukup untuk menjalankan aplikasi Office.

Sementara untuk urusan memori penyimpanan, harddisk pada laptop ini sudah mengusung teknologi terbaru. Harddisknya menggunakan SSD NVME berkapasitas 512 GB. SSD mempercepat proses jalannya aplikasi. Sehingga, terasa lebih cepat dan ngebut saat membuka aplikasi. Belajar jadi lebih nyaman karena tidak ngelag. HP 14S CF1051TU ini dibanderol mulai dari 4 jutaan sampai 6 jutaan.

2. Lenovo Ideapad S145 15IWL

Laptop bagus dan murah selanjutnya datang dari brand kenamaan Lenovo.

laptop murah untuk zoom meeting

Layar laptop ini berukuran 14 inci dengan resolusi sebesar 1366 x 768 pixel yang dilengkapi dengan fitur anti-glare. Anti-glare membuat layar tidak silau sehingga terasa teduh dan nyaman di mata. Berlama-lama di depan laptop ini rasanya menjadi tidak masalah dengan dukungan fitur tersebut.

Di dalamnya, terdapat prosesor Intel Celeron Generasi ke-8 dengan kecepatan proses 1,8 GHz. Kemudian, didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB untuk memproses jalannya berbagai aplikasi. Apalagi, memori penyimpanannya sudah memakai teknologi terbaru juga. Yes! Harddisknya sudah SSD. Kapasitasnya pun cukup besar, yakni 256 GB.

Desain laptopnya pun tipis dan ringkas. Bobotnya hanya sebesar 1,6 kilogram saja. Untuk harganya, laptop ini dijual mulai dari 5 jutaan di toko-toko online.

3. Acer Swift 3 SF314-41

Laptop yang bagus dan murah buat anak sekolah selanjutnya adalah Acer Swift 3. 

laptop untuk zoom termurah

Hadir dengan desain yang tipis dan bodi alumunium yang solid membuat tampilan laptop ini menjadi lebih elegan. Terlebih desain bezelnya yang juga tipis menambahkan kesan premium. Desainnya yang bagus akan terasa kurang bila tidak didukung performa yang bagus juga.

Untungnya, untuk urusan performa, laptop ini tidak perlu diragukan lagi. Prosesornya menggunakan AMD Athlon berkecepatan 3.3 GHz lengkap dengan RAM sebesar 4 GB. Dengan spesifikasi tersebut, sudah cukup untuk mendukung kegiatan sekolah daring dengan aplikasi Zoom Meeting.

Memori penyimpanannya juga sudah menggunakan SSD dan kapasitasnya pun cukup besar, yakni sebesar 128 GB. Sementara dari sisi layarnya, tersemat layar IPS dengan kualitas FHD beresolusi 1920 x 1080 pixel. Warna menjadi lebih detail dan tajam namun tetap teduh dan nyaman di nyata.

4. Asus VivoBook E402BA

Selanjutnya, hadir dari keluarga Asus VivoBook laptop untuk anak sekolah.

laptop murah untuk zoom

Laptop yang satu ini tampil dengan desain yang simpel namun tidak terlihat murahan. Bobotnya pun ringan hanya seberat 1,4 kilogram saja. Hadir dengan layar 14 inci dan beresolusi 1366 x 768 pixel. Namun belum didukung dengan fitur anti-glare.

Laptop ini memiliki daya tarik tersendiri dengan disematkannya fitur icecool tchnology. Fitur tersebut berfungsi untuk menjaga suhu mesin dan permukaan palm rest agar tidak lebih dari 35 derajat celcius.

Dari segi media penyimpanannya, laptop ini dibekali harddisk berkapasitas 500 GB dan RAM 4 GB.Dan untuk dapur pacunya, ditenagai oleh AMD APU yang disandingkan dengan GPU AMD Radeon R2. Sehingga, laptop ini mampu melakukan multimedia ringan. Untuk harganya, laptop ini dibanderol mulai dari 4 jutaan.

5. Acer Aspire ES1

Datang lagi dari keluarga Acer, laptop murah untuk anak sekolah yang dinamakan dengan Acer Aspire ES1.

laptop untuk zoom anak sekolahan

Laptop ini hadir dengan spesifikasi yang terbilang mencukupi alias mepet. Namun tentu saja, dengan hal itu, laptop ini dapat didapatkan dengan uang hanya 3 jutaan saja.

