Rekomendasi 12 Aplikasi Pembuat Stiker WA di Android

Aplikasi pembuat stiker WA wajib Anda install kalau ingin chatting menjadi lebih seru dan asyik. Dengan stiker WA, Anda jadi lebih bisa menyampaikan sesuatu dengan lebih pas dan tepat. 

Kalau cuma buat lucu-lucuan juga bisa kok. Banyak meme yang sudah dijadikan stiker. Bercanda kirim-kirim meme dengan teman jadi lebih praktis.

Selain meme, Anda bisa jadikan gambar apapun menjadi stiker. Termasuk foto Anda sendiri dan caranya mudah banget. 

 

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Stiker WA

Aplikasi untuk membuat stiker WA ini fiturnya tidak hanya pembuatannya saja. Tetapi, ada beberapa yang sudah menyediakan beberapa paket stiker yang bisa langsung ditambahkan ke WhatsApp. Sehingga, koleksi stiker WA Anda menjadi lebih banyak. 

Berikut beberapa aplikasi pembuat stiker WhatsApp rekomendasi AneIqbal yang bisa Anda coba di HP Android kesayangan Anda.

1. Sticker.ly

Aplikasi Sticker.ly memungkinkan Anda untuk membuat berbagai stiker yang Anda mau. Saat pembuatannya, Anda bisa mengelompokkan stiker tersebut berdasarkan kategori tertentu.

aplikasi pembuat stiker wa

Misalnya, Anda mau buat stiker makanan. Nah, tinggal buat kategori makanan, lalu tambahkan gambar atau foto makanan ke dalam kategori tersebut. 

Jadi lebih enak kan kalau dibuat grup-grup seperti itu. Setelah dibuat, Anda bisa dengan bebas menentukan apakah stiker buatan Anda dipublish ke pengguna lain atau private untuk Anda sendiri.

Karena, di sini Anda juga bisa menemukan berbagai koleksi stiker buatan pengguna lain yang siap Anda pakai. Cukup tambahkan ke WhatsApp dan koleksi Anda jadi semakin banyak. Simak cara menggunakan aplikasi sticker ly ini untuk melihat panduan lengkapnya.

2. 10 Sticker Packs for WA

Aplikasi yang satu ini pastinya familiar bagi pengguna Telegram. Karena, 10 Sticker Packs for WA ini memang dikembang oleh Telegram LCC. 

Dengan aplikasi ini, Anda bisa menemukan berbagai stiker hewan lucu dan menggemaskan. Cocok sekali untuk menggambarkan bagaimana perasaan Anda.

Ada stiker kelinci, pegasus, burung, penguin, kucing, buaya, dan masih banyak lagi. Sudah banyak disediakan jadi tinggal pakai saja.

3. Stickify: 5000+ Stickers for WhatsApp

Stickify menyediakan begitu banyak koleksi stiker yang bisa Anda pasang di WhatsApp. Pilihannya tentu beragam sekali.

Pada tab Explore di dalam aplikasi, Anda bisa menemukan berbagai stiker WA kece, menarik, dan lucu. Anda juga bisa melakukan pencarian stiker di sini.

Walaupun sudah menyediakan begitu banyak koleksi stiker yang bisa Anda dapatkan secara gratis, Stickify juga menyediakan stiker premium.

4. Wemoji - WhatsApp Sticker Maker

Wemoji - WhatsApp Sticker Maker merupakan pembuat stiker WA yang dikembangkan oleh Picmax.

pembuat stiker wa

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengedit foto Anda seperti cropping, tambah teks, tambah ikon, dan lainnya untuk dijadikan stiker pack.

Anda bisa membuat sticker pack karya Anda sendiri tanpa batas. Tenang saja, aplikasi ini sepenuhnya gratis. Silakan cek cara menggunakan aplikasi wemoji ini untuk melihat langkah pembuatan stikernya.

5. DIY Sticker Maker - WAStickerApps

Selanjutnya, ada aplikasi bernama DIY Sticker Maker - WAStickerApps yang dikembangkan oleh Magic Mobile Studio. Sampai saat artikel ini dibuat, jumah downloadnya sudah mencapai 5 juta lebih di Google Play Store.

Aplikasi ini cukup simpel dan mudah digunakan untuk membuat stiker WA. Tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali untuk memakainya namun terdapat iklan di dalamnya.

Fitur editingnya cukup mumpuni. Cropping gambar atau foto, menambahkan teks, menambahkan pernak-pernik yang sudah disediakan, semua mudah dilakukan.

6. iSticker - Sticker Maker for WhatsApp

Aplikasi sticker maker yang satu ini sudah diunduh sebanyak 5 juta kali di Google Play Store. Ratingnya pun sangat bagus dengan mendapat skor bintang 4,7.

Salah satu kelebihan yang paling menonjol dibanding aplikasi pembuat stiker lainnya adalah fitur editing fotonya yang sangat canggih dan profesional. Editing fotonya bisa sangat mendetail. Selain itu, berbagai opsi pernak-pernik yang disediakan juga sangat bagus. 

Memang, ada harga ada rupa. Ada fitur yang hanya bisa digunakan ketika sudah melakukan upgrade ke premium.

7. Sticko Text

Aplikasi pembuat stiker WA selanjutnya adalah Sticko Text. Aplikasi ini dikembangkan oleh StickoText.com. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menemukan banyak koleksi stiker dengan berbagai kategori yang bisa Anda download ke WhatsApp Anda. 

Ada stiker ekspresi yang bisa menggambarkan perasaan Anda dan ada pula stiker momen-momen tertentu. Namun sayangnya, Sticko Text cukup memuat banyak iklan dan ukurannya juga besar. Kalau Anda tidak masalah dengan itu, Anda bisa tambah koleksi stiker Anda dengan aplikasi ini.

8. Stickers Cloud +500 Packs

Aplikasi berikutnya adalah Stickers Cloud +500 Packs. Yap, sesuai namanya, aplikasi ini menyediakan ratusan koleksi stiker yang bisa Anda tambahkan ke WhatsApp. 

Berbagai stiker kocak lucu bisa Anda temukan di sini. Ada karakter-karakter yang mungkin Anda kenal. Joker, Sonic, Voldemort, Sailor Moon, Mario, Pikachu, dan karakter unik lainnya bisa Anda temui di sini.

Tidak hanya itu saja lho. Masih ada kategori lain seperti ekspresi, hewan, selebritas, dan lainnya yang bisa Anda tambahkan di WhatsApp.

9. Personal Sticker for WhatsApp

Aplikasi selanjutnya adalah Personal Sticker for WhatsApp yang dikembangkan oleh Stukalov. 

app pembuat stiker

Kalau Anda memiliki gambar dengan format png dan beresolusi kecil minimal 3 buah, Anda bisa membuat sticker pack Anda sendiri.

Anda bisa menamai sticker pack buatan Anda dengan nama sendiri. Sticker jadi makin kece karena ada nama Anda di sana. Cek cara menggunakan personal sticker for whatsapp ini untuk melihat panduan lengkapnya.

10. Game Sticker Packs

Kalau Anda seorang gamer, maka Anda wajib download aplikasi pembuat stiker WA ini. Game Sticker Packs menyediakan berbagai koleksi sticker pack bergenre game. Cocok buat Anda para pecinta PUBG dan Fornite.

Nggak cuma 2 game itu saja lho, berbagai sticker pack game lainnya juga tersedia di sini. Ada Clash Royale, God of War, Minecraft, sampai Battle Royale.

Ini cocok banget Anda pasang di WhatsApp dan pakai saat chatting bersama squad game Anda. Obrolan jadi lebih seru dan asyik.

11. Anime Sticker

Sebelumnya ada pembuat stiker WA khusus untuk para pecinta game. Namun kali ini, ada aplikasi juga buat para pecinta anime. Namanya Anime Sticker.

Berbagai koleksi sticker pack anime bisa Anda pasang di WhatsApp. Ada si botak kekuatan super alias One Punch Man, Kimetsu no Yaiba, Boku no Hero Academia, dan masih banyak lagi.

Kalau Anda belum puas dengan koleksi stiker yang ada, Anda bisa buat stiker WA anime buatan Anda sendiri. Selain aplikasi ini, kalau Anda ketik "anime sticker" di Google Play, akan banyak opsi aplikasi lainnya yang bisa Anda install juga.

12. Create stickers for WhatsApp - StickerFactory

Aplikasi pembuat stiker WA terakhir adalah Create stickers for WhatsApp - StickerFactory. Namanya cukup panjang dibanding aplikasi lainnya.

aplikasi pembuat sticker wa

Dengan aplikasi ini, Anda bisa menambahkan foto dan mengeditnya untuk dijadikan stiker WA. Fitur editannya pun cukup canggih karena dapat menghilangkan background foto secara cepat. Pembuatan stiker WA jadi praktis banget.

Supaya makin kece, lucu, asyik, unik, dan menggambarkan perasaan, jangan lupa tambahkan efek pernak-pernik juga. Silakan cek cara buat stiker WA sendiri ini untuk melihat bagaimana proses pembuatannya.

Nah itulah beberapa aplikasi untuk membuat stiker di WA yang bisa Anda coba. Mengingatkan kembali, Anda bisa download pembuat stiker WA tersebut di Google Play Store. Silakan buat stiker sebanyak-banyaknya supaya koleksi stiker Anda terus bertambah sehingga chatting bebas garing, makin seru, dan asyik. 

Jangan lupa juga tandai sesuatu pada stikernya untuk menandakan bahwa stiker tersebut adalah buatan Anda. Selamat bereksperimen dengan aplikasi untuk membuat stiker WA di HP Android kesayangan Anda.