Cara Mudah dan Praktis Membuat Halaman di Office Word

Bagi anak kuliah yang lagi ngerjain tugas atau lagi asyik nyusun skripsi, kadang masih suka bingung gimana sih caranya membuat halaman otomatis di Office Word. Boro-boro bisa selesain tugas, lha wong sudah dipusingin duluan gara-gara nggak bisa bikin halaman otomatis. Padahal, caranya mudah, praktis, dan nggak ribet.

Supaya kamu nggak pusing lagi ngurusin soal halaman otomatis ini dan bisa langsung fokus ngerjain pekerjaan kamu, begini cara membuatnya. Ohiya, Office Word yang dipakai ini adalah Microsoft Word 2007 dan kurang lebih masih sama dengan versi lainnya.

Cekidot.

1. Masuk ke menu tab Insert

Setelah kamu menjalankan Office Word dan membuat dokumen baru, langsung saja pindah ke tab "Insert".

membuat halaman otomatis di office word

2. Klik pada tools Page Number

Kemudian, kamu geser ke kanan sedikit sampai kamu melihat ada tools "Page Number". Kalau sudah ketemu, klik saja.

membuat halaman otomatis di office word


3. Tentukan letak penomoran halaman

Setelah "Page Number" diklik, akan muncul pilihan ke bawah. Pilih saja "Top of Page", artinya halaman akan terlihat pada bagian atas lembar kerja kamu. Kalau kamu mau halamannya di bawah, pilih "Bottom of Page".

membuat halaman otomatis di office word

4. Tentukan posisi penomoran halaman

Setelah menentukan letak angka halaman, selanjutnya adalah menentukan posisinya. Ada tiga posisi yang dapat kamu pilih; kiri, tengah, dan kanan. Jika sudah menentukan posisinya, langsung klik saja.

membuat halaman otomatis di office word

Selesai! Gimana? Mudah dan praktis kan? Sekarang nggak lagi-lagi dipusingin sama halaman otomatis Office Word ini, saatnya fokus selesaikan pekerjaan kamu.



Tag : Word
0 Komentar untuk "Cara Mudah dan Praktis Membuat Halaman di Office Word"