6 Ilustrasi yang Menggambarkan Pikiran Seorang Introvert

Seorang introvert cenderung berpikir dalam dan memprosesnya secara internal terlebih dahulu sebelum melakukan atau mengungkapkan sesuatu.

Dalam pikiran seorang introvert, suatu hal akan didiskusikan, dikonsep, dan dipikirkan secara matang bersama dirinya sendiri.

Sebab itu, salah satu tanda seseorang disebut introvert adalah seorang yang pendiam.

Tanda selanjutnya adalah menikmati kesendirian. Seorang introvert memerlukan waktu untuk dirinya sendiri, istilahnya yaitu 'me time'.

Dalam kesendiriannya itulah seorang introvert berdialog secara dalam dengan dirinya membahas suatu hal.

Selain kedua tanda yang sudah disebutkan di atas, masih ada beberapa tanda seseorang disebut introvert. Beberapa ilustrasi berikut menggambarkan pikiran seorang introvert.

pikiran orang introvert

Seorang introvert akan memikirkan sesuatu secara mendalam dan mendetil. Ia akan mengonsepnya terlebih dahulu, baik buruknya, dampaknya, bagaimana caranya, solusinya, dan sebagainya. Orang introvert adalah tipe orang yang pemikir.

ciri orang introvert

Seorang introvert mudah diajak ikut ke sebuah acara, namun juga mudah kehilangan hasrat untuk berlama-lama acara tersebut.

Seorang introvert lebih senang menghabiskan waktu bersama dirinya sendiri dibanding berada di keramaian.

tanda-tanda orang introvert

Ketika diajak untuk ikut serta ke sebuah acara, terkadang -bahkan sering-, seorang introvert menolak dengan alasan sudah memiliki kegiatan lain.

Ya, seorang introvert lebih senang memilih kegiatan yang bisa melarutkan mereka ke dalam dirinya seperti membaca buku, menulis sesuatu, menggambar, dan lain sebagainya.

Mungkin orang-orang akan beranggapan kalau kegiatan itu membosankan, namun tidak untuk orang introvert. Sebaliknya, kegiatan tersebut justru sangat disenangi dan dijadikan hobi. Menikmati waktu dengan dirinya.

kepribadian orang introvert

Seorang introvert akan bereaksi biasa saja terhadap suatu hal, meskipun itu merupakan suatu hal yang mengejutkan atau luar biasa.

Ia akan tetap tenang dalam menghadapi segala kondisi dan tidak bereaksi secara berlebihan atau heboh.

Baca juga ya:
4 Trik Menggunakan Microsoft Word yang Belum Ente Tahu
12 Jawaban Soal yang Kocak Ini Bisa Bikin Ente Ngakak
7 Balasan-Balasan Kocak SMS Penipuan yang Menggelitik Perut Ente Part 2
orang introvert

Seorang introvert dapat membagi perhatiannya ke lebih dari satu hal. Contohnya, seorang introvert dapat mendengarkan orang berbicara disamping ia sedang membaca buku.

Kedua hal tersebut diperhatikan secara bersamaan. Terkadang, memang terlihat seperti tidak memperhatikan.

gambaran orang introvert

Seorang introvert memang terlihat pendiam dan tenang, tidak banyak gerakan, dan tidak banyak bicara.

Namun dibalik itu, dalam pikirannya tidak setenang dan sediam tubuhnya. Di dalam kepalanya, banyak sekali hal yang dipikirkannya. Mendiskusikannya dengan dirinya sendiri.

Nah, itulah enam ilustrasi yang menggambarkan pikiran seorang introvert.

Orang introvert bukan berarti ia seorang pemalu, yang jarang berbicara, bergerak, dan takut bersosialisasi. Ia 'sangak aktif' dan asyik dengan dirinya.

source: brightside.me, alodokter.com, isigood.com.


Tag : Picture
0 Komentar untuk "6 Ilustrasi yang Menggambarkan Pikiran Seorang Introvert"