Tips Merawat PS4 Supaya Awet dan Tidak Cepat Rusak

Bagi Anda pemilik PS4, Anda perlu menyimak tips merawat PS4 ini. PS4 yang dirawat dengan baik dan digunakan dengan baik pula tentu terhindar dari risiko cepat rusak dan cenderung awet. Kehadiran PS4 bisa membuat kita terhibur dan rileks sejenak dari padatnya kesibukan.

tips merawat ps4

PS4 ini sangat cocok untuk hiburan di kala waktu sempit. Cukup nyalakan konsolnya lalu mainkan gamenya. Hiburan yang cukup less effort. Kita bisa asyik bermain game dengan layar TV yang cukup besar.


Beberapa tips merawat PS4 supaya long live

Supaya PS4 yang kita miliki ini bisa long live, awet, dan tidak cepat rusak, kita perlu merawatnya dengan baik. Dengan begitu, kita bisa menikmati salah satu hiburan ini untuk waktu yang lebih lama. Bagaimana tips-tipsnya? Simak berikut ulasan AneIqbal.

1. Jangan letakkan konsol di ruang yang sempit

Jangan letakkan konsol di ruang yang sempit. Di ruang yang sempit aliran udaranya hanya sedikit, sirkulasi udara pun jadi tidak bagus. Kalau sirkulasi udaranya tidak bagus, konsol Anda bisa jadi cepat panas.

2. Letakkan konsol di atas permukaan yang datar dan padat

Letakkan konsol di atas permukaan yang datar dan padat. Permukaan yang datar dan padat bisa melancarkan sirkulasi udara. Jangan letakkan konsol di atas karpet atau permukaan lembut lainnya karena itu bisa mengganggu sirkulasi udara konsol.

3. Bersihkan debu yang menempel di konsol

Dimanapun tempat pasti tidak terlepas dari yang namanya debu, termasuk di konsol Anda. Debu ini harus segera dibersihkan karena jika tidak bisa mengancam kesehatan konsol Anda. Caranya pun cukup mudah. Cukup dilap dengan kain lap yang dibasahi atau dengan cairan pembersih. Ohiya, hindari mengelap dalam keadaan menyala ya.

Sebelum lanjut, lihat juga cara mengecek ram di laptop, cara mengukur kecepatan internet, dan cara ganti password wifi indihome.

4. Istirahatkan sejenak konsol Anda

Anda yang suka lupa waktu saat bermain konsol harus lebih berhati-hati lagi. Memainkannya secara non-stop bisa membuat panas konsolnya. Kalau sudah mulai panas, itu tandanya konsol harus diistirahatkan sejenak.

5. Batasi waktu bermain

Anda harus batasi waktu bermain. Dilansir dari liputan6.com, bermain lima jam non-stop adalah waktu yang cukup. Setelah itu, ada baiknya kamu harus mengistirahatkan konsol selama 30 menit sampai satu jam sebelum main lagi.

Jadi itulah dia beberapa tips atau cara merawat PS4 yang bisa Anda coba lakukan. Tips-tips di atas cukup mudah dilakukan sehingga sepertinya tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak merawatnya. Semua itu tentu agar Anda bisa menikmati hiburan PS4 lebih lama lagi.