Cara Menghilangkan Bau Jengkol dan Pete yang Efektif

Jengkol dan pete memang favorit. Tapi pastikan Anda sudah mengetahui cara menghilangkan bau jengkol dan pete setelah mengonsumsinya. Jika belum tahu caranya, Anda berada di tempat yang tepat.

Rasanya yang enak, gurih, dan kenyal cocok disantap sebagai lauk bersama nasi putih. Namun dibalik kenikmatannya, jengkol dan pete memiliki bau yang khas. Mulut dan air seni akan ikut berbau setelah mengonsumsinya.

cara menghilangkan bau jengkol

Karena baunya itulah sebagian orang tidak suka memakan jengkol dan pete. Meskipun begitu, masih banyak orang yang mengonsumsinya dan memfavoritkannya.


Bagaimana cara menghilangkan bau jengkol dan pete yang khas ini?

Kalau Anda ingin mencobanya tapi takut karena baunya, jangan khawatir. Simak berikut beberapa cara menghilangkan bau setelah makan jengkol dan pete.

1. Menggosok gigi

menghilangkan bau pete

Cara yang pertama yaitu menggosok gigi. Selang 15-30 menit setelah mengonsumsi jengkol dan pete, segera gosok gigi Anda.

Menggosok gigi merupakan cara ampuh untuk meminimalisir bau jengkol dan pete di mulut. Memang tidak hanya cukup sekali saja menggosok gigi untuk menghilangkan bau jengkol dan pete.

Namun cara ini cukup efektif untuk menghilangkan sementara baunya. Sehingga Anda lebih percaya diri dan tidak terganggu akibat bau jengkol dan pete di mulut Anda.

2. Minum white coffe

cara menghilangkan bau jengkol dengan kopi

Anda pasti sudah tahu white coffe. Saat ini sudah banyak white coffe dalam bentuk sachet dijual di warung-warung. Ternyata, white coffe juga dapat menghilangkan bau jengkol dan pete.

Cara ini sudah AneIqbal buktikan sendiri dan ternyata berhasil. Selang beberapa menit setelah mengonsumsi jengkol, langsung minum white coffe.

Hasilnya, bau jengkol di mulut hilang dan berganti menjadi bau white coffe. Bau jengkol di air seni pun juga berganti menjadi bau white coffe.

3. Minum kopi hitam

minum kopi setelah makan jengkol

Apakah minum kopi bisa menghilangkan bau pete dan jengkol? Selain white coffe, kopi hitam juga ampuh untuk menghilangkan bau jengkol dan pete. Caranya sama dengan tips nomor 2 di atas. Minum kopi setelah makan jengkol sungguh terasa nikmat di samping juga dapat menghilangkan baunya.

4. Minum minuman bersoda

cara menghilangkan bau pete

Jika Anda hendak mengonsumsi jengkol atau pete sebagai lauk menemani nasi putih, siapkan juga minuman bersoda. Minuman bersoda juga cukup ampuh untuk menghilangkan bau jengkol dan pete setelah mengonsumsinya.

5. Mengunyah permen mint

cara menghilangkan bau jengkol di mulut

Mengunyah permen mint juga termasuk salah satu cara ampuh menghilangkan bau jengkol dan pete. Walaupun memang tidak dapat menghilangkannya secara permanen dan hanya sementara.

Namun, cara ini cukup cepat dan efektif meminimalisir bau jengkol dan petai di mulut. Sehingga kepercayaan diri Anda bisa kembali.

Sebelum beranjak dari sini, silakan cek juga tips lainnya seperti; cara memilih semangka yang manis dan cara menyimpan bumbu dapur agar awet yang mungkin bisa berguna untuk Anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut setelah makan pete dan jengkol yang cepat dan efektif. Anda yang ingin mengonsumsinya tidak perlu khawatir lagi dengan baunya karena sekarang Anda sudah tahu cara untuk menghilangkan baunya.