Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Aplikasi Wemoji di Android

Cara menggunakan aplikasi Wemoji juga perlu kamu kuasai jika ingin membuat stiker WA. Sebab, aplikasi tersebut merupakan salah satu aplikasi pembuat stiker WA yang cukup populer menurut AneIqbal.

Wemoji dikembangkan oleh Picmax dan saat tulisan ini dibuat sudah didownload oleh lebih dari 10 juta pengguna. Secara rating, aplikasi ini mendapat skor yang cukup bagus yakni 4,6 bintang.

Wemoji sepenuhnya gratis. Tidak ada label-label premium atau upgrade sampai saat postingan ini dibuat. Namanya juga aplikasi gratisan. Tidak heran bila ditemui iklan di dalamnya. Yap. Ada iklannya.

Wemoji memiliki dua fitur utama, yakni sticker creator dan daftar stiker yang pernah dibuat. Jadi cukup simpel dan tidak menyediakan koleksi stiker pack seperti yang ada di aplikasi Sticker.ly.

Simak juga cara menggunakan aplikasi Sticker ly yang merupakan aplikasi sticker WhatsApp maker yang populer juga. Ada juga aplikasi lainnya yang sangat simpel dan berikut panduan cara membuat personal sticker WhatsApp yang dibahas secara lengkap.

Lalu, bagaimana cara membuat stiker di Wemoji?


Ringkasan Cara Menggunakan Aplikasi Wemoji di Android

Secara singkat, berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi Wemoji untuk membuat stiker buatan Anda sendiri.

  1. Install dari Google Play Store.
  2. Buka aplikasinya dan klik Allow saat aplikasi meminta akses ke galeri HP.
  3. Klik tombol Create Sticker.
  4. Klik tombol + besar yang ada di sebelah kiri bawah yang dilanjutkan dengan memilih Camera pada Select source.
  5. Ambil foto kemudian tap centang.
  6. Klik tombol SKIP pada cropping foto.
  7. Klik tombol SAVE pada pojok kanan atas lalu klik Yes pada Save image.
  8. Beri nama sticker pack dan author lalu klik Save.
  9. Klik tombol Just Once pada popup Complete action using WhatsApp kemudian dilanjutkan dengan mengklik tombol ADD.
  10. Selesai.

Memang kalau ditulis jadi terlihat panjang hingga 10 langkah. Namun, bila dicoba akan terasa lebih singkat. Lebih jelasnya, berikut panduan yang lebih mendetail dan lengkap dengan gambar.


Cara Menggunakan Aplikasi Wemoji untuk Membuat Stiker WA dengan Cepat

1. Buka aplikasi Google Play Store kemudian ketik "Wemoji". Aplikasi tersebut akan muncul di hasil pencarian teratas. Klik pada hasil pencarian "Wemoji - WhatsApp Sticker Maker" kemudian klik tombol Install. Tunggu sampai proses install selesai.

2. Setelah selesai, buka aplikasinya. Saat pertama kali buka, Anda akan diminta untuk Allow akses ke media dan galeri HP.

3. Di sinilah tampilan awal/home aplikasi Wemoji. Hanya terdapat 2 tombol saja yakni tombol Create Sticker dan tombol My Stickers.

cara menggunakan aplikasi wemoji

Create Sticker digunakan untuk mulai membuat stiker WA baru. My Stickers digunakan untuk melihat koleksi sticker pack yang pernah Anda buat. Karena ingin membuat stiker baru, maka klik tombol Create Sticker.

4. Anda akan melihat tampilan baru yang merupakan editor foto/gambar yang akan dijadikan sticker.

cara menggunakan wemoji

Selanjutnya, klik tombol Tambah/Plus besar yang ada di sebelah kiri bawah. Kemudian klik Camera pada opsi-opsi yang tersedia.

5. Di sini Anda akan mengambil foto untuk dijadikan stiker WhatsApp. Arahkan kamera pada objek yang Anda inginkan. Misalnya, foto selfie. Ambil fotonya kemudian klik centang.

6. Setelah mengambil foto, Anda sampai di halaman cropping foto.

wemoji

Di sini, Anda bisa memotong-motong hasil fotomu tadi dengan beberapa mode, seperti square crop, circle crop, dan free hand crop. Anda bisa pilih salah satu dari ketiganya dan geser garis area seleksinya untuk memilih area fotonya. 

Klik tombol CROP pada pojok kanan atas jika sudah selesai croppingnya. Atau, Anda juga bisa langsung tanpa proses cropping. Anda bisa langsung klik tombol SKIP yang ada di pojok kiri bawah.

7. Anda akan kembali ke halaman editor foto/gambar dengan hasil fotomu tadi.

aplikasi wemoji

Anda bisa menambahkan emoji, sticker, atau teks ke fotomu itu. Menunya ada di bagian bawah aplikasi.

Bila sudah selesai editingnya, klik tombol SAVE pada pojok kanan atas. Lalu klik tombol YES pada popup pertanyaan Save Image.

8. Kemudian, Anda akan diminta untuk memberikan nama sticker packnya dan author/pemilinya.

wemoji stiker wa

Isi kedua kolom tersebut sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Jika sudah diisi, tinggal mengklik tombol Save.

9. Secara otomatis, Wemoji akan langsung memasang sticker pack tersebut ke WhatsApp.

cara buat stiker wa

Klik tombol Just Once pada popup Complete action using WhatsApp. Lalu lanjutkan dengan mengklik tombol ADD.

10. Selamat! Anda berhasil menambahkan sticker buatanmu sendiri ke WhatsApp. Kalau Anda melihat tampilan seperti ini, artinya sticker sudah terpasang dengan baik. 

cara menyimpan stiker wemoji ke wa

Untuk memastikannya, Anda bisa langsung buka WhatsApp. Ohiya, Anda juga bisa membuat stiker dari gambar/foto yang sudah Anda miliki. Caranya, saat di halaman editor foto/gambar, yang harus Anda klik adalah tombol Photo bukan tombol + besar.

Cara buat stiker WA sendiri ini cukup mudah diikuti bukan? Jika Anda mengikuti panduannya hingga akhir dan berhasil, itu artinya Anda sudah menguasai cara membuat stiker di Wemoji. Selamat bereksperimen lebih lanjut dalam menciptakan stiker menarik dan lucu untuk keseruan chatting Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Aplikasi Wemoji di Android"