Skip to main content

Ini Dia Model Rambut Pria Terbaru dan Cara Merawat Rambut Secara Alami


Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini model rambut khusus pria terus mengalami perkembangan mengikuti zaman, sehingga tampilannya pun lebih beragam dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Berikut model rambut pria terbaru dan cara merawat rambut secara alami.

Model Rambut Pria Terbaru

1. Pompadour Belah Samping

Dengan gaya rambut model ini mampu memberikan model yang menarik, lebih rapi, classy, dan keren. Bahkan, model rambut seperti ini sudah populer di tahun 1950-an hingga sekarang. Memang proses pembuatan model rambut ini tidaklah mudah dan harus dilakukan oleh ahlinya karena proses pembuatan model rambut ini cukup rumit.

2. Crop Fringe

Gaya rambut pria ini akan memberikan tampilan yang unik karena menghadirkan potongan poni di bagian depannya. Proses mencukur rambut di sisi samping memang sama seperti model fade, lalu di bagian atas juga dibiarkan tebal guna menghadirkan aksen lebih tebal. Namun dari segi potongan poninya dibuat tanpa layer sehingga sangat cocok bagi nda yang ingin memiliki tampilan rambut yang lebih keren dan rapih.

3. Comb Over

Memang model rambut pria ini akan menghadirkan satu pilihan menarik yang bisa membingkai wajah dengan model rambut yang sempurna. Pada umumnya model rambut seperti ini menjadi salah satu model rambut untuk acara-acara resmi, sehingga proses pembuatannya juga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Selain itu, teknik gradadi juga dibutuhkan dalam membuat potongan rambut model “comb over”, yang sama persis dengan pompadour. Maka dari itu gunakanlah pomade terbaik untuk membuat model rambut tetap utuh dan tidak berubah dalam jangka waktu yang cukup lama.

4. Low Fade

Low Fade ini merupakan salah satu gaya rambut pria terbaru dan terpopuler di tahun 2018-2019. Dimana model gaya rambut ini akan memperlihatkan model wajah yang lebih maskulin. Memang cara pembuatam model gaya rambut seperti ini membutuhkan ketelitian terutama dalam membentuk tampilan atas dan belakang rambut terlihat lebih panjang.

Dalam pengaplikasian ke arah belakang, jika tekstur rambut Anda lurus maka gunakanlah teknik sisir ke arah belakang. Namun jika rambut Anda keriting atau ikal bisa menyisir ke arah belahan rambut Anda.

5. Thick Hair Quiff

Model rambut pria ini bisa digunakan untuk mendapatkan potongan rambut yang menarik, keren, dan lebih maskulin. Dan pada proses pembuatan model gaya rambut ini bisa memberikan kesan maskulin hingga mirip seperti rambut Mohawk, bahkan banyak yang mengatakan bahwa model rambut ini sangat mirip dengan model pompadour.

Cara Merawat Rambut Secara Alami

1. Baking Soda

Ternyata baking soda ini bisa juga digunakan untuk perawatan rambut supaya sehat secara alami.  Karena baking soda ini bisa mengurangi kandungan zat kimia yang ada pada sampo atau sisa dari produk styling rambut yang Anda lakukan.

Adapun cara penggunaannya, yaitu dengan melarutkan baking soda sebanyak 3 sendok makan kedalam air. Kemudian, gunakan campuran tersebut untuk membilas rambut Anda.

2. Jus Lemon

Adapun cara pengaplikasiannya, setelah Anda melakukan pembilasan yang terakhir pada saat keramas, aplikasikan jus lemon tersebut pada rambut Anda. Lalu diamkan sekitar 5-10 menit dan bilas kembali rambut Anda sampai bersih.

Nah bagi Anda yang ingin memiliki potongan rambut yang kekinian, model rambut pria di atas bisa Anda coba.
Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar