Cara Mengaktifkan Search Description Postingan di Blogger, Penting untuk SEO - AneIqbal - Blog Tutorial dan Informasi untuk Anda

Cara Mengaktifkan Search Description Postingan di Blogger, Penting untuk SEO

Halo gaes.
Semoga Anda sehat dan bahagia selalu.

Jadi gaes, setelah kita membuat email Gmail dan membuat blog di Blogger, hal yang dilakukan setelah kita memiliki sebuah blog adalah membuat postingan.

Betul?

Ya percuma dong bikin blog tapi nggak ada isinya atau nggak ada postingannya. Buat apa? Kan sayang kan.

Blog adalah tempat dimana kita bisa menuangkan isi pikiran kita. Entah itu curhatan, pengetahuan, dan lain sebagainya. Dan kita pengen orang-orang mampir ke blog kita buat baca postingan-postingannya.

Kalau nggak ada postingan, orang-orang mau baca apa di blog kita? Hihihi.


Search Description/Deskripsi penelusuran belum aktif secara default

Saat kita mau buat postingan di Blogger, maka tampilan yang akan kita lihat adalah seperti berikut.

mengaktifkan search description seo blogger

Coba perhatikan bagian Setelan entri yang ada di sebelah kanan. Di sana ada Label, Jadwal, Tautan permanen, Lokasi, dan Pilihan.

Sebenarnya masih ada item pengaturan lagi yang belum terlihat. Namanya adalah Deskripsi Penelusuran atau Search Description.

Mengapa tidak terlihat? Karena secara default atau bawaan pengaturan Blogger, dia tidak diaktifkan. Kita harus aktifkan dulu baru dia akan muncul di Setelan entri.

mengaktifkan search description seo blogger

Pentingnya Search Description/Deskripsi Penelusuran untuk Postingan

Terus, kenapa sih kita harus mengaktifkan si Search Description/Deskripsi Penelusuran ini? Emangnya penting banget ya? Ngaruh banget ke postingan kita?

Iya ngaruh banget gaes. Search Description/Deskripsi Penelusuran ini ngebantu SEO postingan kita. Tau SEO kan? Search Engine Optimization.

Singkatnya, SEO bisa bikin blog kita kebanjiran trafik dari search engine gaes. Blog kita muncul paling depan plus paling atas.

Biasanya, kalau ada orang yang mengetik search keywordnya di Google dan search keyword tersebut ada di Search Description kita, maka akan ditandai dengan bold.

cara mengaktifkan search description blogger

Jangan lewatkan gaes..


Cara Mengaktifkan Search Description Blogger

Cara mengaktifkannya mudah. Anda masuk ke Blogger. Lalu pilih menu Setelan. Setelah itu pilih Preferensi penelusuran. Pagi bagian Deskripsi, klik Edit.

cara mengaktifkan search description blogger

Lalu pilih Ya pada Aktifkan deskripsi penelusuran. Dan Anda akan diminta untuk mengisi kolom teks yang tersedia.

cara mengaktifkan search description blogger

Kalau sudah, klik Simpan perubahan. Selanjutnya, ketika Anda kembali ke halaman posting, Anda akan melihat Search Description/Deskripsi Penelusuran di Setelan entri.

Begitulah cara mengaktifkan Search Description/Deskripsi Penelusuran di Blogger. Silakan tinggalkan komen bila ada pertanyaan.

Sekian dan terima kasih. Sampai jumpa di postingan lainnya.


Semua Tutorial Blog