15 Produk Enterprise Resource Planning (ERP) Terbaik di Dunia

Di semester ke empat ini, saya mengambil mata kuliah ERP. Pernah dengar istilah itu? ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. ERP merupakan sebuah konsep yang diterapkan pada suatu aplikasi dimana modul-modulnya saling keterkaitan sehingga menjadi satu database yang terintegrasi.

produk erp terbaik di dunia



ERP ini sangat membantu sekali beroperasinya suatu perusahaan, mulai dari perusahaan kecil hingga besar. Produk-produk aplikasi ERP pun banyak dicari. Dari situ, banyak perusahaan maupun organisasi berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah produk ERP.

Lalu, siapakah yang terbaik di antara produk-produk tersebut? Berikut daftar 15 produk Enterprise Resource Planning terbaik di dunia.

Dynamic

produk erp terbaik di dunia

Dynamics merupakan salah satu produk keluaran Microsoft yang merambah market ERP. Dynamics dapat memberikan rangkaian solusi manajemen bisnis terpadu yang mudah disesuaikan yang juga memungkinkan penggunanya membuat keputusan bisnis dengan penuh keyakinan. Microsoft membuat Dynamics seperti kebanyakan produknya sehingga lebih familiar dalam penggunaannya.

Jumlah customernya saat ini telah mencapai 190.500 dan dengan jumlah penggunanya mencapai 3.810.000. Sementara jika dilihat dari tingkat popularitas sosial medianya, di Facebook telah disukai sebanyak 61.531 orang, di LinkedIn telah difollow sebanyak 55.060 orang, dan di Twitter memiliki follower sebanyak 58.352 orang.

Sage

produk terbaik di dunia

Sage merupakan produk ERP yang dikeluarkan oleh Sage 100 US, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat. Fokus produk ini adalah untuk membantu perusahaan kecil dan menengah dalam mengelola seluruh aspek bisnis mereka. Sage juga menyediakan solusi pihak ketiga yang luas. 

Jumlah customernya saat ini telah mencapai 100.000 dan dengan jumlah penggunanya mencapai 2.000.000. Sementara jika dilihat dari tingkat popularitas sosial medianya, di Facebook telah disukai sebanyak 507.540 orang, di LinkedIn telah difollow sebanyak 133.690 orang, dan di Twitter memiliki follower sebanyak 25.855 orang.

Odoo

produk erp terbaik di dunia

Seperti nama produknya, Odoo ERP merupakan keluaran dari Odoo, perusahaan yang berbasis di United States. Odoo membantu perusahaan untuk mengembangkan bisnis mereka seperti menumbuhkan penjualan, menjalankan operasional, mengatur aktivitas pemasaran, meningkatkan produktivitas, dan memberdayakan sumber daya manusianya. Odoo menyediakan solusi perangkat lunak di setiap tingkat bisnis. 

Jumlah customernya saat ini telah mencapai 100.000 dan dengan jumlah penggunanya mencapai 2.000.000. Sementara jika dilihat dari tingkat popularitas sosial medianya, di Facebook telah disukai sebanyak 32.648 orang, di LinkedIn telah difollow sebanyak 10.439 orang, dan di Twitter memiliki follower sebanyak 34.357 orang.

SAP Business One

produk erp terbaik di dunia

SAP Business One dikeluarkan oleh Sapphire Systems, perusahaan yang berbasis di Inggris. SAP Business One memberikan solusi pengelolaan bisnis yang mudah diterapkan, terjangkau, dan realtime yang didukung dengan teknologi database terbaru yakni SAP HANA.

Jumlah customernya saat ini telah mencapai 50.000 dan dengan jumlah penggunanya mencapai 1.000.000. Sementara jika dilihat dari tingkat popularitas sosial medianya, di Facebook telah disukai sebanyak 8.631 orang, di LinkedIn telah difollow sebanyak 909.332 orang, dan di Twitter memiliki follower sebanyak 4.234 orang.

NetSuite

produk erp terbaik di dunia

Sesuai dengan nama produknya, NetSuite ERP dikeluarkan oleh NetSuite, perusahaan yang berbasis di United Amerika Serikat. NetSuite menjanjikan dapat memperlancar proses back-office perusahaan yang dalam tahap pertumbuhan dan pertengahan. Selain itu, NetSuite juga dapat mempercepat siklus bisnis, meningkatkan keandalan data, dan menawarkan tingkat layanan yang lebih tinggi kepada penggunanaya.

Jumlah customernya saat ini telah mencapai 30.000 dan dengan jumlah penggunanya mencapai 600.000. Sementara jika dilihat dari tingkat popularitas sosial medianya, di Facebook telah disukai sebanyak 11.823 orang, di LinkedIn telah difollow sebanyak 147.087 orang, dan di Twitter memiliki follower sebanyak 543.582 orang.

Infor

produk erp terbaik di dunia

Infor ERP dapat menangani rincian produksi yang memenuhi spesifikasi industry dan sumber-sumber persyaratannya. Selain itu, Infor ERP mengumpulkan dan mengatur seluruh data yang diperoleh dari setiap departemen. 

Jumlah customernya saat ini telah mencapai 40.000 dan dengan jumlah penggunanya mencapai 800.000. Sementara jika dilihat dari tingkat popularitas sosial medianya, di Facebook telah disukai sebanyak 13.038 orang, di LinkedIn telah difollow sebanyak 165.013 orang, dan di Twitter memiliki follower sebanyak 14.503 orang.

Deltek

produk erp terbaik di dunia

Deltek ERP merupakan produk keluaran dari Deltek, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat. Deltek ERP berfokus pada bisnis yang bersifat project-based. Deltek menggabungkan akuntansi proyek, manajemen sumber daya, manajemen proyek, manajemen waktu dan biaya, dan manajemen klien.

Jumlah customernya saat ini telah mencapai 22.000 dan dengan jumlah penggunanya mencapai 440.000. Sementara jika dilihat dari tingkat popularitas sosial medianya, di Facebook telah disukai sebanyak 3.264 orang, di LinkedIn telah difollow sebanyak 18.313 orang, dan di Twitter memiliki follower sebanyak 4.931 orang.

Kronos Workforce Central

produk erp terbaik di dunia

Kronos Workforce Central dikeluarkan oleh Kronos, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat. Kronos Workforce Central menjanjikan dapat membantu untuk membuat keputusan yang tepat. Dengannya, yang berplatform cloud yang juga terbukti aman, terukur, dan mobile, pengguna dapat mengatur jadwal, melacak waktu dan kehadiran, mengelola cuti dan ketidakhadiran, mengukur produktivitas, dan banyak lagi serta dilengkapi dengan laporan dan analisis data yang realtime dan akurat.

Jumlah customernya saat ini telah mencapai 16.000 dan dengan jumlah penggunanya mencapai 320.000. Sementara jika dilihat dari tingkat popularitas sosial medianya, di Facebook telah disukai sebanyak 21.842 orang, di LinkedIn telah difollow sebanyak 44.234 orang, dan di Twitter memiliki follower sebanyak 38.848 orang.

Epicor

produk erp terbaik di dunia

Epicor ERP dikeluarkan oleh Epicor Software, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat. Epicor ERP memberikan perangkat lunak bisnis yang fleksibel dan spesifik untuk industri yang sesuai dengan kebutuhan industri tersebut. 

Jumlah customernya saat ini telah mencapai 20.000 dan dengan jumlah penggunanya mencapai 400.000. Sementara jika dilihat dari tingkat popularitas sosial medianya, di Facebook telah disukai sebanyak 5.009 orang, di LinkedIn telah difollow sebanyak 45.223 orang, dan di Twitter memiliki follower sebanyak 7.550 orang. 

