Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasang Jump Break Blogger supaya Blog Lebih Ringan

Bagi pengguna Blogger, pasti tidak asing dengan jump break yang ada di menu saat membuat artikel baru. Selain untuk membatasi sebagian artikel saja yang tampil di blog homepage, ternyata ada fungsi lain yang perlu Anda tahu.

Pasalnya, jika Anda tidak memasukkan jump break pada artikel Anda, masalah ketidaksesuaian antara jumlah yang tampil dengan settingannya akan Anda menghampiri seperti yang pernah AneIqbal alami. Masalah ini sering kali terjadi dan menyebabkan kebingungan yang luar biasa. Kenapa? Kok bisa?

jump break blogger

Begini, kita sudah atur agar jumlah post yang tampil di Homepage sebanyak 15. Ternyata, yang muncul tidak 15 post. Melainkan lebih sedikit, bisa 3, 4, 5, atau 6 dan bahkan 1 artikel saja.

Masalah ini pun berkali-kali datang. Karena tidak tau dan tidak research dulu kenapa bisa seperti itu, akhirnya malah ganti template.

Ganti template sudah dan berharap masalah itu selesai. Ternyata sama saja, jumlah post yang tampil di Homepage tetap tidak sesuai dengan pengaturan di Settings Blogger.

Simak juga pembahasan kami yang lainnya; cara membuat tombol share di blog, cara membuat syntax highlighter di blog, cara membuat visitor counter di blog, dan cara membuat recent post di blog.


Jump break blogger solusi supaya blog jadi ringan

Belakangan setelah melakukan research, akhirnya kami menemukan titik terangnya. Apa penyebabnya dan solusinya bagaimana.

Penyebabnya adalah ukuran load blognya melebihi batas yang load Blogger tetapkan. Beberapa sumber mengatakan kalau batas load Blogger hanya sebesar 1 MB.

Jadi, jika blog kita memiliki banyak konten bergambar maka secara otomatis akan berkurang dan hanya tampil beberapa post saja agar menyesuaikan ukuran load sebesar 1 MB.

Walaupun blog kita sudah memakai auto read more, sehingga nampak konten yang tampil hanya sedikit, tapi sebenarnya, jumlah ukuran yang diload tetaplah sama. Auto read more hanya menyembunyikan saja, tidak benar-benar mengurangi.

Nah solusinya adalah dengan menggunakan fasilitas Jump Break yang ada pada tempat penulisan post. Jump break ini akan benar-benar mengurangi sebagian konten sehingga ukuran loadnya berkurang. Pasang jump break pada posisi konten yang Anda inginkan.

jump break blogger

jump break blogger

Semoga solusi di atas juga dapat membantu blog Anda yang mengalami masalah serupa. Cek juga panduan blog lainnya yang sudah pernah kami bahas sebelumnya; membuat related post di blogspotcara mengaktifkan deskripsi penelusuran, dan cara membuat favicon blog.

Posting Komentar untuk "Pasang Jump Break Blogger supaya Blog Lebih Ringan"