Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Situs Logo Maker Online untuk Membuat Logo Online Gratisan

Halo gaes. Lagi cari situs pembuat logo gratis ya? Kamu datang di tempat yang tepat. Karena bahasan kita kali ini adalah tentang logo maker online gratisan. 

Gratis? Emang ada? Kalau sekarang sih masih banyak. Tapi ya namanya juga gratisan. Pasti ada hal yang dibatasi. Ada yang perlu subscribe/bayar supaya bisa dipakai. Walaupun begitu, kita masih tetap banyak pilihannya kok.

Nah supaya lebih enak dan gampang bacanya, AneIqbal sudah buatkan daftar isinya. Jadi tinggal klik-klik saja untuk lompat langsung ke bagian tertentu.


Daftar Isi (klik untuk lompat)


Canva

Kita mulai dari Canva. Canva ini cukup terkenal juga dan termasuk yang banyak penggunanya. Sering disebut-sebut di Twitter ataupun Instagram. Intinya, banyak yang suka. Kamu yang bukan desainer, ataupun belum pernah desain sama sekali, bahkan baru bener-bener kenal desain, Canva bisa banget bantu kamu.

 

Kenapa bisa pada suka? Canva ini powerfull dan enak dipakainya. Nggak bikin bingung tampilannya. Pilihan ikon-ikon, template, grafis, warna, wah.. banyak banget pilihannya. Tinggal klik-klik aja desain logo kamu bisa langsung jadi. Bisa drag and drop juga lagi.

Logo yang sudah kamu buat, selain tersimpan di history, bisa kamu download juga filenya. Filenya bisa .png, .jpg, atau .pdf. Fleksibel sesuai file yang kamu butuh. Kamu juga bisa share hasil desain logo kamu itu ke Facebook, Twitter, Pinterest, ataupun Google Drive.

Satu hal lagi yang tak boleh lupa, Canva ini GRATIS gaes! Gratis selamanya pula. 

Kamu perlu regis akun dulu supaya bisa menikmati fitur keren Canva. Tapi kalaupun kamu males bikinnya, kamu bisa pilih Sign up with Google atau Sign up with Facebook. Jadi bisa masuk pakai akun Google atau Facebook. 

Di awal AneIqbal sempat bilang Canva ini powerfull. Kenapa bisa begitu? Karena nggak cuma buat desain logo aja. Canva bisanya banyak banget. Bisa desain Instagram post atau story, membuat banner online, facebook cover, youtube cover, desain power point (PPT), brosur, poster, pokoknya banyak banget pilihan template dasarnya.

Dari sekian banyak pilihan logo maker online gratis, Canvalah yang paling AneIqbal rekomendasikan sampai saat artikel ini dibuat. Canva bisa membantu sekali dalam proses branding. Core Canva sendiri memang merupakan tools desain online. 

Link: https://www.canva.com/create/logos/

Hasil:

logo maker online gratis


DesignEvo

Situs logo maker online selanjutnya yang AneIqbal rekomendasikan setelah Canva adalah DesignEvo. DesignEvo memberikan layanan straight to the point, simpel, nggak ribet, dan pilihan templatenya banyak banget. Koleksi aset ikon ataupun shapenya juga banyak, nggak pelit. Terlebih, kelihatan fullcolor dan eyecatching juga. Bukan sebatas yang penting ada.

 

Dari awal saat membuka website, kita langsung diarahkan untuk langsung klik Make a Free Logo. Kemudian terbuka halaman editor logo dengan banyak pilihan template yang menyesuaikan dengan kategori tertentu. Kategori dan pilihan templatenya banyak dan bagus-bagus.

Selain bisa mengkustom ikon, teks, atau shape, kita juga bisa mengkustom background logonya dengan mudah. Ada menunya sendiri. Praktis jadinya tinggal pilih background transparan atau warna tertentu. Bahkan tersedia juga warna gradien. Semakin bagus logo yang bisa dihasilkan.

Untuk versi gratisnya, file download yang diberikan berupa .png dan .jpg dengan resolusi 300 x 300px. Ohiya, kita perlu login supaya bisa download. Bisa buat akun dulu ataupun login dengan akun Facebook atau Google. Gratisan yang bagus juga hasilnya. Terlihat seperti hasil seorang desainer pro.

Link: https://www.designevo.com/

Hasil:

logo maker online gratis


Zyro Logo Maker

Kalau kamu butuh tools logo maker online gratis yang ringkes, cepat, mudah, dan praktis, Zyra Logo Maker ini cocok buat kamu coba. Baik secara tampilan maupun fungsional semuanya simpel dan sederhana.

