Beberapa Tempat Wisata Alam Terbaru di Bandung yang Wajib Dikunjungi - AneIqbal - Blog Tutorial dan Informasi untuk Anda

Beberapa Tempat Wisata Alam Terbaru di Bandung yang Wajib Dikunjungi

tempa wisata alam terbaru bandung

Rasanya tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi Tebing Keraton pada saat bertandang ke kota Bandung. Pasalnya tempat wisata ini akan menawarkan panorama tebing dan lembah eksotis dengan hamparan kabutnya yang sangat tebal. Terlebih lagi jika Anda mengunjungi tempat ini diwaktu pagi hari, karena diwaktu tersebut Anda dapat menyaksikan embun pagi yang meleleh disinari matahari.

Kemudian dibawah tebingnya ada lembah-lembah yang mulai terlihat jelas bersamaan dengan menghilangnya kabut yang berada di lokasi tersebut. Tempat wisata Tebing Keraton ini berada di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Bandung, Jawa Barat. Selain dapat menikmati keindahan suasana paginya, dilokasi ini juga Anda dapat menikmati pemandangan pada saat terbenamnya matahari.

Tetapi selain Tebing Keraton masih ada beberapa tempat wisata alam terbaru di Bandung yang wajib Anda kunjungi diantaranya yaitu:

1. Kampoeng Tulip

Tempat wisata yang berada di kawasan Bandung Timur ini telah terbukti mampu menjadi salah satu alternatif tempat wisata alam masyarakat kota Bandung dan juga para wisatawan. Tempat wisata ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk bermain dan bersantai sambil menikmati keindahan alamnya.

Selain itu juga disini Anda akan menemukan pesona kulinernya yang unik. Tempat wisata yang berdiri sejak tahun 2015 ini dapat menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi pada saat Anda berada di kota Bandung.

2. WOT Batu

Sunaryo yang merupakan perupa senior telah membangun situs batu megalitikum dengan ukuran jumbo melalui sentuhan tangan seni yang menawan. Kemudian situs batu batu tersebut oleh Pak Sunaryo didirikan diatas lahan seluas 2.000 meter persegi.

Insipirasi pembangunan WOT batu ini didapatkan dari bahasa Jawa yang memiliki arti jembatan jiwa. Tempat wisata ini diresmikan pada tahun 2015 lalu dan pada tahun 2016 dibuka bagi publik. WOT batu ini bisa menjadi alternatif berlibur untuk Anda bersama keluarga tercinta.



3. Dusun Bambu

Tempat wisata ini adalah kawasan Ekowisata yang berada di kaki gunung Burangrang yang menyajikan lanskap menarik. Dusun Bambu yang resmi berdiri sejak 16 Januari 2014 ini memiliki misi Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika, Estetika, dan Entertainment. Dusun Bambu ini sebagai ekowanawisata pertama yang ada di Jawa Barat. Tempat wisata ini menjadi buruan banyak pelancong yang ingin menyegarkan tubuhnya kembali.

4. Jendela Alam

Jendela Alam merupakan arena belajar, tempat outbound, dan sekaligus rekreasi untuk anak anak dan juga orang dewasa dengan sentuhan keindahan alamnya dan udaranya yang sejuk. Jendela Alam juga sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga untuk lebih mengenal alam lebih dalam lagi. Tempat wisata yang telah berdiri sejak tahun 2009 ini berada di Jalan Sersan Bajuri Lembang Bandung.  Tempat wisata ini sangat cocok sebagai wadah hiburan bagi anak anak.

5. Floating Market Lembang

Tempat wisata ini mengusung konsep wisata dengan bentuk pasar terapung tradisional mirip seperti yang ada di Langkat Sumatera Utara ataupun Sungai Kuin yang berada di Kalimantan. Pada saat Anda melipir ke Lembang Bandung bersama keluarga maka akan dapat dirasakannya hawa sejuk dan juga panorama pegunungan.

Floating Market yang diresmikan sejak 12 Desember 2012 lalu, sekarang ini telah menjadi tempat wisata unggulan dikawasan Lembang. Sehingga, banyak sekali hotel di lembang berada di dekat floating market.

Bandung memang dikenal dengan alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk. Sehingga jangan heran banyaknya tempat di kota tersebut yang dijadikan destinasi wisata para pelancong, termasuk didalamnya wisata alam.