Cara Mudah Menonaktifkan Auto Refresh Google Chrome Desktop Terbaru

Google Chrome merupakan salah satu aplikasi web browser yang telah digunakan oleh jutaan orang di berbagai belahan dunia dari sekian banyak aplikasi web browser yang ada. Yap, Google Chrome didevelop oleh raksasa internet, Google.

cara menonaktifkan auto refresh google chrome

Kenapa banyak yang pakai? Tentu saja karena segudang fiturnya yang apik dan juga kenyamanan saat menggunakannya. Ane pun termasuk yang memfavoritkan Google Chrome dalam menjelajahi luasnya dunia maya.

Google Chrome terbaru saat ini, yakni versi 55.0.2883.87, yang juga ane pakai saat ini, menghadirkan fitur Automatic Tab Discarding. What's that? Apa itu?

Fitur automatic tab discarding adalah fitur yang berfungsi untuk menonaktifkan tab-tab yang berjalan secara otomatis. Jadi, kalau kita menjalankan banyak tab dan kita tetap berfokus pada 1 tab saja dalam waktu yang lama, maka tab-tab selain yang kita buka, otomatis akan nonaktif.

Wah, bagus dong! Iya bagus memang. Bisa mengurangi konsumsi memory laptop/PC. Tapi, bila kita ingin berpindah ke tab lain yang sebelumnya sudah didiscard, tab itu akan me-load ulang. Jadi seperti auto refresh. Waduh, kalau begini, bisa ngabisin kuota.

Untuk melihat tab-tab yang sudah didiscard, ketikkan: chrome://discards/ pada address/url bar di Google Chrome. Seperti ini.

cara menonaktifkan auto refresh google chrome

Tapi, don't worry. Fitur automatic tab discarding ini bisa kita nonaktifkan. Caranya, ketik: chrome://flags/#automatic-tab-discarding pada address/url bar di Google Chrome, lalu Enter. Tampilan yang muncul seperti ini.

cara menonaktifkan auto refresh google chrome


Baca juga ya..
Tutorial Tabel HTML: Perbedaan Atribut Rowspan dan Colspan untuk Menggabungkan Sel Tabel di HTML
Sinopsis dan Daftar Pemain Film Resident Evil 6: The Final Chapter (2017) Tayang Januari 2017 Film Milla Jovovich
Sinopsis dan Daftar Pemain Film Monster Trucks (2017) Tayang Januari 2017 Karya Chris Wedge


Ganti Default menjadi Disabled. Setelah itu, Google Chrome akan meminta untuk di-relaunch, supaya fitur yang sudah kita ubah tadi dapat berjalan. Klik RELAUNCH NOW.

cara menonaktifkan auto refresh google chrome

Auto refresh Google Chrome sudah nonaktif. Kuota internet makin terkendali deh, aman.

Yuk, bagikan tips ini dengan mengklik tombol share dibawah postingan ini supaya lebih banyak kuota yang terselamatkan. Selamat berselancar ria di dunia maya!


Tag : TipsTrick
0 Komentar untuk "Cara Mudah Menonaktifkan Auto Refresh Google Chrome Desktop Terbaru"