Kalau Anda Mengira Indomie Donat Pertama Kali Ada di Australia, Maka Anda Harus Baca Ini - AneIqbal

Post Top Ad

Kalau Anda Mengira Indomie Donat Pertama Kali Ada di Australia, Maka Anda Harus Baca Ini

Share This
Dalam sepekan-dua pekan lalu bahkan hingga sekarang, kita dihebohkan oleh sebuah inovasi makanan yang unik. Padahal, makanan tersebut tidak asing dan bahkan familiar di sekitar kita. Ya, makanan tersebut adalah Indomie goreng. Namun, Indomie goreng ini diberi sentuhan ide inovasi bentuk dan rupa menyerupai donat bolong.

viral indomie donat

viral indomie donat
Credit: Instagram @tot.aw
Unik memang dan pada akhirnya viral di kalangan netizen. Indomie goreng yang tadinya tidak memiliki bentuk, kini ia memiliki bentuk transformasi seperti donat bolong. Indomie donat atau donat Indomie ya?

Usut punya usut, Indomie donat ini adalah sebuah produk yang tercipta dari kolaborasi antara Indomie Australia dengan sebuah produsen donat bernama DONUT PAPI di Sydney, Australia. Produk Indomie donat ini dipasarkan secara terbatas pada 25-27 Mei 2018 lalu. Demikian informasi yang dikutip dari laman Travel Kompas pada Senin, 4 Juni 2018.

Pada 20 Mei lalu, akun Instagram Indomie Australia, @indomieau, menggunggah foto Indomie donat serta video Instastory yang menunjukkan secara jelas bentuk, rupa, serta kemasan dari Indomie donat ini.



Di tanggal yang sama, akun Instagram Donut Papi, @donutpapi, juga menggunggah foto Indomie donat di sertai caption yang menerangkan bahwa ini adalah sebuah produk hasil kolaborasi dan dijual di waktu yang terbatas.


Sontak, kedua postingan di atas dibanjiri komentar oleh netizen Indonesia yang terkejut melihat sesuatu yang baru juga unik dan bertanya-tanya seperti apakah rasanya.

Selain viral di kalangan netizen, media-media di Indonesia pun turut meramaikan postingan Indomie donat dari negeri kanguru tersebut. Pada akhirnya, muncul anggapan bahwa inovasi Indomie donat berawal dari sana.

Lalu, pada 25 Mei, muncul postingan Instagram dari kedai kuliner di Jakarta bernama TOT Aw (@tot.aw). Mereka menegaskan bahwa mereka telah membuat inovasi Indomie donat sejak bulan Februari lalu. Mereka juga membantah Indonesia telah kalah dari Australia dalam hal inovasi tersebut.



Setelah dicek, memang benar TOT Aw sudah merilis produk Indomie donat pada 20 Februari lalu. Inovasi Indomie donat ini dimaksudkan agar bisa menikmati rasa yang berbeda dari kuliner donat karena pada umumnya donat memiliki rasa yang manis.

A post shared by LINE@ @TOT.Aw #TOTAw (@tot.aw) on


Yap! Seperti itulah perjalanan dari kuliner Indomie donat yang hingga kini masih menjadi bahan obrolan. Sudah banyak pula yang membahas cara membuatnya. Sepertinya, mulai bermunculan juga yang mencoba untuk mencari profit.

Anda sudah pernah coba untuk menikmati rasa dari sebuah inovasi Indomie goreng berbentuk donat ini? Atau malah tertarik untuk membuka kedainya? Silakan berikan komentar Anda.

Rekomendasi untuk Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan kalimat yang bijak.

Post Bottom Ad