Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendownload Video di Youtube di Laptop Tanpa Aplikasi Apapun

Mengetahui cara mendownload video di Youtube di Laptop tanpa aplikasi apapun dapat menghemat biaya internet. Pasalnya, penggunaan kuota jadi berkurang karena videonya dapat diputar secara offline alias tanpa menggunakan paket data.

Namun, meskipun begitu, perlu diketahui juga bahwa, hal ini dapat merugikan Youtuber. Mengapa bisa demikian? Sebab, video yang seharusnya diputar di Youtube, saat videonya diputar, ada sisipan iklan di sana. Kalau diputar secara offline, maka tidak ada iklan lagi. Viewsnya tidak terhitung sehingga pendapatan Google AdSensenya berkurang.

Lalu, bagaimana cara mendownload video youtube tanpa aplikasi apapun ke laptop? Simak berikut cara-caranya yang pernah AneIqbal coba.


Cara download video youtube di laptop via:


1. savefrom.net

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mendownload video Youtube adalah dengan menggunakan website savefrom.net dan caranya sangatlah mudah. 

Pertama, buka website tersebut. Lalu copas link youtube yang ingin didownload videonya pada kotak Paste your video link here. Tunggu beberapa saat sampai preview videonya muncul. 

Setelah muncul, videonya bisa langsung didownload dengan menekan tombol hijau Download. Untuk mengganti kualitas videonya, klik tombol dropdown putih tepat di sebelah kanan tombol Download tadi.

Cara lainnya adalah langsung dengan membuka video youtubenya. Kemudian, tambahkan "ss" pada link youtube tepat sebelum kata "youtube". Lalu tekan enter.

Otomatis akan langsung membuka situs savefrom.net dengan preview video Youtubenya. Video siap untuk didownload.

Simak juga panduan cara menggunakan zoom cloud meetingcara menggunakan aplikasi cisco webex meeting, dan cara menggunakan trello ini jika dirasa sedang Anda butuhkan juga.


2. tubeninja.net

Situs kedua yang bisa mendownload video Youtube adalah tubeninja.net. Caranya kurang lebih sama dengan cara mendownload dari savefrom.net. 

Buka situs tubeninja.net lalu copas link video Youtubenya pada kotak yang tersedia. Kemudian tunggu preview videonya muncul. Setelah itu, akan muncul beberapa kualitas video beserta link downloadnya.

Namun, setelah beberapa kali percobaan, tidak semua link video youtube dapat ditangkap oleh tubeninja.net. Hanya sedikit yang berhasil ditangkap dan kebanyakan selalu gagal.


3. y2mate.com

Cara selanjutnya untuk mendownload video Youtube adalah dengan menggunakan situs y2mate.com. Caranya kurang lebih sama dengan savefrom.net dan tubeninja.net. 

Buka y2mate.com lalu copas link video youtubenya di kotak yang tersedia. Tunggu sampai preview videonya muncul. Setelah muncul, tersedia beberapa kualitas video beserta link downloadnya. Klik tombol hijau Download untuk mendowload videonya.

y2mate.com secara kecepatan menangkap video Youtube, lebih cepat sedikit jika dibandingkan dengan savefrom.net. Secara tampilan juga lebih enak karena pilihan kualitas videonya langsung disertai link downloadnya. Sayangnya, iklan pada situsnya cukup banyak juga.

Ada beberapa website lain seperti lilsubs.com, vidpaw.com, dan dredown.com untuk mendownload video secara online. Namun, tidak semua link video Youtube dapat ditangkap videonya sehingga tidak bisa didownload.

Jadi, cara download video youtube di laptop tanpa aplikasi yang direkomendasikan adalah menggunakan situs savefrom.net dan y2mate.com. Beberapa kali mencoba dengan link video youtube yang berbeda-beda tetap berhasil didownload videonya sampai saat artikel ini dibuat.

Ohiya, silakan cek juga cara download youtube di chrome ini yang bisa menjadi cara alternatif. Sekian pembahasan panduan cara mendownload video dari youtube dan semoga bisa dengan mudah Anda ikuti.

Posting Komentar untuk "Cara Mendownload Video di Youtube di Laptop Tanpa Aplikasi Apapun"