Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Situs Pembuat Logo eSport Online (Ada yang GRATIS)

Halo gaes. Kamu lagi cari cara membuat logo eSport online gratisan? Di sini tempatnya. Kamu akan bisa membuat logo eSport setelah membaca artikel ini. Eh tapi ya nggak cuma dibaca aja, dipraktikkan juga. Langsung ke situsnya. Simak artikel ini sampai selesai ya.

Sudah banyak kok situs-situs pembuat logo online gratis bertebaran di internet. Tapi untuk situs pembuat logo eSport, mayoritas pakai uang sih alias nggak gratis. Walaupun bayar, tapi pilihan templatenya banyak banget, bagus-bagus, dan eyecatching. Gampang juga lagi makenya. Tinggal klak-klik aja langsung selesai kemudian download hasilnya.

Nah situs apa saja yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk menciptakan logo eSport tim kesayangan kamu? Atau buat clan kamu? Yuk kita bahas satu per satu.


Daftar Isi (klik untuk lompat)


Placeit

Layanan utama yang diberikan Placeit sebetulnya bukan spesifik ke eSport logo maker. Lebih luas lagi layanan yang ditawarkan, seperti pembuatan mockup, logo, video, dan desain. Logo eSport maker termasuk salah satu layanannya.

 

Walaupun begitu, Placeit menyediakan halaman khusus untuk pembuatan logo eSport. Di sana tersedia banyak banget pilihan template logo eSport yang bisa kamu pilih. Semuanya bagus-bagus.

Macem-macem juga ikonnya. Ada monster, man-gun, hewan buas, wah.. banyak dah. Tinggal pilih aja. Warna, bentuk, dan efeknya juga cakep & eyecatching. Nggak malu-maluin kalau dilihat. Pilih template, edit sedikit, terus download. 

Untuk bisa nikmatin hasilnya (download filenya), harus keluar uang $39.95 untuk satu logo. Lumayan sih. Tapi bebas watermark. Resolusinya juga tinggi, 4000x4000px dengan format file .png. Bebas dipakai untuk kebutuhan apapun. Kalau mau lebih murah, bisa langganan bulanan $14.95 atau tahunan $89.69.

 

Dari kesemua situs pembuat logo eSport online, Placeit yang paling AneIqbal rekomendasikan. Hasil logonya nggak mengecewakan. Kece abis.

Link: https://placeit.net/make-a-gaming-logo

 

BrandCrowd

Selanjutnya ada BrandCrowd yang merupakan situs pembuat logo online. Gratis nggak? Sayangnya nggak gratis. Termasuk untuk membuat logo eSport.

 

Di samping kategori gaming, BrandCrowd juga menyediakan kategori khusus eSport. Template dari kedua kategori itu pun cukup berbeda tampilannya. Jadi kalau kamu memutuskan pakai Brandcrowd, pastikan kategori yang dipilih adalah eSport.

Template-template logo eSport yang tersedia nggak se-eyecatching Placeit. Komposisi warna, ikon grafis, font, efek juga lebih kalem. Ini cocok buat kamu yang pengen logo menarik tapi nggak mencolok. Terlihat lebih soft.

Dari template yang dipilih, kita masih bisa edit juga kok. Warna, jenis font, background, atau shape masih bisa disesuaikan dengan selera kita.

Untuk harga 1 logonya, kita perlu merogoh kocek $45. Lebih mahal dari Placeit memang. Tapi yang didapat nggak cuma 1 logo resolusi tinggi .png + .jpg aja. Kita juga dapat file SVG, EPS, dan PDF. Dapat juga logo transparan beresolusi 1024x1024px. 

Eitt.. belum selesai. Kita juga masih dapet variasi logo black & white resolusi 1024x1024px format .png, variasi layout logo (kiri, kanan, atas, bawah misalnya), variasi ikonnya saja, dan variasi logonya saja.

Kalau mau lebih hemat lagi dan banyak unlock benefit lagi, kamu bisa langganan perbulannya $15. Kita bisa edit dan download sesukanya, unlimited. Dikasih tools buat kebutuhan design sosial media plus templatenya juga. Terakhir, disediakan tools desain grafis juga.

Link: https://www.brandcrowd.com/maker/tag/esports


DesignEvo

Ini nih yang bisa kasih gratis logonya. Namanya juga gratisan, jadi ya.. resolusinya seadanya. Tapi lumayanlah jadi ada logo eSportnya dan tanpa keluar uang sama sekali. Sepertinya hanya ini satu-satunya situs pembuat logo eSport online yang gratis.

 

DesignEvo ini sebelas duabelas dengan BrandCrowd. Sama-sama situs pembuat logo online. Pilihan templatenya juga nggak kalah bagus dan banyak juga jumlahnya. Bisa bikin bingung mau pilih yang mana. Koleksi aset/ikon grafisnya banyak dan eyecatching sekali. 

Secara penggunaan, DesignEvo menawarkan kemudahan dan kesimpelan. Pilih template, klak-klik dan edit sedikit, download. Selesai.. jadi logo eSportnya nggak sampe 10 menit.

Tapi karena DesignEvo merupakan situs logo maker online, bukan spesifik ke logo eSport maker, jadi untuk pilihan template eSportnya terbatas. Meskipun terbatas, templatenya lumayan bagus dan tetep eyecatching kok. 

 

Ohiya, supaya bisa download file gratisannya, kamu perlu login dulu, artinya perlu buat akun di sana. Kalau kamu malas buat akunnya, bisa login pakai akun Google atau Facebook.

Link: https://www.designevo.com/create/logos/esports.html

 

Canva

Siapa yang nggak kenal tools design maker online yang satu ini. Cukup banyak juga pemakainya dan sering disebut-sebut di sosial media Twitter ataupun Instagram. Mudah dipakai, banyak pilihan template, banyak pilihan peruntukkannya juga, gratis pula. Favorit banget sih.

buat logo esport online gratis
 

Selain bisa membuat banner online, ternyata Canva juga menyediakan template Gaming Logo yang bisa kita kulik. Ya bisa jugalah dimanfaatkan untuk bikin logo esport. Ada beberapa template yang bisa dipakai. Untuk mengakses ke semua template gaming logo perlu upgrade menjadi Canva Pro.

Hasil logo esportnya juga lumayan bagus. Dan yang terpenting, gratis. Syaratnya ya seperti pada umumnya, bikin akun atau login dengan Google/Facebook. 

Selain DesignEvo, ternyata masih ada Canva yang bisa kita andalkan untuk membuat logo esport online. File yang bisa didownload antara lain .png, .jpg, pdf standar, dan pdf print.

Link: https://www.canva.com/create/logos/

 

Gaming Logo Maker

Di antara situs pembuat logo eSport yang sudah kita bahas di atas, sepertinya, inilah yang paling sederhana. Kenapa begitu? 

 

Pilihan templatenya sederhana, sudah dibuat beberapa kategori seperti nama hewan (eagles, falcons, bears, wolves, bulls), gamer, dan streamer. Jumlahnya nggak banyak juga. Sekitar 30an jumlahnya. Tapi templatenya cukup eyecatching dan menarik juga kok.

Proses editing templatenya juga sederhana. Hanya warna dan teks yang bisa diubah-ubah sesuai kehendak kita. Kalau ingin ganti logo yang ada di templatenya, kita perlu mundur satu langkah yakni memilih template kembali.

Proses keseluruhan dari awal hingga akhir juga sederhana. Hanya empat langkah saja. Pertama pilih dan edit template. Kedua, order logonya. Ketiga, checkout. Terakhir, baru bisa didownload logonya. 

 

Untuk biayanya, Gaming Logo Maker mematok harga $19.99 per proses pembuatan logo. Logo yang diberikan berupa file .png dengan high-resolution dan background transparan.

Link: https://gaming-logo-maker.com/

 

Nah.. itulah empat situs pembuat logo eSport online yang bisa kamu coba. Memang cuma DesignEvo aja sih yang bisa kasih gratis. Selebihnya perlu keluar uang. Ya.. ada harga ada barang. Bagus-bagus, mudah editing, dan file resolusi tinggi yang bakal didapat. Semoga bermanfaat buat para pembaca sekalian.

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Situs Pembuat Logo eSport Online (Ada yang GRATIS)"