Prosesor yang digunakan adalah Intel Core N3350 dengan kecepatan 1,1 GHz. Sementara untuk dukungan grafisnya, turut disematkan Intel HD Graphics 500. Dari segi penyimpanannya, kapasitasnya cukup besar yakni 500 GB dengan dukungan RAM 2 GB DDR3L.

Laptop ini memiliki bobot yang ringan. Beratnya hanya sebesar 1,2 kilogram saja. Sehingga nyaman dan ringkas untuk anak sekolah. Sesuai spesifikasinya, laptop ini hanya mendukung kegiatan untuk mengetik saja seperti Office dan memutar musik atau video.

6. Asus X441BA

Laptop bagus murah untuk anak sekolah selanjutnya adalah Asus X441BA.

laptop bagus untuk zoom

Hadir dengan prosesor AMD A4 dan dukungan kartu grafis AMD Radeon TM R3. Storagenya terbilang cukup besar. Sebab, kapasitasnya mencapai 1 TB. Sangat lega sekali untuk menyimpan tugas-tugas sekolah. Namun sayangnya belum menggunakan teknologi SSD.

Proses jalannya aplikasi mampu dipercepat oleh RAM berkapasitas 4 GB DDR4. Sehingga tidak terasa lemot saat mengerjakan tugas-tugas. Bobot laptop ini pun ringan karena beratnya hanya sebesar 1,2 kilogram saja. Cocok sekali untuk anak sekolah sebab tidak memberatkan pundaknya bila dibawa kemanapun.

7. Lenovo Ideapad S130

Laptop yang bagus dan murah buat anak sekolah yang terakhir yaitu Lenovo Ideapad S130.

laptop untuk zoom

Laptop yang satu ini sudah menggunakan teknologi harddisk terbaru sehingga proses komputasi dan booting menjadi lebih cepat. Kapasitas harddisk SSD-nya sebesar 128 GB. Tidak terlalu besar namun sudah cukup untuk menyimpan tugas sekolah. Sementara untuk RAMnya, disematkan memory sebesar 4 GB LPDDR4 yang dapat meningkatkan proses jalannya aplikasi.

Bagaimana dengan performanya? Prosesornya menggunakan Intel Celeron N4000 yang didukung oleh kartu grafis Intel HD Graphics 500. Lenovo Ideapad S130 ini juga memiliki bobot yang ringan. Beratnya hanya 1.2 kilogram saja. Dengan bobot hanya sebesar itu, laptop ini terasa ringan, nyaman, dan ringkas saat di bawa kemanapun.

Sebelum lanjut ke laptop murah untuk zoom berikutnya, silakan cek juga pembahasan rekomendasi laptop hp 3 jutaan ini. Sebab, mungkin saja laptop-laptop di sana lebih cocok untuk Anda dan termasuk rekomendasi laptop untuk zoom meeting.

8. Asus E203NAH

Laptop Asus E203NAH ini cocok untuk pelajar SMP. 

laptop yang cocok untuk pelajar smp

Pasalnya, ukurannya ringkas dan bobotnya super ringan. Tidak sampai 1 kilogram beratnya. Secara keseluruhan, laptop ini bahkan ukurannya lebih kecil dari kertas A4. Layarnya hanya berukuran 11,6 inci.

Untuk dapur pacunya, ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N3350 dengan pilihan RAM 2 GB atau 4 GB. Sudah cukup untuk menjalankan aplikasi Office untuk mengetik dan menghitung di Excel. Pun termasuk laptop untuk Zoom Meeting. Multimedia ringan pun masih sanggup juga.

Sementara untuk media penyimpannya, tertanam harddisk berkapasitas 500 GB. Kapasitas yang lumayan besar untuk pelajar. Lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file pembelajaran dan tugas-tugas. Laptop ini dibanderol mulai dari 3,3 jutaan. 

