21 Kata Menyambut Bulan Ramadhan (Bonus Wallpaper)

Dalam rangka mulai memasuki bulan puasa, kata-kata untuk menyambut bulan Ramadhan perlu disiapkan. Ini adalah salah satu cara bersuka cita dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh kebaikan dan keberkahan. Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh ampunan. Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh muslim dan muslimah di seluruh penjuru dunia.

Bulan Ramadhan merupakan kesempatan terbaik bagi kita untuk kembali kepada Allah. Berserah diri sepenuhnya kepada Allah. Bermohon ampun segenap jiwa setulus hati menghambakan diri hanya untuk Allah. Beramal dan beribadah sungguh-sungguh kepada Allah. Sebab, di bulan ini, pahala dilipatgandakan dan ampunan terbuka seluas-luasnya.

Karena itulah, semestinya kita bersyukur, bahagia, gembira, dan penuh rasa suka cita dalam menyambut kedatangan bulan Ramadhan. Salah satu caranya adalah dengan menyebarkan kata-kata positif dan penuh makna kepada sesama dan sebagai pengingat juga bahwa bulan Ramadhan sebentar lagi akan tiba. 

Berikut beberapa contoh kata menyambut bulan Ramadhan yang dirangkum dari berbagai sumber yang bisa Anda jadikan referensi atau inspirasi dalam merangkai ucapan menyambut bulan Ramadhan.


Daftar Isi (klik untuk lompat)


Kata Menyambut Bulan Ramadhan

1. Hati yang terluka mungkin pernah membekas, semoga di bulan suci Ramadhan ini dapat dimaafkan, apabila ada langkah membekas lara. Apabila lisan yang berucap tak indah menorah luka. Dan apabila ada kata yang dusta, apabila ada tingkah yang tak menyenangkan. Mohon maafkan lahir dan batin ini. Mari kira kembali kepadaNya. Marhaban ya Ramadhan.


2. Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT.


3. Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung, Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Semoga tetaplah demikian. Selamat menyambut ibadah puasa, mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahiriah dan batiniah. Marhaban ya Ramadhan.


4. Mari siapkan jiwa raga untuk menjemput keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihanNya untuk mendapati rahmat dan magfirahNya dan kembali menjadi hamba yang dikasihi. Marhaban ya Ramadhan.


5. Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga. Saatnya kembali kepada-Nya. Mensyukuri indahnya kemurahan-Nya. Saatnya merenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan dengan shaum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa.


6. Sebelum cahaya padam, sebelum hidup akan berakhir, sebelum pintu taubat tertutup, mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan yang pernah dibuat, Marhaban ya Ramadhan.


7. Fajar Ramadhan akan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda. Sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga amal kita diterima Allah Ta'ala. Amin ya rabbal'alamin.


8. Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maafkan lahir dan juga batin.


9. Gersang bumi dikala tanpa hujan, pula gersang di hati tanpa adanya iman. Gersang akal dikla tanpa ilmu, pula gersang di jiwa tanpa adanya amal. Selamat menyambut ibadah puasa, Marhaban ya Ramadhan.


10. Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hdup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.


11. Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi dedaunan di kala pagi. Ia datang sebagai penyejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan.


12. Di bulan yang suci ini, ijinkanlah temanmu yang (ganteng/cantik) ini untuk berbagi suka cita dan berucap "Marhaban ya Ramadhan". Mohon dimaafkan semua khilaf dan salah, yang disengaja pun yang tidak disengaja.


13. Marhaban ya Ramadhan. Semoga di bulan suci ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah), mari kita "premium" (pre makan dan minum) serta "solar" (sholat lebih rajin ), dan "minyak tanah" (meningkatkan iman dan banyak tahan nafsu amarah) serta “pertamax” (perangi tabiat maksiat). Selamat menunakan Ibadah Puasa.


14. Puasa Ramadhan telah tiba, semua ummat menyambut gembira. Kita semua berharap
mendapatkan pahala dan ampunanNya. Agar kelak dapat selamat berada disisiNya.


15. Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Baca juga: 21 Ucapan Ulang Tahun untuk Sendiri Lengkap dengan Kartu Ucapan


16. Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.


17. Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.


18. Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.


19. Seluruh alam berdzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.


20. Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadhan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.


21. Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.


Wallpaper Menyambut Bulan Suci Ramadhan








Nah bagaimana? Sudah dapat inspirasi dan ide buat bikin kata menyambut bulan ramadhan versi sendiri? Keren-keren juga kan wallpaper menyambut Ramadhannya? Bisa Anda jadikan sebagai wallpaper laptop.

Jika Anda juga ingin menyampaikan perasaan dan rasa terima kasih kepada guru tercinta, Anda bisa memberikan ucapan hari guru yang menyentuh hati ini.

Itulah dia beberapa kata-kata menyambut bulan ramadhan dan wallpaper menyambut bulan suci ramadhan yang bisa Anda download sepuasnya. Semoga Allah mengampuni segala kesalahan dan dosa yang kita perbuat, memberkahi setiap kegiatan yang kita lakukan, dan melancarkan segala urusan kita. Terima kasih sudah membaca. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.