Rekomendasi 7 Laptop HP 3 Jutaan untuk Sekolah dan Perkantoran

Siapa bilang laptop HP 3 jutaan itu tidak ada? Kalau menurut AneIqbal, banyak! Dengan uang 3 jutaan, Anda masih bisa mendapatkan laptop yang bisa diandalkan baik untuk pelajar maupun pegawai kantoran. Merek HP merupakan salah satu yang kualitasnya cukup bagus dan awet.

laptop hp 3 jutaan

Layanan service atau after salesnya pun cukup bisa diandalkan. Merek HP juga memiliki varian laptop premium. Walaupun demikian, HP tetap menyediakan laptop dengan harga terjangkau.

Memang, laptop dengan harga 3 jutaan pastinya hanya memiliki spesifikasi yang standar. Prosesor yang standar, RAM yang tidak begitu besar, kapasitas harddisk yang tidak begitu besar, atau GPU yang biasa saja. Tetapi, tetap bisa digunakan untuk kebutuhan pelajar dan perkantoran. 


Nah, apa saja sih laptop HP 3 jutaan yang cocok buat pelajar ataupun perkantoran?

1. HP 14s-CF1046TU N4205U

Laptop yang satu ini, walaupun harganya ramah di dompet, namun tetap memiliki kesan premium dan elegan.

laptop hp harga 3 jutaan HP-14s-CF1046TU-N4205U

Tidak terlihat seperti murahan. Hal itu didukung oleh desain tipis pada sisi kiri dan kanannya. Ditambah, desain laptopnya juga cukup ringkas dengan warna silver. Semakin menambah kesan premium.

Bobotnya pun cukup ringan. Hanya 1,4 kilogram saja plus tebalnya di bawah 2 cm. Sangat cocok untuk dibawa bepergian kemana-mana. Prosesornya mampu memproses hingga 1,8 GHz dan didukung dengan RAM 4 GB. Benar-benar sangat cocok untuk keperluan komputasi ringan sehari-hari.

2. HP 14-CM0091AU

Laptop HP murah 3 jutaan selanjutnya adalah HP 14-CM0091AU. Laptop murah dengan teknologi SSD M.2 berkapasitas 128 GB.

harga laptop hp 3 jutaan HP 14 CM0091AU-420x420

Sekarang ini, SSD sudah menjadi faktor penting dalam pemilihan laptop. Sebab, secara proses, jauh lebih cepat dibanding harddisk biasa. Mengoperasikan komputer menjadi lebih enak dan nyaman. Selain performa yang lebih cepat, dayanya juga menjadi lebih hemat.

Dapur pacunya ditenagai prosesor AMD A4-9125 generasi Stoney Ridge dual-core dengan kecepatan 2,3 GHz hingga 2,6 GHz. GPUnya ditenagai oleh AMD Radeon R3. Untuk RAMnya, laptop ini berkapasitas 4 GB DDR4 dan masih bisa diupgrade. Dengan sumber tenaga seperti demikian, laptop ini sangat mencukupi untuk Office, chatting, browsing, menonton film, dan main game ringan.

Bagaimana dengan konektivitasnya? Cukup lengkap. Konektivitasnya tersedia WiFi, Bluetooth, port USB 2.0, port VGA, port LAN, port HDMI, dan card reader. Bahkan, sudah tersemat pula port USB 3.1 Gen 1. Port USB 3.0 dapat mentransfer data lebih cepat dari USB 2.0.

3. HP 14s-DK0073AU

Laptop HP 3 jutaan yang satu ini mengusung desain bezel tipis yang disebut dengan microEdge.

laptop hp harga 3 jutaan ram 4gb HP 14S DK0073AU

Bezel tipis tersebut membuat dimensi laptop menjadi lebih kecil tanpa mengurangi ukuran layar. Layar yang digunakan pada laptop ini berukuran 14 inci dan memiliki resolusi 1366 x 768 piksel. Warna dan ketajamannya yang dihasilkan cukup baik. Bobotnya juga cukup ringan. Hanya 1,47 kg saja. Sehingga, sangat mendukung mobilitas penggunanya. 

Untuk performanya, HP 14S DK0073AU dibekali dengan prosesor AMD A4-9125 Dual-Core dengan kecepatan 2,3 GHz hingga 2,6 GHz. Selain itu, turut disupport dengan RAM 4 GB dan kartu grafis AMD Radeon R5. Dengan sumber tenaga seperti itu, laptop ini cukup mampu memainkan game ringan.

Kapasitas harddisk yang dimilikinya cukup wow, yakni mencapai 1 TB. Kapasitas harddisk yang sangat lega. Sangat cukup untuk menyimpan berbagai data office, tugas-tugas pelajar, game, ataupun video.

Konektivitas yang tersedia di antaranya, WiFi, port LAN, port HDMI, card reader, dan Bluetooth. Selain itu, turut disematkan 2 port USB 3 dengan masing-masing USB 3.1 Gen1 dan USB 3.1 Gen1 Type-C.

Karena desain laptopnya yang cukup tipis, slot untuk DVD-RW drive dihilangkan. Jadi, perlu DVD-RW drive eksternal jika ingin menggunakan CD/DVD. Dari segi suaranya, laptop ini juga sudah dibekali dengan dual speaker stereo yang dapat meningkatkan keseruan dan keasyikan bermain game ataupun menonton.

4. HP Pavilion X360 11 AB128TU

Laptop murah dengan layar sentuh dan dapat diputar 360 derajat? Rasanya sungguh tidak terbayang.

laptop merk hp harga 3 jutaan HP Pavilion X360

Namun nyatanya, HP mampu mewujudkan hal tersebut. Pertanyaannya, apa tidak rugi? Dibanderol mulai harga 3,6 jutaan, HP Pavilion X360 ini layarnya sudah touchscreen. Pun dapat diputar hingga 360 derajat.

Hadirnya fitur tersebut, laptop ini dapat berubah menjadi sebuah tablet. Sebab, layarnya berukuran 11,6 inci beresolusi 1366 x 768 piksel. Bahkan, layarnya tersebut sudah disematkan anti-glare. Sehingga tidak silau saat terkena sinar matahari.

Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4000 dengan bantuan kartu grafis Intel HD Graphics 400. Kapasitas RAMnya pun cukup besar, yakni sebesar 4 GB DDR3L. Laptop ini juga didukung dengan dual speakor DTS Studio Sound yang dapat menunjang kebutuhan multimedia. Dengan sumber daya yang seperti itu, laptop hybrid ini juga mampu mengolah desain grafis dan game ringan.

Dari sisi storagenya, kapasitasnya cukup besar. Tidak 128 GB, tidak pula 320 GB, melainkan 500 GB. Sangat cukup untuk menyimpan data-data sekolah dan perkantoran. Konektivitas yang tersedia yaitu, Bluetooth, WiFi, port USB 2.0 dan 3.0, port HDMI, port LAN, dan card reader.

Sebelum lanjut, selain laptop merek HP harga 3 jutaan ini, kami juga telah membuat rekomendasi laptop gaming dengan budget antara 5-15 jutaan. Ada juga rekomendasi hp terbaik 2020 versi GadgetIn. Silakan dilihat jika sudah selesai dari sini.

5. HP 14-AM517TU

Selanjutnya, ada HP 14-AM517TU yang dibanderol dengan harga 3 jutaan. Murah namun tidak terlihat seperti murahan.

laptop hp ram 4gb 3 jutaan HP14-AM517TUY

Laptop HP 14 inch harga 3 jutaan ini sangat cukup untuk kebutuhan pelajar dan perkantoran. Kapasitas harddisknya juga cukup besar, yakni sebesar 500 GB. Cukup untuk menunjang kebutuhan tersebut. Dari segi memorinya, disematkan RAM DDR3 dengan ukuran 4 GB yang juga cukup untuk menunjang kebutuhan multitasking.

Bagaimana dengan dapur pacunya? Ada Intel Celeron N3060 di dalamnya. Kecepatannya bisa mencapai 1,6 GHz hingga 2,48 GHz. Dan dipadukan dengan VGA Intel HD Graphics untuk menunjang kebutuhan multimedia ringan. Konektivitasnya dilengkapi dengan 3 port USB, DVD-RW, dan card reader.

6. HP 14-BW005AU

Laptop 3 jutaan selanjutnya dari HP adalah HP 14-BW005AU. Laptop 14 inci ini hadir dengan spek yang cukup bagus.

laptop hp 14 inch harga 3 jutaan HP14-AM517TUY

Mulai dari prosesornya yang sudah ditenagai oleh AMD Quad-Core A4 9210. Prosesor ini mampu menembus angka 2,2 GHz hingga 2,5 GHz.  Angka tersebut merupakan angka yang cukup powerfull dengan harga 3 jutaan.

Di samping prosesornya, ada kartu grafis VGA AMD Radeon R3 yang dapat menunjung kebutuhan desain grafis dan tentu game ringan. Untuk memorinya sendiri, sudah dibekali RAM DDR4 yang memiliki ukuran sebesar 4 GB. 

Di sisi storagenya, HP 14-BW005AU sudah dibekali harddisk berkapasitas 500 GB. Laptop ini juga termasuk laptop HP RAM 4GB 3 jutaan.

7. HP 14-AN004AU

Laptop yang satu ini cukup bisa diandalkan untuk melakukan komputasi berat. Pasalnya, sudah dibekali dengan GPU AMD Radeon R5 Graphics 2 GB.

laptop merek hp harga 3 jutaan HP 14 AN004AU

 

Prosesornya pun cukup mumpuni. Tersemat AMD A8-7410 Quad Core yang merupakan APU generasi ke-6. Bagaimana dengan RAMnya? Ukurannya cukup besar yakni 4 GB DDR3L. Ukuran yang cukup untuk menunjang kebutuhan pelajar dan office.

Kapasitas harddisk sebesar 500 GB turut hadir untuk membantu dalam menyimpan data-data penting. Laptop ini juga disematkan Webcam dan DVD-RW. Ohiya, silakan cek juga rekomendasi laptop yang bagus untuk zoom meeting ini untuk menambah referensi laptop yang ingin Anda beli.

Nah, itulah tadi 7 laptop HP 3 jutaan yang bisa dipilih untuk sekolah dan perkantoran. Laptop HP harga 3 jutaan tersebut cocok untuk menunjang kegiatan seperti penggunaan office, multimedia ringan, desain grafis ringan, bahkan game ringan. Sekian rekomendasi laptop HP 3 jutaan dari kami dan semoga bisa membantu Anda.