Pasca Ditetapkan Sebagai Tersangka, Meme Buni Yani Tersebar Luas di Netizen

Buni Yani, pengunggah video surat Al-Maidah, sudah ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriskaan selama 10 jam di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/11/2016).

meme buni yani
Setelah pemeriksaan tersebut dan penaikkan status dari saksi menjadi tersangka, Buni Yani tidak diperbolehkan pulang, dengan kata lain ditahan.

Sontak, hal itu membuat netizen geram. Pasalnya, Ahok yang sudah ditetapkan sebagai tersangka lebih dulu, masih bebas melalang buana, tidak ditahan.

Sedangkan Buni Yani, saat itu juga langsung ditahan. Ini yang pertama.

Yang kedua, Buni Yani dituduh sebagai penghasut dan provokator karena telah mengunggah video terkait penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. 

Menurut netizen, seorang yang melaporkan tindak kejahatan kenapa malah dihukum. Hal itu merupakan sebuah bentuk ketidak adilan dan lemahnya hukum.

Netizen pun beramai-ramai membuat hastag #SaveBuniYani dan akhirnya hastag tersebut menjadi trending topic di Twitter.

Ada juga yang mengilustrasikan kasus Buni Yani ini dalam sebuah meme yang diunggah oleh akun Instagram @indonesiabertauhid. 


Baca juga ya..
Begini Kondisi Kebakaran Hebat yang Melanda Israel
Pengertian Makar, yang Belum Tahu Lihat Sini
Kebakaran Hebat Landa Hutan di Israel, Ratusan Orang Terpaksa Mengungsi

Ada juga yang mengilustrasikannya dengan gambar seperti komik.

meme buni yani

Meme tersebu lahir dari rasa kekecewaan kepada penegak hukum di negeri kita tercinta. Semoga negeri kita aman dan damai dan penegak hukum semakin tegas dan adil dalam memutuskan perkara hukum.


Tag : Picture
0 Komentar untuk "Pasca Ditetapkan Sebagai Tersangka, Meme Buni Yani Tersebar Luas di Netizen"