 

Zyro Logo Maker menyediakan tiga komponen logo yang bisa dikustom. Pertama, nama brandnya, ini berupa teks. Kedua, slogan dari brand itu. Ketiga, sebuah ikon pendukung brand dan slogannya yang dapat diubah-ubah posisinya menjadi sebelah kiri, atas, kanan, atau bawah. Setelah selesai, kamu bisa langsung download hasil desain logonya dalam bentuk file .png.

Saking praktisnya, kamu nggak perlu buat akun dan login segala macem. Akses situsnya kemudian klik tombol merah CREATE YOUR LOGO dan kamu bisa langsung mulai mendesain logo. Satu lagi yang perlu diingat, ini GRATIS juga.

Ohiya, Zyro Logo Maker ini juga punya fitur AI Generator. Jadi logo kita bakal digenerate oleh AI. Ini cukup ngebantu kalau lagi stuck nggak ada inspirasi desain. Cuma ya.. mungkin, ada baiknya nggak terlalu berharap. Secara core bisnis, Zyro ini lebih ke penyedia jasa pembuatan website. 

Link: https://zyro.com/logo-maker

Hasil:

logo maker online gratis


FreeLogoDesign

FreeLogoDesign juga menawarkan layanan logo maker online gratis yang cukup simpel dan mudah. Kamu bisa menambahkan teks, shape/bentuk tertentu seperti lingkaran atau persegi atau segitiga dan masih banyak pilihan lainnya.

 

Kamu juga bisa menambahkan ikon-ikon karena tersedia cukup banyak juga ikonnya. Ohiya, kamu juga bisa langsung memilih logo-logo yang sudah jadi dan tinggal kamu ubah sesuai brand kamu. Ini fitur yang sangat praktis dan cocok buat kamu yang nggak ambil pusing memikirkan bentuk, filosofi, jenis font, dan lain-laiin. 

Pilih logo, edit sesuai brand sendiri, selesai. Kemudian langsung bisa didownload hasilnya. Tapi untuk bisa mendownload hasilnya, kamu perlu submit email dulu karena link downloadnya akan dikirimkan via email.

Versi gratisnya hanya membolehkan mendownload filenya dalam bentuk .png dengan resolusi 200 x 200px. Lumayan bisa membantu.. yang penting ada logo.

Link: https://www.freelogodesign.org/

Hasil:

logo maker online gratis


Logaster

Nah kalau yang terakhir ini agak berbeda dengan yang lain. Umumnya kan, seperti logo maker online yang sudah dijelaskan di atas, kita hanya desain logo tok. Logaster nggak cuma logo, dia juga menyediakan paket brandingnya juga.

 

Saat buka pertama kali, kita akan diminta memasukkan nama brand kita. Kemudian kita pilih kategorinya apa dan setelah itu Logaster akan men-generate template-template brandingnya sesuai kategori tadi.

Template branding hasil generatenya juga cukup banyak dan bagus. Logonya langsung terlihat di benda aslinya seperti pada dokumen, kartu nama, pin, website, avatar, bahkan sampai ke aksesoris seperti gelas dan pulpen, dan masih banyak lagi.

Dari pilihan template tadi, kita masih bisa melakukan editing kok. Layot logonya bisa kita ubah, apakah ikonnya di sebelah kanan, kiri, atas, atau bawah. Kemudian jenis fontnya juga bisa diubah. Kombinasi warnanya juga masih bisa kita sesuaikan dengan selera kita. Dan ikon pada logonya juga masih bisa kita ganti.

Memang sih, jika dibandingkan dengan situs pembuat logo gratis yang sebelumnya sudah kita bahas, Logaster tidak seleluasa kustom seperti lainnya. Tapi meskipun begitu, Logaster mampu menampilkan seperti apa branding kita bila sudah dipakai.

Sayangnya lagi, untuk bisa mendapatkan semua hasil branding tadi, kita perlu merogoh kocek. Tidak gratis. Versi gratisnya hanya membolehkan kita mendownload file dalam bentuk .png dengan resolusi 330 x 150px. 

Satu lagi, kita perlu login juga untuk mendownload hasil desainnya. Bisa login dengan akun sosial media juga kok jadi nggak perlu buat akun di Logaster.

Link: https://www.logaster.com/

Hasil:

logo maker online gratis


Baiklah.. selesai sudah pembahasan kita kali ini soal design logo online gratisan. Lumayan juga bisa dipakai kalau kita lagi butuh logo dan nggak bisa desain sama sekali. Tinggal pilah-pilih template yang sudah disediakan, ganti sedikit-sedikit warna font segala macem, selesai, download. Jadilah logo brand kita.

Sampai saat artikel ini dibuat sih, meskipun gratisan, tidak ada embel-embel watermark situs pembuat logo gratisnya. Jadi lebih clean logonya. Logonya siap pakailah intinya. Semoga bermanfaat buat para pembaca sekalian dan selamat mencipta logo-logo keren.

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Situs Logo Maker Online untuk Membuat Logo Online Gratisan"