Skip to main content

Kelebihan dan Kekurangan Bathtub Akrilik

bathtub akrilik

Bathtub merupakan salah satu kebutuhan yang ada di kamar mandi di zaman modern ini. Dulu banyak masyarakat yang berpikir bahwa selama ada kloset dan juga bak air mandi, maka kegiatan mandi bisa dilakukan dengan baik dan juga bersih. Hal tersebut sebenarnya tidak salah, namun sekarang ini banyak sekali orang-orang yang merasa bahwa pekerjaan mereka atau kegiatan mereka di luar menimbulkan rasa penat.

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mandi dan juga melakukan relaksasi, seperti berendam air panas. Namun hal tersebut membutuhkan salah satu fasilitas pendukung yaitu dinamakan sebagai Bath tub.

Dilansir dari berita terkini, Bathtub akrilik merupakan salah satu jenis Bathtub yang dibuat dari bahan akrilik yang dapat memberi nilai tambah mulai dari memenuhi kebutuhan Anda, untuk relaksasi dan juga menikmati kegiatan mandi Anda.

Di sisi lain Bathtub  ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan Anda ketika membeli Bathtub terbaru dengan cara online ataupun offline ini. Dalam artikel ini akan kita bahas kelebihan dan kekurangan Bathtub berbahan akrilik untuk rumah Anda.

Kelebihan Bathtub berbahan akrilik

Akrilik, memang memiliki berbagai kelebihan yang bisa Anda manfaatkan. kelebihan ini tentu saja yang membuat banyak masyarakat Indonesia dan juga di luar negeri. Bagi Anda yang tertarik ataupun ingin menggunakan Bathtub di dalam rumah dan kamar mandi, mungkin bahan akrilik ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Khususnya jika Anda ingin membeli Bathtub secara online atau tidak membuatnya langsung dirumah. Karena Bathtub sulit dibawa dan digotong, terutama jika Anda ingin memasangnya di lantai 2.

Namun jangan khawatir dengan Bathtub akrilik ini, karena  memiliki beban yang relatif ringan dan juga mudah dipasang. di sisi lain Bathtub  akrilik juga mudah dibentuk, sehingga Anda bisa membuatnya dan berbeda dengan Bathtub yang pernah ada.  Selain itu kelebihan dari Bathtub akrilik, yaitu tersedia berbagai warna model dan juga bentuk. sehingga cocok sekali untuk selera Anda harganya juga lebih murah dan bisa disesuaikan dengan budget Anda.

Bathtub akrilik lebih tahan lama daripada beberapa jenis bak lain dalam kisaran harga yang sama, dan warnanya tidak akan memudar dari waktu ke waktu seperti bak fiberglass. Bak ini juga umumnya lebih tahan lama daripada bak lain, tetapi lebih rentan terhadap noda, terutama dari pewarna rambut dan pakaian.

Kekurangan Bathtub berbahan akrilik

Lalu bagaimana dengan kekurangannya ? karena bahannya yang ringan dan mudah digeser, Anda harus memastikan untuk memasang Bathtub dengan menguncinya, entah menggunakan semen atau besi dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan akrilik memiliki bobot yang ringan, dan khawatir akan tergeser ataupun justru tidak kuat menampung beban. Sehingga Anda bisa memberikan tambahan atau persiapan agar tidak rusak.

Selain itu, untuk bathtub jenis akrilik atau bahan akrilik memang membutuhkan pelapis ataupun Anda hanya bisa menggunakan dalam jangka waktu pendek saja. Hal ini dikarenakan akrilik memang sering menghadapi masalah dalam keawetannya. Bathtub berbahan ini tidak terlalu lama bisa digunakan dan cepat rusak. Anda harus menggantinya jika memang sudah rusak.

Sebuah bak akrilik kualitas ringan akan terlihat kurang kokoh, kecuali bak dipasang dengan mortar. Hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika memasang bathtub akrilik adalah retensi panas. Ketika terisolasi setelah pemasangan, bak ini akan terus panas.
Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar