Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Akun Google di Android Termudah

Ada beragam alasan banyak orang mencari cara hapus akun Google di Android. Dari semuanya, keamanan akun dan data adalah yang paling utama.

Pada HP berbasis Android, kita bisa login ke akun Google untuk memudahkan proses login di semua aplikasi milik Google (mis. gmail, gdrive, play store, dll). Bahkan bisa login lebih dari satu akun.


Alasan-alasan menghapus akun Google di HP

Misalnya saja, baru membeli HP baru, sudah pasti akan login akun Google di HP yang terbaru. Sementara, HP yang lama akan diberikan ke saudara misalnya. Akun Google di HP lama sudah pasti harus dihapus.

Atau misalnya saja, kondisi HP lagi rusak, kemudian meminjam HP teman. Lalu login ke akun Google karena semua data ada di sana. Setelah selesai, jangan lupa untuk segera menghapus akun Googlenya.

Atau misalnya memang ingin menghapus akun Google di HP saja. Tidak ada alasan khusus. Hanya untuk membersihkan semua akun yang ada dari HP.

Apapun kasusnya, pada intinya adalah jangan sampai akun kita dipakai dan disalahgunakan oleh orang tidak bertanggungjawab.

Lantas, bagaimana ya cara menghapus akun Google di HP? Berikut AneIqbal jelaskan secara step by step.

 

Cara hapus akun Google di Android

Ada beberapa cara untuk menghapus akun Google di Android. Ada yang termudah, ada yang.. ya nggak dibilang susah dan mudah juga. Tengah-tengah. Mulai dari yang termudah dahulu.

  1. Buka aplikasi Setelan/Pengaturan/Settings. Penamaan aplikasinya bisa jadi berbeda di tiap merek HP.

    cara hapus akun google di android
  2. Klik/tap menu Accounts/Pengaturan Akun. Di sini akan terlihat semua akun yang login di HP tersebut dan salah satu akunnya merupakan akun Google.

    cara hapus akun google di hp

  3. Klik/tap di salah satu akun Googlenya sampai terbuka halaman baru. Kemudian klik REMOVE ACCOUNT. Bisa jadi bukan REMOVE ACCOUNT, tetapi klik ikon tiga titik tegak pojok kanan atas kemudian klik Delete.

    hapus akun google android

Secara umum, nama menunya kurang lebih hampir sama. Mungkin ada sedikit perbedaan letak dan posisi tombol juga. Namun, pada intinya, caranya demikian. Cukup mudah kan?

Ini merupakan cara paling standar atau termudah untuk menghapus akun Google di Android. Ada cara alternatifnya juga.

Silakan lihat juga panduan cara melacak android yang hilang yang dirasa penting untuk diketahui. Dan mungkin, Anda sedang membutuhkan tutorial cara mengganti background foto dengan picsart.


Cara alternatif menghapus akun Google di Android

Cara ini melalui aplikasi Gmail, bukan Setelan/Settings seperti cara pertama tadi. Namun, ujungnya tetap sama caranya.

  1. Buka aplikasi Gmail.
  2. Klik/tap ikon user pada pojok kanan atas.

    cara menghapus akun google di hp

  3. Klik/tap menu Manage accounts on this device.

    cara menghapus akun google di android

  4. Terbuka halaman baru yang menampilkan semua akun Google yang login di HP tersebut.

    menghapus akun google di android

  5. Klik/tap di salah satu akunnya kemudian klik REMOVE ACCOUNT.
  6. Bila tidak ada tombol REMOVE ACCOUNT, klik ikon tiga titik tegak pojok kanan atas kemudian klik Delete.

Cara ini juga lumayan simpel namun tergantung pada aplikasi Gmailnya apakah terinstall atau tidak. Sementara untuk cara pertama, sudah pasti setiap HP terinstall aplikasi Setelan/Settings.

Jika Anda merupakan nasabah Bank Mandiri dan Mandiri Syariah, tidak ada salahnya untuk cek cara melihat bukti transfer mandiri mobile dan cara melihat bukti transfer mandiri syariah mobile. Sebab, bukti pembayaran/transfer itu penting sekali.

Demikian pembahasan cara menghapus akun google di android ini. Semoga bisa membantu dan mencerahkan Anda dalam menghapus akun google di HP.

Posting Komentar untuk "Cara Hapus Akun Google di Android Termudah"