Ini Daftar 9 Film Indonesia yang Bakal Diputar Desember 2016, Catet Tanggalnya Gan!

Film Ada Apa Dengan Cinta? 2 dan Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 merupakan 2 film yang jumlah penontonnya luar biasa banyak di tahun ini. Jumlah penonton 2 film tersebut yakni mencapai jutaan! Jadi bisa dibilang, 2 film itu adalah yang terpopuler di tahun 2016 ini.

film indonesia desember 2016
Tapi, di bulan Desember ini masih ada beberapa film Indonesia yang bakal diputar di bioskop-bioskop tanah air. Kira-kira, adakah film yang bakal menembus jutaan penonton seperti ke-2 film di atas dan menyaingi kepopulerannya?

Berikut daftar 9 film Indonesia yang bakal diputar Desember 2016. Catet tanggalnya, gan!

1. Terjebak Nostalgia

sinopsis film terjebak nostalgia 2016

Terjebak Nostalgia adalah film drama yang dibintangi oleh penyanyi cantik Raisa Andriana, Maruli Tampubolon, dan Chicco Jerikho. Film ini disutradarai oleh Rako Prijanto. 

Awalnya film ini dijadwalkan tayang pada 11 Februari 2016, namun ditunda karena ada malasah perselisihan dan perdebatan mengenai hak cipta. Sehingga, film ini baru akan diputar di bioskop tanah air pada 1 Desember 2016.

Film Terjebak Nostalgia ini berkisah tentang Raisa yang mencari tahu keberadaan Sora, kekasihnya, setelah sekian lama tak ada kabar. Raisa mencari tahu dengan pergi ke New York bersama dengan sahabatnya, Reza.

2. Cinta Laki-Laki Biasa

sinopsis film cinta laki-laki biasa

Cinta Laki-Laki Biasa juga merupakan film drama kisah cinta. Film ini dibintangi oleh Velove Vexia, Deva Mahenra, dan Nino Fernandez. Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Film ini bakal tayang di bioskop pada 1 Desember 2016.

Film ini berkisah tentang Nania, wanita cantik dan pintar yang juga dari keluarga berada, menikah dengan seorang laki-laki yang dianggap biasa saja bahkan dipandang sebelah mata oleh orang-orang terdekatnya.

3. Headshot

sinopsis film headshot 2016

Headshot merupakan film karya Timo Tjahjanto dan Kimo Stambul (Mo Brothers) dan bergenre action. Film ini dibintangi Iko Uwais, Julia Estele, Chelsea Islan, Zack Lee, dan Sunny Pang. Film ini bakal tayang dibioskop pada 8 Desember 2016.

Film ini berkisah tentang seorang laki-laki (diperankan Iko Uwais) yang tak tau siapa dirinya telah siuman dari koma yang cukup lama. Dia dirawat oleh seorang mahasiswi kedokteran bernama Ailin. Ailin kemudian memberinya nama Ishmael kepada lelaki tersebut. Rupanya, banyak yang ingin membunuh Ishmael dan Ailin pun ikut terseret ke masalah tersebut.

Baca sinopsisnya di: Sinopsis dan Daftar Pemain Film Headshot (2016) Karya Mo Brothers Tayang Desember 2016

4. Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

sinopsis film bulan terbelah di langit amerika 2

Film ini merupakan sekuel dari film pertamanya yang rilis tahun 2015 silam. Film ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, dan sejumlah bintang lainnya. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani. Film ini bakal tayang di bioskop pada 8 Desember 2016.

Film ini berkisah tentang Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) yang mencari tahu jejak harta karun misterius Muslim Cina yang bisa membuktikan bahwa Muslim Cina datang ke Amerika jauh sebelum Colombus datang.

Baca sinopsisnya di: Sinopsis dan Daftar Pemain Film Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2 (2016) Karya Rizal Mantovani Tayang Desember 2016

5. Surga yang Tak Dirindukan 2

sinopsis film surga yang tak dirindukan 2

Film ini merupakan sekuel dari film drama Surga Yang Tak Dirindukan. Film ini dibintangi oleh Ralin Shah, Laudya Cynthia Bela, Fedi Nuril, dan Reza Rahadian. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini bakal tayang 15 Desember 2016.

Film ini berkisah tentang pertemuan Meirose (Raline Shah) dengan Arini (Laudya Cynthia Bella) yang membuat Arini menjadi ragu dengan pilihan hidupnya selama ini. Arini meminta Meirose kembali pada Pras (Fedi Nuril), suami Arini.