9. HP 14 CK0012TU

Laptop untuk pelajar SMP selanjutnya dihadirkan oleh HP dengan nama asli HP Notebook - 14-CK0012TU.

laptop buat anak smp

Harganya masih di sekitaran 3 jutaan dan spesifikasinya cukup lumayan. Prosesornya menggunakan Intel Celeron N400 dengan kecepatan 1,1 GHz dan dapat mencapai angka 2,6 GHz. Didukung dengan RAM sebesar 4 GB. Spesifikasi demikian sudah cukup untuk komputasi ringan dan aplikasi Microsoft Office.

Sementara harddisknya dibekali dengan kapasitas 500 GB. Ini sudah cukup untuk menyimpan file-file belajar dan tugasnya. Dari segi layarnya, memiliki ukuran 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel lengkap dengan kartu grafis Intel UHD Graphics 600.

Selain untuk aplikasi Office dan komputasi, laptop ini pun sanggup untuk memutas musik ataupun video.

10. Lenovo Ideapad 330

Selanjutnya ada Lenovo Ideapad 330 yang cocok juga untuk pelajar SMP.

laptop untuk pelajar

Berdasarkan situs resminya, laptop ini memiliki beberapa varian spesifikasi. Ada yang menggunakan prosesor Intel. Namun di toko online dapat ditemui varian prosesor AMD. Kapasitas media penyimpanan RAMnya pun beragam dan yang terkecil adalah 4 GB RAM dengan harddisk 128 GB SSD.

Selain itu, layarnya juga terdapat dua versi, yakni 14 inci HD (1366 x 768 pixel) dan 14 inci FHD (1920 x 1080 pixel). Tersedia juga slot untuk CD/DVD. Laptop ini seringkali dijumpai dengan warna hitam di toko-toko online.

Walaupun desainnya cukup tipis namun bobotnya lumayan berat. Beratnya mencapai 2 kg. Lenovo Ideapad 330 dijual mulai dari 4 jutaan ke atas tergantung spesifikasi yang dipilih.

11. Dell Inspiron 3462

Laptop untuk pelajar selanjutnya yakni Dell Inspiron 3462. Sudah pernah dengar merek ini sebelumnya?

laptop untuk zoom anak sekolah

Memang masih belum sefamiliar merek lain. Namun, produk-produknya juga tidak kalah bagus. Apalagi merek ini juga turut merilis laptop-laptop premium yang tak kalah menarik. Dell Inspiron 3462 ini memiliki spesifikasi yang cukup untuk anak sekolah.

Prosesornya ditenagai oleh Intel Celeron N3350 dengan RAM 4 GB dan kapasitas harddisk 500 GB. Sudahh cukup untuk melakukan kegiatan belajar online dan mengerjakan tugas-tugasnya. Walaupun tanpa slot CD/DVD, laptop ini terlihat cukup tebal. 

Layarnya berukuran 14 inci dengan bezel di sekitarnya yang lumayan tebal. Namun dari segi bobotnya, laptop ini tidak terlalu berat. Sebab, bobotnya tidak mencapai 2 kg. Ohiya, untuk harganya, berkisar 4 jutaan ke atas bila dicek di toko-toko online.

12. HP ElitePad 900 G1

Laptop yang satu ini bentuknya sangat unik dan merupakan laptop hybrid.

laptop buat zoom

Artinya, dapat digunakan seperti laptop biasa. Tetapi juga dapat digunakan seperti tablet. Karena layar dan keyboard laptop ini terpisah. Ukuran layarnya pun tidak terlalu besar dan tergolong ukuran tablet. Luasnya hanya 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 pixel.

Prosesornya menggunakan Intel Z2760 yang mampu memproses dengan kecepatan 1,5 GHz hingga 1,8 GHz. Bagaimana dengan RAM dan harddisknya? Mirip-mirip seperti tablet. RAM yang terpasang berkapasitas 2 GB dengan kapasitas harddisk SSD sebesar 32 GB dan dapat diupgrade dengan eMMC menjadi 64 GB.

Walaupun spesifikasinya terlihat mini, namun sudah cukup untuk mendukung kegiatan belajar onlline dan mengerjakan tugas-tugas. Harganya pun murah karena dijual mulai dari 1,8 jutaan saja.

13. Acer One Z1402

Kemudian ada laptop dari Acer bernama Acer One Z1402.

laptop buat zoom meeting

Laptop ini hadir dengan desain yang simpel. Secara menyeluruh, laptop ini terbalut dengan warna hitam polos saja. Namun, jika diperhatikan lebih detail akan terlihat tekstur brushed metal yang melapisinya. 

Bobot laptop ini juga termasuk yang ringan. Hanya seberat 1,7 kg saja. Cukup ringkas untuk dibawa kemanapun. Layarnya berukuran 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel dengan fitur Acer CineCrystal yang dapat menampilkan warna lebih cerah dan lebih jernih.

Untuk urusan performanya, Intel Celeron 2957U 1,4 GHz terpasang di dalamnya. Didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB DDR3 dan dapat diupgrade hingga 8 GB. Kapasitas media penyimpanannya tersedia 500 GB yang sudah cukup lega untuk menyimpan file tugas dan pembelajaran. Acer One Z1402 ini dibanderol mulai dari 3,4 jutaan ke atas.

14. Laptop Asus VivoBook E203MAH

laptop bagus untuk zoom

Laptop kecil dengan bentuk design yang menarik ini nggak boleh dilewatkan. Kalau perlu, masukkan ke dalam wishlist kamu. 

Dengan layar seluas 11,6 inci dan bezzel yang cukup tipis membuat laptop ini begitu compact dan terasa ringan. Ukurannya bahkan lebih kecil dari kertas A4. Jadi, sangat praktis dibawa kemanapun. Terlebih, bila yang membawa adalah anak SD. Bobotnya sendiri pun nggak lebih dari 1 kg. 

Urusan dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4000 Dual-Core dan dibantu dengan RAM DDR4 sebesar 4 GB. Untuk kartu grafisnya sendiri sudah disematkan Intel HD Graphics guna menunjang pengolahan grafis yang ringan.

Harddisknya memiliki kapasitas sebesar 500 GB. Cukup lega untuk menyimpan file tugas ataupun menginstall aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan. Soal harga pun terbilang murah, karena masih di bawah Rp 4 juta. Yes! Laptop ini dibanderol hanya seharga Rp 3,3 jutaan.

15. Laptop HP Notebook 12-CM0095AU

laptop untuk zoom anak sekolahan

Sungguh ribet sekali ya nama laptopnya. Ya.. begitulah adanya, hehe. Namanya HP Notebook 12-CM0095AU.

Laptop yang sudah terinstall Windows asli ini memiliki design yang stylish dan begitu tampak tipis. Namun, ukuran layarnya cukup besar, yakni seluas 14,6 inci. Sehingga membuat laptop ini juga terlihat cukup besar untuk ukuran anak sekolah dasar.

Berbeda dari yang lain, urusan dapur pacunya kini dipegang oleh AMD, baik prosesor dan VGAnya. Prosesornya menggunakan AMD Dual-Core E2-9000E dengan RAM DDR4 sebesar 4 GB. Sementara kartu grafisnya mengusung AMD Radeon R2 Graphics.

Dilihat dari dapur pacunya tersebut, laptop ini sangat cukup untuk melakukan komputasi dan pengolahan grafis yang nggak terlalu berat. Kapasitas harddisknya terbilang jumbo karena mencapai 1 TB atau 1024 GB. Lebih mencengangkan lagi adalah harganya yang terbilang murah untuk spesifikasinya yang demikian. Laptop ini dijual dengan harga Rp 3,3 jutaan saja.

Sebelum mengakhiri pembahasan laptop untuk zoom anak sekolah ini, silakan cek juga rekomendasi laptop gaming dari kami. Mungkin saja Anda juga sedang mencari laptop untuk kebutuhan hiburan.

Jadi, itulah tadi rekomendasi 15 laptop yang bagus dan murah buat anak sekolah untuk menunjang kebutuhan sekolah daringnya. Spesifikasi laptop untuk zoom tidak perlu yang terlalu tinggi sehingga harganya mahal. Semoga Anda tidak bingung lagi dengan laptop murah untuk Zoom Meeting anak kesayangan Anda.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 15 Laptop yang Bagus untuk Zoom Meeting (Sekolah Online)"