SYSPRO ERP

produk erp terbaik di dunia

SYSPRO ERP dikeluarkan oleh SYSPRO, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat. SYSPRO ERP dirancang untuk menyederhanakan kompleksitas bisnis bagi produsen dan distributor dengan memberikan wawasan yang dapat ditindaklajuti yang mendukung pengambilan keputusan yang efektif, pengendalian biaya yang kuat, proses yang efisien, dan peningkatan produktivitas. 

Jumlah customernya saat ini telah mencapai 15.000 dan dengan jumlah penggunanya mencapai 300.000. Sementara jika dilihat dari tingkat popularitas sosial medianya, di Facebook telah disukai sebanyak 5.295 orang, di LinkedIn telah difollow sebanyak 2.528 orang, dan di Twitter memiliki follower sebanyak 21.138 orang.

Intacct

produk erp terbaik di dunia

Seperti nama produknya, Sage Intacct dikeluarkan oleh Sage Intacct, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat. Sage Intacct berfokus pada proses pengelolaan finansial perusahaan. Sage Intacct mengotomatisasi proses akuntansi dan meningkatkan visibilitas total bisnis sehingga pengguna bisa lebih berfokus memikirkan cara mendorong pertumbuhan bisnis.

Jumlah customernya saat ini telah mencapai 11.000 dan dengan jumlah penggunanya mencapai 300.000. Sementara jika dilihat dari tingkat popularitas sosial medianya, di Facebook telah disukai sebanyak 4.285 orang, di LinkedIn telah difollow sebanyak 17.428 orang, dan di Twitter memiliki follower sebanyak 6.702 orang.

Ecount

produk erp terbaik di dunia

Ecount ERP dikeluarkan oleh Ecount, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan. Ecount ERP menyediakan pengelolaan persediaan, produksi, penjualan, pembelian, akuntansi, dan penggajian. Modul-modul tersebut dapat dikustom sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Jumlah customernya saat ini telah mencapai 22.000 dan dengan jumlah penggunanya mencapai 200.000. Sementara jika dilihat dari tingkat popularitas sosial medianya, di Facebook telah disukai sebanyak 1.668 orang, di LinkedIn telah difollow sebanyak 112 orang, dan di Twitter memiliki follower sebanyak 354 orang.

Oracle ERP Cloud

produk erp terbaik di dunia

Perangkat lunak ERP tingkat enterprise yang mencakup SDM, akuntansi, rantai pasokan, intelijen bisnis dan banyak lagi.

Jumlah customernya saat ini telah mencapai 2.000 dan dengan jumlah penggunanya mencapai 40.000. Sementara jika dilihat dari tingkat popularitas sosial medianya, di Facebook telah disukai sebanyak 179.152 orang, di LinkedIn telah difollow sebanyak 2.028.735 orang, dan di Twitter memiliki follower sebanyak 2.538 orang.

Deskera ERP

produk erp terbaik di dunia

Deskera ERP dikeluarkan oleh Deskera, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat. Dapat digunakan oleh semua perusahaan baik yang baru tumbuh hingga tahap maju. Mampu mengelola, melacak, mengendalikan proses pengelolaan persediaan dan keuangan mereka. Selain itu, Deskera ERP juga mampu mengintegrasikan pembelian, inventaris, penjualan dan penagihan, manajemen produk, pengelolaan vendor, dan proses pelaporan keuangan. 

Jumlah customernya saat ini telah mencapai 3.003 dan dengan jumlah penggunanya mencapai 80.000. Sementara jika dilihat dari tingkat popularitas sosial medianya, di Facebook telah disukai sebanyak 14.685 orang, di LinkedIn telah difollow sebanyak 1.963 orang, dan di Twitter memiliki follower sebanyak 177 orang.

Itulah 15 produk ERP terbaik di dunia. Semua informasi di atas, didapat dari situs http://www.capterra.com dengan link sumber:



Tag : ERP
0 Komentar untuk "15 Produk Enterprise Resource Planning (ERP) Terbaik di Dunia"