Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potret Kemegahan Gedung Arsip Nasional

Gedung Arsip Nasional merupakan gedung bekas kediaman gubernur jenderal VOC Reinier de Klerk dan dibangun pada abad ke-18. Saat ini, gedung dikelola oleh yayasan tanpa bantuan dari pemerintah dan dijadikan tempat pameran.

Kebunnya buka dari pukul 6.00 sampai 18.00. Penduduk setempat diajak memakai kebun tersebut sebagai sarana umum.

Terdapat dua halaman yang luas di gedung ini. Halaman yang pertama yaitu halaman depan, tepat di depan gedung utama. Halaman yang kedua terdapat dibelakang gedung utama, yaitu halaman dalam. Halaman depan lebih luas dibanding dengan halaman dalam dan terlihat seperti sebuah taman.

Simak juga perjalanan wisata kami ke pantai legon pari sawarna dengan rute pantai sawarna naik motor ini dan curug seribu bogor jawa barat. Klik kanan lalu pilih open link in new tab agar tidak berpindah dari sini.


Foto Gedung Arsip Nasional

Foto-foto ini merupakan dokumentasi AneIqbal yang dibuat pada tahun 2014 tepatnya bulan Mei.


gedung arsip nasional

gedung arsip nasional

gedung arsip nasional

gedung arsip nasional

gedung arsip nasional

gedung arsip nasional

gedung arsip nasional

gedung arsip nasional

Bagaimana menurut Anda setelah melihat foto Gedung Arsip Nasional di atas? Walaupun sudah sangat tua, namun bangunan tersebut masih dapat berdiri kokoh hingga kini. Salah satu tempat wisata di Jakarta yang tak boleh Anda lewatkan.

Cek juga foto tempat wisata kami yang lain, di antaranya sunset di pantai kuta, foto kebun raya bogor, dan wisata benteng van der wijck. Ohiya, mungkin Anda penasaran dengan gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Selamat berkunjung ke Gedung Arsip Nasional!

Posting Komentar untuk "Potret Kemegahan Gedung Arsip Nasional"