Baca juga di: Sinopsis dan Daftar Pemain Film Surga Yang Tak Dirindukan 2 (2016) Karya Hanung Bramantyo Tayang Desember 2016

6. I Leave My Heart in Lebanon

sinopsis film i leave my heart in lebanon

Film ini berkisah tentang kiprah Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ditugaskan menjaga perdamaian di negara Lebanon. Film ini dibintangi oleh Rio Dewanto, Yama Carlos, Boris Bokir, dan Revalina S Temat. Film yang disutradarai Benni Setiawan ini bakal tayang pada 15 Desember 2016.

Film ini bergenre action dan drama kisah percintaan segitiga antara dua negara. Kapten Satria (Rio Dewanto) bertemu dengan seorang guru sekolah dasar bernama Rania (Jowy Khoury) saat berkunjung ke sekolah-sekolah di Lebanon.

Di Indonesia, Diah (Revalina S. Temat) mulai bimbang dikarenakan muncul sosok bernama Andri (Baim Wong), seorang pemuda lulusan Inggris yang telah sukses dibidang properti.

Baca sinopsisnya di: Sinopsis dan Daftar Pemain Film I Leave My Heart In Lebanon (2016) Karya Benni Setiawan Tayang Desember 2016

7. Hangout

sinopsis film hangout

Film ini merupakan film karya Raditya Dika yang bergenre thriller komedi. Sejumlah pemain ternama bermain di film ini, seperti Gading Martin, Prilly Latuconsina, Titi Kemal, dan Surya Saputra. Hangout bakal ditayangkan pada 22 Desember 2016.

Film ini berkisah tentang 9 orang public figure yang diundang ke sebuah pulau oleh sosok misterius. Di pulau itu, mereka semua mati satu per satu. Walaupun ada scene pembunuhannya, film ini bakal tetap lucu karena melihat para aktor/aktrisnya.

Baca sinopsisnya di: Sinopsis dan Daftar Pemain Film Hangout (2016) Karya Raditya Dika Tayang Desember 2016

8. The Professionals

sinopsis film the professionals

Selain Headshot, The Profesionals juga merupakan salah satu film bergenre action di bulan Desember ini. Film ini dibintangi oleh Arifin Putra, Lukman Sardi, Imelda Therinne, dan Fachry Albar. Film yang disutradarai oleh Affandi Abdul Rachman ini bakal tayang 22 Desember 2016.

Film ini berkisah tentang seorang pengusaha bernama Abi, yang baru saja bebas dari penjara langsung menyusun rencana untuk melakukan aksi perampokan besar. Target utamanya adalah Reza, teman bisnisnya yang membuatnya menjadi penghuni sel penjara dan menghancurkan karirnya.

Baca juga sinopsisnya di: Sinopsis dan Daftar Pemain Film The Professionals (2016) Karya Affandi Abdul Rachman Tayang Desember 2016

Baca juga ya..
Sinopsis dan Daftar Pemain Film Hangout (2016) Karya Raditya Dika Tayang Desember 2016
[Video] Beginilah Suara Adzan Shalat Jum'at pada Aksi Bela Islam 3 yang Sukses Buat Jiwa Bergetar
Ini Dia Artis-Artis yang Ikut Turun ke Jalan dalam Aksi Bela Islam 3, Salah Satunya Irfan Hakim

9. Cek Toko Sebelah

sinopsis film cek toko sebelah

Film bergenre komedi ini merupakan film kedua karya komedian Ernest Prakasa. Aktor dan aktris ternama seperti Dion Wiyoko dan Gisella Anastasia ikut bermain dalam film ini. Film garapan Ernest Prakasa ini bakal tayang di bioskop pada 28 Desember 2016.

Film ini mengisahkan tentang Erwin (Ernest Prakasa), yang menikmatinya hidupnya dengan karier gemilang di usia muda. Selain itu, dia memiliki kekasih yang cantik bernama Natalie (Gisella Anastasia).

Karena kesehatan yang mulai menurun, ayah Erwin, Koh Afuk (Chew Kin Wah), berencana mewariskan toko sembakonya untuk Erwin. Namun, sang kakak, Yohan (Dian Wiyoko) protes karena menurutnya dialah yang pantas menerima warisan tersebut.

Baca sinopsisnya di: Sinopsis dan Daftar Pemain Film Cek Toko Sebelah (2016) Karya Ernest Prakasa Tayang Desember 2016



Tag : TopList
0 Komentar untuk "Ini Daftar 9 Film Indonesia yang Bakal Diputar Desember 2016, Catet Tanggalnya Gan!"