Skip to main content

Cara Jitu Hilangkan Flek Hitam

cara jitu hilangkan flek hitam

Flek hitam menjadi salah satu penyakit umum pada kulit wajah yang lebih baik diatasi. Walau begitu, masih ada beberapa orang yang belum mengetahui dengan jelas apa saja cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan aman. Kita semua lebih baik tahu metode tepat hilangkan masalah kulit wajah flek hitam secara alami yang satu ini, kalau ingin memiliki kulit wajah yang lebih sehat.

Memang ada banyak cara jitu atasi masalah flek hitam pada wajah dengan aman. Namun, ada salah satu metode tepat hilangkan masalah kulit wajah flek hitam secara alami yang patut Anda ketahui yaitu seperti dengan memakai kentang.

Kentang dapat Anda gunakan sebagai zat pemutih yang alami untuk dapat membantu memudarkan baik itu bekas luka maupun flek hitam pada kulit wajah Anda. Terdapat zat tepung pada kentang ini yang mampu secara efektif mengurangi pigmentasi. Selain itu, enzim yang terdapat di dalamnya juga bisa membantu dalam menyehatkan kulit.

Terdapat 3 macam cara untuk dapat menghilangkan flek hitam pada kulit wajah Anda dengan menggunakan kentang. Cara yang pertama yaitu dengan memotong terlebih dahulu kentang tipis-tipis. Setelah itu, Anda bisa letakkan 1 irisan kentang di area wajah Anda yang ada flek hitam. Lalu biarkan beberapa menit dan cuci muka Anda dengan memakai air hangat.

Sedangkan cara yang kedua yaitu dengan mengupas dan lalu memarut kentang. Lalu campurkan 1 sdt madu di parutan kentang tersebut. Lalu oles masker tersebut pada wajah Anda dan dibiarkan mengering selama kurang lebih 15 menit. Terakhir bilas wajah Anda dengan memakai air hangat.

Sementara cara yang ketiga yaitu dengan mengambil kentang 1 buah, diblender dan lalu diambil sarinya. Selanjutnya tambah sedikit perasan lemon serta bubuk kunyit sedikit saja. Lalu oles campuran ini di area yang terdapat flek hitam. Biarkanlah sampai mengering dan bilas memakai air bersih. Selain dari yang di atas, memang masih terdapat cara jitu atasi masalah flek hitam pada wajah dengan aman lainnya.

Selain kentang, ada cara lainnya yaitu dengan memakai daun dari jambu biji. Baik itu flek hitam pada kulit wajah Anda maupun radang kulit bisa dengan mudah diatasi dengan memakai daun jambu ini yang mengandung sifat anti bakteri dan sifat pengencang kulit. Daun dari jambu biji efektif juga untuk meredakan peradangan baik secara internal maupun eksternal di kulit.

Caranya dengan pilih daun yang kering, hancurkan dan campur ke air serta aduk rata hingga seperti bubur. Oles di area yang terdapat flek hitam. Daun jambu ini bisa juga meredakan gatal serta kulit yang kemerahan.

Anda bisa memanfaatkan metode tepat hilangkan masalah kulit wajah flek hitam secara alami di atas jika ingin memiliki kulit wajah yang lebih sehat. Itu saja ulasan sederhana mengenai cara jitu atasi masalah flek hitam pada wajah dengan aman kali ini.

Dengan ulasan di atas, maka Anda dapat semakin mengerti metode tepat hilangkan masalah kulit wajah flek hitam secara alami. Lebih baik kalau Anda selalu mengingat cara jitu atasi masalah flek hitam pada wajah dengan aman ini supaya Anda bisa lebih puas jika ingin memiliki kulit wajah yang lebih sehat.

Semoga artikel mengenai metode tepat hilangkan masalah kulit wajah flek hitam secara alami ini bisa membantu Anda semua. Dengan flek hitam yang teratasi, wajah Anda tentu akan lebih bersinar lagi.
Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar