Skip to main content

Kegunaan Kertas Ukuran A2 dan Tabel Ukurannya dalam mm, cm, dan Inci

Kertas A2 (read: kertas ukuran A2) biasanya dipergunakan sebagai media untuk membuat poster yang cukup besar. Tujuannya, supaya poster dapat dilihat dengan mudah. Sehingga, pesan poster bisa tersampaikan juga dengan mudah.

Nggak cuma poster aja sih yang pakai kertas A2 sebagai medianya. Biasanya dipakai juga untuk desain arsitektur bangunan, blueprint suatu objek, diagram-diagram, banner pengumuman RT, dan masih banyak lagi.

Wikipedia sendiri bilang, kertas seri A memang biasa digunakan untuk cetakan umum, kebutuhan perkantoran, dan penerbitan.

Tapi, kamu tau nggak sih, berapa ukuran kertas A2 itu? Ya.. tau sih, emang gede kertasnya. Lebih gede dari kertas A3.. jelas juga sih.

Kalau pakai ukuran, misalnya cm, atau inci, tau nggak?

Ukuran kertas A2 dalam berbagai macam satuan ukuran

Sebenarnya, ukuran kertas itu bermacam-macam. Ada ukuran seri A, B, C, dan masih ada yang lainnya. Perbedaan ukuran membuat kegunaan kertas tersebut menjadi berbeda. Seperti yang sudah AneIqbal singgung di atas.

id.wikipedia.org


Berikut tabel ukuran kertas A2 -dan A lainnya- dalam satuan ukuran cm, mm, dan inci yang mungkin kamu butuhkan.

ukuran kertas seri a

Kertas seri A yang paling umum dijumpai adalah ukuran A4 dan A5. Ukuran A4 biasa dipakai untuk tugas kliping, laporan, skripsi, ya.. yang sejenis dengan itu. Kalau A5, itu ukuran buku tulis.
Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar