Pasang Knalpot Racing Bisa Bikin Loyo Tarikan Gas Skutikmu

Bagi sebagian pemilik motor sport, skutik, atau pun bebek, merasa belum puas dengan suara motornya. Supaya motor terdengar lebih gahar, sangar, atau kece, knalpot standar pun diganti dengan knalpot racing. Padahal ada akibat yang akan terjadi setelahnya.

knalpot racing matik

Knalpot racing ini pun beragam jenis dan mereknya di pasaran. Harganya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Dilansir Otomotif Liputan6.com, Rabu (14/9/2016), sebagian orang pun percaya, mengganti knalpot standar dengan knalpot racing adalah cara cepat mendongkrak performa motor. Knalpot racing tidak melulu mengail performa. Jika salah perhitungan, mengganti knalpot standar dengan knalpot racing bisa membuat loyo tarikannya.

"Itu ngempos namanya. Leher sama silencer dalamnya kegedean," tutur Ikim Muhammad, pemilik bengkel RI Matic.

Kalau sudah begitu, motor hanya sekadar nyaring bunyinya tapi loyo tarikannya. Alhasil akselerasinya pun jadi sangat lambat. Menurut Ikim, meningkatkan performa skutik untuk harian yaitu dengan cara tidak perlu mengganti knalpot standar.

Baca juga ya..
Kail Tertua di Dunia Berusia 23.000 Tahun Ditemukan Di Jepang
[Video] Kreatifnya Simpanse Ini, Dia Membuat Tas dari Daun untuk Membawa Makanannya
Wakak Lucu Tjoy! Foto Wali Kota Bandung Jadi Bahan Editan Foto Warganya

"Itu knalpotnya nggak sesuai dengan spek. Kita di sini gak main knalpot racing buat harian, fokus di sini buat bikin nyaman aja," katanya.

Untuk diketahui, bengkel Ikim berlokasi di Jl. Pondok Kopi Raya Blok S No. 5, Jakarta Timur. Spesialisasinya yaitu pada peningkatan kinerja komponen CVT dengan cara kustomisasi pada bagian kampas kopling dan mangkok CVT.

Tag : TipsTrick
0 Komentar untuk "Pasang Knalpot Racing Bisa Bikin Loyo Tarikan Gas Skutikmu"