Skip to main content

5 Warung Penjual Masakan Khas Jawa Timur Di Jakarta

warung penjual makanan khas jawa timur

Banyak kalangan yang merindukan cita rasa masakan Jawa Timur. Terlebih lagi bagi para perantau yang tinggal di ibu kota. Di Jakarta sendiri banyak sekali warung yang menjual masakan khas Surabaya dengan rasa autentik. Mulai dari adanya soto ayam koja, rujak cingur, tahu campur, rawon, tahu tek, nasi pecel, lontong balap, hingga adanya lontong kupang.

Menurut berita Jawa Timur adanya 5 warung di Jakarta yang menawarkan masakan khas Jawa Timur. Warung warung tersebut menawarkan rasa masakan yang dijamin nikmat dan akan membuat ketagihan. Berikut 5 warung penjual masakan khas Jawa Timur di Jakarta.

1. Warung Boma 

Kehadiran Warung Boma ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi warga Jakarta Selatan. Bahkan, tempat ini menjadi viral pada saat Stasiun MRT Haji Nawi baru beroperasi. Pasalnya setiap penumpang MRT yang lapar akan mampir ke warung tersebut untuk makan. Padahal warung ini telah lama buka dan memiliki banyak pelanggan tetap.

Pastinya orang Jawa Timur pernah makan di warung ini. Disediakannya nasi pecel pincuk khas Madiun di Warung Boma ini. Selain itu juga adanya iga bakar kecap yang pastinya menggugah selera. Mereka pun rela antri untuk bisa mencicipi seporsi nasi pecel dengan cita rasanya bumbu kacang yang sedap. Hal lain yang membuat pelanggan merasa betah makan disini adalah penjualnya ramah dan mengenal satu per satu pelanggannya.

2. Soto Ayam Lamongan Pak Kadis 

Di Jakarta memang akan banyak ditemukan warung soto ayam khas Lamongan. Tetapi memang tidak semua tempat menawarkan rasa yang sedap seperti di tempat asalnya. Tetapi tenang karena ada satu warung soto ayam yang gurih dan sedap serta menggoda. 

Jika ingin mencicipi soto ayam khas Lamongan yang sedap dan gurih, datang saja ke warung Soto Ayam Lamongan Pak Kadis di Jalan Rawamangun Muka Timur. Ada banyak kondimen yang bisa ditambahkan seperti uritan (telur muda) dan jeroan.

3. Tahu Campur Pak Joko 

Warung makan Tahu Campur dan Tahu Tek Pak Joko yang berada di kawasan Gandaria Jaksel memang sudah terkenal. Pasalnya warung makan tersebut menawarkan masakan dengan kenikmatan tiada tara. Misalnya saja adanya seporsi tahu campur dengan rasanya yang gurih dan sedap. Seporsi tahu campur tersebut disajikan dengan tetelan sapi, perkedel singkong, tahu, mie, dan selada, kemudian disiram kuah. Bahkan, adanya tambahan petis yang didatangkan langsung dari Jawa Timur.

4. Warung Jawa Timuran Fatmawati

Di Jakarta Selatan memang akan banyak ditemukan warung makan khas Jawa Timuran. Dan salah satunya adalah warung kaki lima Jawa Timuran yang berada di Kantor Pos Fatmawati. Di warung ini ada banyak masakan sedap khas Jawa Timur. Misalnya saja adanya lontong kupang atau lontong balap yang jarang ditemukan ditempat yang lainnya. Tidak hanya itu saja karena ada masakan lainnya seperti rujak cingur dan juga tahu tek. Masakan yang ada di warung ini memiliki cita rasa yang enak, mirip dengan masakan ditempat asalnya.

5. Kantin Blauran

Selain keempat warung diatas masih ada satu warung lainnya yaitu Kantin Blauran. Di kantin ini disediakannya rujak cingur dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi. Bumbu petisnya sangat kental terlebih lagi dengan tambahan cingur atau hidung sapinya yang kenyil kenyil. Sangat sedap aromanya dan paling enak dimakan dengan kerupuk.

Itulah 5 warung dengan masakan khas Jawa Timuran yang dapat Anda temui di Jakarta untuk mengobati rindu cita rasa masakan Jawa Timur.
Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar