Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Bukti Transfer Mandiri Syariah Mobile (BSI)

 cara melihat bukti transfer mandiri syariah mobile

Cara melihat bukti transfer mandiri syariah mobile itu gampang banget. Hanya butuh beberapa langkah saja sehingga mudah diingat.

Penting banget tahu gimana caranya melihat bukti transfer. Kadang, setelah transfer atau melakukan pembayaran tertentu seperti listrik, kita suka lupa untuk cetak/screenshoot bukti transfernya.

Bukti transfer bisa menjadi bukti valid bahwa transfer sudah berhasil dilakukan. Nggak cuma transfer saja, tapi pembayaran lainnya juga.

Pada intinya, bukti transfer itu penting banget. Kalau sampai tidak ada, maka transaksinya kemungkinan besar tidak dipercaya karena tak ada bukti fisik.

Lalu gimana ya caranya melihat bukti transfer di mandiri syariah mobile? Berikut penjelasannya.

 

Langkah-langkah cara melihat bukti transfer Mandiri Syariah mobile 

1. Buka aplikasi Mandiri Syariah mobile

Langkah pertama yang sudah pasti dilakukan; membuka aplikasi Mandiri Syariah mobile. Tetap ditulis karena barangkali ada yang terskip di langkah pertama ini.

Setelah terbuka, halaman Dashboard akan tampil. Di dashboard ini banyak menu pilihan untuk bertransaksi.

Ada menu info rekening, transfer, pembayaran, pembelian, layanan islami, berbagi - ziswaf, e-mas, favorit, tarik tunai, buka rekening, top up eWallet, dan lainnya.

Selain menu utama, pada bagian kiri atas terdapat sebuah ikon amplop. Ikon amplop ini merupakan ikon notifikasi. Di ikon inilah yang menjadi fokus kita.

cara melihat bukti transfer bsm mobile

Simak juga panduan AneIqbal lainnya; cara mengganti background foto dengan picsartcara melacak android yang hilang, dan cara hapus akun google di android.


2. Klik/tap ikon amplop

Selanjutnya, posisi kita saat ini masih di Dashboard, di pojok kiri atas terdapat sebuah ikon amplop. Klik/tap ikon tersebut. Ikon amplop ini merupakan kotak masuk atau notifikasi. Selain berisi informasi broadcast, terdapat juga menu Resi.

Totalnya ada tiga menu di halaman ini. Menunya adalah Info, Resi, dan QRIS. Fokus kita hanya pada menu Resi.

bukti transfer bank syariah indonesia

Di menu Resi inilah kita bisa melihat bukti transfernya. Semua bukti transfer atau transaksi ada di sini.

 

3. Klik/tap menu Resi

Saat mencoba untuk mengklik/tap menu Resi, pengguna akan diminta menginputkan kata sandi. Masukkan kata sandinya kemudian klik Lanjut.

Selanjutnya, pengguna diminta untuk memasukkan PIN. Masukkan PIN lalu klik Selanjutnya. Setelah berhasil, barulah muncul daftar resi yang bisa dilihat.

bukti transfer m banking mandiri syariah

 

4. Klik/tap di salah satu resi untuk melihat bukti transfer

Dari list resi yang ada, klik/tap di salah satunya untuk melihat bukti transfer secara keseluruhan. Setelah itu, kita bisa screenshoot atau bagikan bukti transfer tersebut kepada yang memerlukan.

bukti transfer mandiri syariah mobile

Sangat mudah bukan cara melihat bukti transfer bsm mobile? Jadi, Anda sekarang tidak perlu khawatir lagi bila lupa untuk mengcapture atau screenshoot bukti transfer/pembayaran. Anda sudah bisa melihatnya kembali.

Jika Anda juga termasuk nasabah Bank Mandiri dan pengguna mandiri online, silakan lihat panduan cara melihat bukti transfer mandiri mobile ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Demikian pembahasan cara melihat bukti transfer di bsi mobile yang mudah dilakukan. Kami ingatkan kembali bahwa BSM dengan BSI itu sama. BSM sudah berganti nama menjadi BSI karena ada proses merger dengan beberapa bank lain.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Bukti Transfer Mandiri Syariah Mobile (BSI)"